PONDOK INDAH_PENDIDIKAN_INI PAUD VERSI SEKOLAH JIS DI PONDOK INDAH JAKARTA_EMIL_1100 X 600 px-03.jpg

Pendidikan

Ini PAUD Versi Sekolah JIS di Pondok Indah Jakarta

Pendidikan anak usia dini atau PAUD kerap menjadi pilihan orangtua untuk buah hatinya agar anak-anak mereka mulai dibekali ransangan belajar sembari bermain. Berbicara mengenai PAUD, salah satu sekolah swasta ternama di Pondok Indah Jakarta Selatan yakni Jakarta Intercultural School atau JIS baru-baru ini meresmikan gedung untuk jenjang pendidikan Early Years Center. Di mana ini merupakan program PAUD dari sekolah tersebut.

Peresmian Early Years Center (EYC) tersebut dilakukan pada September 2018 lalu. Peresmian ini dihadiri oleh Harris Iskandar selaku Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Tarek Razik selaku Kepala Sekolah JIS, Maya Rangkuti Nelson selaku Kepala Sekolah EYC JIS.

[Baca Juga: 4 Sekolah Balet Anak di Gandaria dan Pondok Indah]

Early Years Center di Jakarta Intercultural School

Sebagaimana dilansir dari Antara, PAUD versi JIS ini merupakan bagian dari komitmen sekolah swasta internasional tersebut terhadap pendidikan anak usia dini. Pasalnya, lembaga pendidikan di Pondok Indah Jakarta memandang di usia tersebut merupakan momen krusial dalam pembentukan kognitif, bahasa, motorik dan sosial emosional yang menjadi fondasi mental dari buah hati Anda.

Terdapat beberapa hal yang menjadi ‘pusat’ dari pembelajaran anak di Early Year Center JIS. Berikut ini adalah beberapa hal tersebut sebagaimana dilansir dari jisedu.or.id (17/10/2018):

[Baca Juga: Dokter Gigi RS Pondok Indah Favorit Anak-anak]

  • Membangun Motivasi Belajar di Sekolah

Dengan ini anak-anak akan mendapakan bekal agar mereka menjadi sosok pelajar yang lebih baik. Melalui Early Year Center di JIS, anak-anak akan terbiasa dengan suasana belajar di kelas dan mereka mampu beradaptasi agar kelar dapat belajar secara efektif dan dapat mengerjakan tugas-tugas dengan lebih percaya diri.

  • Eksplorasi Sambil Bermain

Karena masih berada di usia dini, hasrat bermain dan eksplorasi anak-anak masih terbilang tinggi. Karena itu Early Year Center di sekolah swasta yang berada di Pondok Indah Jakarta tersebut memberikan kesempatan untuk anak-anak bereksplorasi di JIS. Mereka dapat bermain sambil bersosialisasi dengan anak-anak lainnya.

  • Mengenalkan Matematika

Di jenjang pendidikan ini, JIS juga akan mulai mengenalkan matematika kepada anak-anak. Hal ini berguna agar mereka dapat mengembangkan pemikirannya, khususnya dalam persoalan pemecahan masalah yang berhubungan dengan angka.

  • Asah Kreativitas Seni

Di Early Years Center, anak-anak akan diberikan kesempatan ke studio seni bernama Atelier. Di sini mereka akan berinteraksi dengan kayu, tanah liat, cat dan lain-lain. Dengan pengawasan guru, anak-anak dapat mencoba berbagai media yang tersedia di sini agar dapat mengasah kreativitas mereka.

  • Edukasi Terkait Olahraga

Sekolah swasta di Pondok Indah Jakarta ini juga ingin anak-anak untuk terus bergerak demi mengasah motorik mereka. Dari mulai berlari, melompat, menendang, mendorong dan lainnya, akan diberikan dalam bentuk materi yang menyenangkan untuk dilakukan oleh anak-anak di Early Years Center JIS.

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.