Ini Pengalaman Para Coach di 20FIT Saat Adaptasi Pandemi COVID-19 .jpg

Bisnis

Ini Pengalaman Para Coach di 20FIT Saat Adaptasi Pandemi COVID-19

Satu hal yang bisa dipastikan terdampak oleh pandemi COVID-19 adalah terkait pekerjaan. Di mana banyak para pegawai dari sektor bisnis manapun harus bisa beradaptasi dengan kondisi ini bahkan acap kali perusahaan bisa merumahkan pekerjanya akibat tak kuat dengan goncangan yang dipicu wabah akibat virus Corona ini. Hal yang sama juga dialami salah satu lini bisnis dari perusahaan FITCO (Fit Company), yakni 20FIT. Dengan para coach-nya yang tak bisa membantu para member 20FIT karena dari awal Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB hingga kini, gym dan pusat kebugaran masih belum diizinkan untuk dibuka.

Kondisi inilah yang harus dihadapi personal coach Risky Ariany di 20FIT dengan dirinya yang terbiasa mengajar 10 member secara personal dan menjadi instruktur kelas zumba serta yoga. Sebelum pemberlakuan PSBB, kegiatannya di 20FIT berjalan normal tapi mendadak ia harus beradaptasi ketika diberi kabar penyebaran pandemi COVID-19 mulai meningkat di Indonesia.

Ini Pengalaman Para Coach di 20FIT Saat Adaptasi Pandemi COVID-19.jpg

“Adanya instruksi penutupan gym pada Maret lalu memang menjadi kabar yang mengejutkan buatku dan beberapa rekan pada awalnya. Namun kami memahami pentingnya menahan diri untuk berada di rumah agar kita dapat melandaikan kurva penyebaran pandemi corona yang sedang melanda Indonesia,” tutur Risky yang sudah menjadi personal coach selama lebih dari enam tahun, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (25/5/2020).

[Baca Juga: Berolahraga Saat #Dirumahaja, 20Fit Hadirkan Kelas Virtual]

Saat PSBB diberlakukan sepenuhnya, 20FIT pun menutup layanan gym-nya tapi personal coach yang akrab disapa Kiky itu tetap berkomunikasi dengan para member yang menggunakan jasanya untuk tetap bugar. Hal yang sama juga dialami personal coach Desi Amanda yang sempat menjadi atlet panjat tebing. Di mana ia terus berkomunikasi dengan 15 private member-nya selama PSBB terkait tips konsumsi asupan serta berolahraga yang mudah dilakukan di rumah.

Namun satu respons yang serupa yang dialami baik Kiky dan Desi adalah keinginan para member untuk terus menggunakan jasa mereka tanpa meninggalkan rumah. Antusias seperti inilah yang juga mendorong FITCO untuk mencoba menerapkan kelas virtual dengan nama VirtuFIT agar personal member tetap dapat berolahraga bersama anggota lainnya melalui daring sekaligus dipandung dengan personal coach masing-masing. Kiky sendiri saat ini sudah memiliki tiga member private yang menggunakan jasa VirtuFIT dengan ditambah lima kelas virtual setiap minggunya.

[Baca Juga: The Fit Company Luncurkan Aplikasi Wellness FITCO]

Kemudian ketika memasuki PSBB masa transisi, 20FIT pun kembali beradaptasi tanpa membuka gym dengan menghadirkan layanan EMS at Home. Di mana pada layanan ini, member dapat ikut latihan electro muscle stimulation alias EMS bersama personal coach yang datang langsung ke rumah dan inilah yang dilakukan Desi yang sudah menangani tiga member dalam sepekan.

“Kemampuan adaptasi merupakan poin penting agar dapat bertahan di situasi seperti sekarang ini. Adanya kelas virtual dan layanan home service dibuat untuk membantu para personal coach agar dapat terus aktif menjalankan profesinya. Standar protokol yang diterapkan juga telah disesuaikan agar dapat melindungi member dan coach untuk bisa berolahraga dengan aman,” pungkas CEO sekaligus Co-Founder FITCO Jeff Budiman.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.