Ini Penjelasan Wali Kota Depok Soal Lagu Hati-hati yang Viral

Berita Kawasan

Ini Penjelasan Wali Kota Depok Soal Lagu Hati-hati yang Viral

Anda yang aktif di media sosial, pasti tahu belakangan ini ada lagu yang sedang viral di dunia maya. Ya, lagu yang viral ini adalah lagu Hati-hati yang dinyanyikan Wali Kota Depok Mohammad Idris. Lagu ini viral lantaran sudah mulai diputar di lampu merah kawasan Depok.

Sejak diputarnya lagu Hati-hati, dunia maya gencar membicarakannya. Bahkan, adanya lagu tersebut pun menarik perhatian salah satu program acara di stasiun televisi swasta, yaitu Hitam Putih Trans 7, untuk mengundang langsung Wali Kota Depok yang membawakan lagu tersebut.

Pada 24 Juli 2019, Mohammad Idris tampil sebagai narasumber di program acara tersebut dengan mengenakan batik merah dan kopiah, Acara yang dipandu Deddy Corbuzier ini, memberikan kesempatan Wali Kota Depok untuk menjelaskan beberapa hal terkait lagu Hati-hati yang diputar di lampu merah kawasan Depok.

Ini Penjelasan Wali Kota Depok Soal Lagu Hati-hati yang Viral

Dalam kesempatan tersebut, dia menjelaskan bahwa pemutaran lagu Hati-hati merupakan salah satu konsep Joyfull Trafic Management (JoTram) yang digagas Dinas Perhubungan (Dishub) Depok bersama Pemerintah Kota Depok. Melalui lagu tersebut, pihaknya ingin mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada para pengendara di kawasan Depok. Dia tidak membenarkan anggapan yang berkembang di masyarakat, yang menganggap lagu tersebut sebagai upaya penghilang stres atau mengatasi kemacetan

[Baca Juga: Dishub Depok Rencanakan Live Music di Terminal]

“Lagu ini merupakan salah satu upaya kami mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengendara. Tujuannya Bukan menghilangkan stres atau mengatasi kemacetan sebagaimana anggapan yang berkembang” terangnya sebagaimana dilansir depok.go.id (24/7/2019).

Dia juga mengungkapkan, lagu Hati-hati adalah lagu ciptaan musisi yang merupakan warga Depok, Koko Thole. Penciptaan lagu tersebut atas dasar permintaannya kepada Koko Thole. Lagu tersebut pun sebenarnya sudah direkam pada Oktober 2018. Untuk pemutarannya, baru diputar berdasarkan hasil Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan sekitar satu bulan yang lalu.

Hanya Satu Lampu Merah

Menurut Wali Kota Depok, pemutaran lagu tersebut juga tidak dilakukan di setiap lampu merah yang ada di Kota Depok. Untuk saat ini, hanya ada di satu lampu merah yang memang sudah dilengkapi dengan teknologi yang terhubung sampai ke Balai Kota Depok. “Kita tidak menyetel lagu di setiap lampu merah. Ini persepsi yang keliru. Karena tidak di semua lampu merah. Ini hanya satu lampu merah yang sudah terhubung CCTV, teknologinya, dan control room yang ada di Balai Kota Depok,” jelasnya berdasarkan unggahan video Trans7 Official.

[Baca Juga: Vaksin Rabies Gratis, Binatang Lucu Ramaikan Kantor Wali Kota Depok]

Lagu tersebut dinyanyikannya juga atas dasar sukarela, karena memang pihaknya tidak menyediakan anggaran penyanyi lagu Hati-hati. Sehingga, dia memutuskan menyanyikan lagu tersebut sendiri tanpa bayaran. “Kalau pakai penyanyi terkenal, seperti Syahrini, atau Ayu Ting Ting, pastinya ada bayarannya. Sedangkan kami memang tidak memiliki anggaran untuk itu,” terangnya.

Dia berharap, dengan diputarnya lagu Hati-hati di lampu merah Kota Depok dapat menjadi media yang menyenangkan dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas. “Harapan saya, edukasi melalui lagu ini, dapat meningkatkan kesadaran warga untuk tertib berlalu lintas,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.