Ini Pengalaman Deborah Ann Woll di True Blood dan Daredevil

Berita Kawasan

Ini Pengalaman Deborah Ann Woll di True Blood dan Daredevil

Nama Deborah Ann Woll mendunia sejak ia berperan sebagai Jessica Hamby di serial HBO True Blood. Dengan perannya yang memperlihatkan transformasi dari seorang perempuan lugu hingga menjadi vampir, para penonton True Blood pun lambat laun mulai menjadi penggemarnya. Kemudian namanya pun semakin melejit ketika ia menjadi pemeran perempuan utama di serial Netflix Daredevil sebagai Karen Page. Ia pun memiliki pengalaman uniknya dalam mempersiapkan kedua peran itu.

Menurut perempuan kelahiran New York itu, persiapan untuk memerankan Jessica Hamby dan Karen Page memiliki perbedaan yang unik. Di mana saat sebagai Jessica, Deborah Ann Woll harus melakukan berbagai riset mengenai sifat predator dari seorang vampir yang berburu manusia untuk dihisap darahnya. Sedangkan di kala menjadi Karen, ia banyak membaca komik dari Marvel yang melibatkan karakter Daredevil dan Karen Page.

Ini Pengalaman Deborah Ann Woll di True Blood dan Daredevil

“Dalam mempersiapkan peran pada umumnya sebagai aktris, Anda mencari apa yang dapat menginspirasi jadi mencari sumber yang kira-kira mirip dengan perannya. Saya menyukai karya seni dan dokumenter, tentu saja seperti buku komik yang banyak artwork-nya,” ucap Deborah Ann Woll kepada awak media pada sesi wawancara Shopee Indonesia Comic Con 2019 di JCC Senayan, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (12/10/2019).

[Baca Juga: Pertama Kali ke Indonesia, Ini Kesan Deborah Ann Woll]

“(Bahan referensi Karen Page) saya simpan dalam file di komputer yang berisi berbagai komik terbaik, dengan beberapa yang tidak ada karakter Karen di dalamnya tapi bagus untuk citra yang kuat dari karakternya. Sedangkan sebagai Jessica, bagi saya vampir merupakan predator jadi saya berpikir bagaimana membuat pola pikir saya menjadi seperti itu. Lalu saya menonton banyak acara dokumenter alam dan melihat bagaimana hewan berperilaku sebagai predator dan mangsa. Ini sangat membantu saya,” sambungnya.

Ini Pengalaman Deborah Ann Woll di True Blood dan Daredevil

Menurut Deborah Ann Woll, berkat kedua peran ini, ia menjadi dikenal oleh para penggemar pop culture dunia. Namun menariknya, terdapat perbedaan yang signifikan baginya terkait penggemar True Blood dan Daredevil, khususnya saat ia bertemu dengan mereka.

“Saya melihat untuk penggemar True Blood, mereka cenderung lebih vokal dan gembira ketika menghampiri dan bertemu dengan saya. Sedangkan untuk penggemar Marvel, mereka sering gugup (dan mengatakan), ‘Ya..ya saya tahu siapa Anda.’ Mereka cenderung lebih pemalu dan saya paham hal itu sebagai sesama kutu buku saya juga pemalu. Jadi saya paham ketika Anda ingin mengatakan sesuatu tapi merasa takut menyampaikannya,” ungkapnya sembari tertawa.

[Baca Juga: Ini Aksi Cosplayer di Shopee Indonesia Comic Con 2019]

Deborah Ann Woll menyebut, dari segi proses syuting, baik HBO dan Netflix memiliki kesamaan dari segi profesionalisme dalam menghadirkan acara terbaiknya. “Perbedaan utama di True Blood, kita banyak syuting di panggung pengambilan suara dan luar ruangan yang bisa dikontrol. Sedangkan di New York, kita syuting langsung di jalan untuk Daredevil. Jadi bila ada suara sirene atau ambulans yang lain, pasti masuk ke proses rekaman jadi kita harus berpikir bagaimana cara mengatasinya (di proses penyuntingan,” imbuhnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.