Ini Pandangan Kopi Tuku dengan Menjamurnya Coffee To Go

Bisnis

Ini Pandangan Kopi Tuku dengan Menjamurnya Coffee To Go

Saat ini tidak bisa dipungkiri konsumsi kopi di Jabodetabek sudah semakin meningkat dan ini tentu saja dipengaruhi dengan menjamurnya kedai serta coffee shop yang menjual produk es kopi susu berkonsep coffee to go atau membeli kopi tidak untuk dimunum di tempat. Banyak yang memandang cara menikmati kopi seperti ini tidak terlepas dari Toko Kopi Tuku yang mempopulerkan menu kopi ini dengan harga yang terjangkau. Lantas bagaimana pendapat dari pendiri Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo terkait hal ini? Apakah ia melihat sebagai bentuk persaingan?

[Baca Juga: Demi Tingkatkan Konsumsi Kopi di Indonesia, Lahirlah Toko Kopi Tuku]

Seperti yang diwartakan sebelumnya, salah satu tujuan utama Andanu Prasetyo hadirkan Toko Kopi Tuku adalah untuk meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia. Hal ini pun terbilang sukses dengan sajian kopi di usahanya yang bisa diterima oleh masyarakat luas di Ibu Kota. Bahkan nama Toko Kopi Tuku semakin dikenal di Indonesia usai Presiden RI Joko Widodo datang ke kedai milik Andanu untuk ngopi bersama keluarganya.

Ini Pandangan Kopi Tuku dengan Menjamurnya Coffee To Go

Dengan sajian es kopi yang nikmat, harga yang terjangkau, dan kemasan coffee to go, Toko Kopi Tuku pun mendapatkan tempat di kalangan penikmat kopi di Jakarta. Namun saat ini masyarakat di Ibu Kota sudah memiliki pilihan yang lebih banyak terkait gerai coffee to go. Dari mulai Kopi Kenangan, Kopi Janji Jiwa, Fore Coffee, dan masih banyak lagi. Seningga tak ayal, bisnis ini semakin ramai dan memicu persaingan. Namun Andanu justru melihat ini sebagai hal yang positif baginya.

[Baca Juga: Demi Tingkatkan Konsumsi Kopi di Indonesia, Lahirlah Toko Kopi Tuku]

“(Mereka) pesaing secara bisnis iya, tapi itu akan saya anggap menjadi rekan saya dalam membantu meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia. Brand-brand (yang didirikan) beberapa bulan atau setelah setahun Tuku buka, itu pasti korelasi ke saya cukup dekat. Karena biasanya mereka customer-customer reguler saya,” ujar pendiri Toko Kopi Tuku itu pada talkshow How To Start Business For Young Entrepreneur In This Era di Auditorium Gedung Kawan Lama, Jalan Puri Kencana No.1, Meruya, Kembangan, Jakarta Barat (12/14/2019).

Andanu menjelaskan, ia cukup dekat dengan para pendiri coffee shop seperti Sagaleh dan Di Bawah Tangga. Di mana mereka sering berdialog mengenai berbagai hal terkait bisnisnya. Bagi dirinya dan pebisnis kopi lain yang dekat dengan Andanu memandang, mereka tidak berfokus memperebutkan “kue di pasar” tapi lebih ke arah memperbesar “kue” tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Octavia 2 years, 9 months lalu
    octavia

    Ingin mendapatkan penghasilan tambahan lewat bermain game, hanya dengan bermodalkan 25K saja sudah mendapat kesempatan menang hingga juataan rupiah, yuk bergabung sekarang juga di dupa88. net