Ini Pentingnya Vitamin D untuk Tubuh Anda

Kesehatan

Ini Pentingnya Vitamin D untuk Tubuh Anda

Dalam momen peluncuran aplikasi Jovee, CEO PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMII) Natali Ardianto menyoroti salah satu pemicu diluncurkan produknya tersebut. Di mana berdasarkan pandangannya serta riset, banyak kelompok milenial yang sibuk bekerja sangat kurang mendapatkan asupan vitamin, khususnya vitamin D. Menurutnya hal inilah yang memicu kebutuhan suplemen untuk menunjang kesehatan dari kelompok usia ini. Lantas apa pentingnya vitamin D untuk tubuh?

“Kalau Anda terkena kanker mengonsumsi vitamin D lebih dari 2000 IU (International Unit) per hari itu bisa meningkatkan kualitas kemotrapinya. Ada lagi, pernah enggak sih merasakan kalau musim hujan itu kita mellow? Kenapa? Karena kekurangan vitamin D,” ungkap Natali pada acara peluncuran Jovee di Jatomi Fitness Kuningan City, Jln. Prof. DR. Satrio No.18, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (5/12/2019).

Cara Memilih Suplemen yang Tepat Bagi Kesehatan Tubuh

Pada umumnya, masyarakat mengetahui vitamin D berguna untuk pertumbuhan tulang serta menyerap kalsium. Oleh karena itulah bila anak-anak kurang asupan vitamin D dalam tubuhnya dapat memicu penyakit rakitis yang disebabkan tulang lunak. Sedangkan untuk orang dewasa, kondisi kekurangan vitamin D dapat memicu kerapuhan pada tulang.

[Baca Juga: Ini Sumber Kalsium dan Vitamin D Alternatif Selain Susu Sapi]

Selain hal yang disebutkan di atas, tubuh Anda juga membutuhkan vitamin D untuk fungsi penting lainnya. Bahkan sebagaimana dilansir dari webmd.com (6/12/2019), kekurangan vitamin D disinyalir memiliki hubungan dengan penyakit kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, sakit jantung, depresi, bertambahnya berat badang, dan penyakit lainnya.

Sebenarnya asupan vitamin D paling alami dan mudah adalah dengan paparan sinar matahari. Tapi tidak sembarang sinar matahari, karena ada jam tertentu yang paparannya masuk ke dalam waktu yang kategorinya baik. Para ahli memandang, jam terbaik untuk terkena sinar matahari adalah sekitar di atas pukul 09.00 WIB, bisa antara pukul 09.30 hingga pukul 10.00 WIB dan Anda cukup berjemur di bawahnya selama sekitar 15 menit.

[Baca Juga: Targetkan Milenial yang Ingin Hidup Sehat, Aplikasi Jovee Resmi Diluncurkan]

Namun tentu saja hal ini terasa sulit untuk kelompok milenial yang bekerja di kantoran. Di mana pada jam-jam tersebut, mereka sudah sibuk dengan pekerjaannya tanpa sempat keluar ruangan untuk berjemur. Apalagi bagi mereka yang mementingkan penampilannya saat bekerja maka kegiatan berjemur di bawah matahari pada jam tersebut cenderung akan dihindari.

Bila Anda masuk ke kategori di atas maka asupan vitamin D bisa didapatkan melalui makanan. Dari mulai perbanyak konsumsi ikan tuna, makerel, hati sapi, keju, kuning telur, serta susu kedelai. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan suplemen vitamin D bila ingin menambahkan asupannya secara lebih mudah. Aplikasi Jovee dapat Anda manfaatkan untuk pemesanannya atau bisa juga membelinya melalui Blibli.com yang biasanya sudah dalam bentuk paket multivitamin.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.