Ini Pasangan Pertama yang Nikah di Mal Pelayanan Publik Bogor

Berita Kawasan

Ini Pasangan Pertama yang Nikah di Mal Pelayanan Publik Bogor

Semenjak awal Agustus 2019, Pemerintah Kota Bogor telah memulai proses uji coba Mal Pelayanan Publik yang dinamakan Graha Tiyasa atau gedung serbabisa yang bertempat di Lippo Plaza Keboen Raya. Menariknya, mendekati proses peresmian Mal Pelayanan Publik ini, ada pasangan yang berasal dari Kecamatan Bogor Tengah yang memutuskan untuk mencoba salah satu layanan di sini untuk melangsungkan pernikahan. Dengan ini, keduanya resmi menjadi pasangan pertama yang melangsungkan prosesi pernikahan di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut hadir di prosesi pernikahan Indri Dwi Lestari bersama Dian Sopian yang dilangsungkan di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor pada 21 Agustus 2019. Ia menjadi saksi pernikahan untuk keduanya saat pasangan itu mengikat janji suci di depan petugas dan penghulu.

Ini Pasangan Pertama yang Nikah di Mal Pelayanan Publik Bogor

Tak ayal Indri dan Dian disebut merasa ‘deg-degan’ saat melangsungan prosesi tersebut, mengingat keduanya menjadi pasangan perdana yang memanfaatkan satu dari 145 layanan yang tersedia di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor tersebut. Selama ijab kabul untuk mengikat janji suci antara Indri dan Dian, Bima Arya menyaksikan dengan seksama hingga akhirnya keduanya resmi menjadi pasangan suami-istri.

[Baca Juga: Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat]

Setelah keduanya merasa lega usai ijab kabul, Wali Kota Bogor pun mengantar keduanya untuk pindah ke loket Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang ada di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor. Di sana, petugas langsung membantu pasangan suami-istri itu untuk mengurus proses perubahan status pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP dan pembuatan Kartu Keluarga yang baru.

Beberapa menit setelah urusan di loket Disdukcapil Kota Bogor selesai, Bima Arya kembali menemani keduanya untuk menuju loket BPJS Kesehatan. Di sana, pasangan baru itu langsung membuat Kartu Jaminan Kesehatan. Keduanya pun merasa puas dengan berbagai kebudahan yang ditawarkan Mal Pelayanan Publik.

[Baca Juga: Nilai Transaksi Pameran Pernikahan JWF 2019 Meningkat 30 Persen]

“Prosesnya mudah, nikahnya sah. Sudah sejak lama memang direncanakan pernikahannya tanggal segini. Tapi untuk tempat enggak kebayang bakal nikah di mal seperti ini. Pas ditawarkan, ya kita berdua mengiyakannya. Apalagi disaksikan langsung oleh wali kota, pak Bima Arya. Antara deg-degan dan bahagia pastinya, alhamdulillah lancar,” ujar Dian Sopian.

Bima Arya menjelaskan, Mal Pelayanan Publik Kota Bogor sebenarnya baru diresmikan pada 26 Agustus 2019 nanti. Tapi semenjak masuk masa percobaan, sudah ada masyarakat Kota Hujan yang mencoba layanan di sini yang sama sekali tidak dipungut biaya.

“Keuntungan menikah di MPP (Mal Pelayanan Publik) bisa langsung mengurus semua dokumen. Mulai dari KTP, KK, BPJS Kesehatan hingga mengurus paspor yang semuanya langsung. Dan kalau waktunya cocok dengan jadwal saya, insya Allah saya akan menghadiri dan menjadi saksi seperti hari ini,” tambah Bima Arya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.