Ini Pentingnya Vitamin D untuk Tubuh Anda

Kesehatan

Ini Pentingnya Vitamin D untuk Tubuh Anda

Dalam momen peluncuran aplikasi Jovee, CEO PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMII) Natali Ardianto menyoroti salah satu pemicu diluncurkan produknya tersebut. Di mana berdasarkan pandangannya serta riset, banyak kelompok milenial yang sibuk bekerja sangat kurang mendapatkan asupan vitamin, khususnya vitamin D. Menurutnya hal inilah yang memicu kebutuhan suplemen untuk menunjang kesehatan dari kelompok usia ini. Lantas apa pentingnya vitamin D untuk tubuh?

“Kalau Anda terkena kanker mengonsumsi vitamin D lebih dari 2000 IU (International Unit) per hari itu bisa meningkatkan kualitas kemotrapinya. Ada lagi, pernah enggak sih merasakan kalau musim hujan itu kita mellow? Kenapa? Karena kekurangan vitamin D,” ungkap Natali pada acara peluncuran Jovee di Jatomi Fitness Kuningan City, Jln. Prof. DR. Satrio No.18, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (5/12/2019).

Cara Memilih Suplemen yang Tepat Bagi Kesehatan Tubuh

Pada umumnya, masyarakat mengetahui vitamin D berguna untuk pertumbuhan tulang serta menyerap kalsium. Oleh karena itulah bila anak-anak kurang asupan vitamin D dalam tubuhnya dapat memicu penyakit rakitis yang disebabkan tulang lunak. Sedangkan untuk orang dewasa, kondisi kekurangan vitamin D dapat memicu kerapuhan pada tulang.

[Baca Juga: Ini Sumber Kalsium dan Vitamin D Alternatif Selain Susu Sapi]

Selain hal yang disebutkan di atas, tubuh Anda juga membutuhkan vitamin D untuk fungsi penting lainnya. Bahkan sebagaimana dilansir dari webmd.com (6/12/2019), kekurangan vitamin D disinyalir memiliki hubungan dengan penyakit kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, sakit jantung, depresi, bertambahnya berat badang, dan penyakit lainnya.

Sebenarnya asupan vitamin D paling alami dan mudah adalah dengan paparan sinar matahari. Tapi tidak sembarang sinar matahari, karena ada jam tertentu yang paparannya masuk ke dalam waktu yang kategorinya baik. Para ahli memandang, jam terbaik untuk terkena sinar matahari adalah sekitar di atas pukul 09.00 WIB, bisa antara pukul 09.30 hingga pukul 10.00 WIB dan Anda cukup berjemur di bawahnya selama sekitar 15 menit.

[Baca Juga: Targetkan Milenial yang Ingin Hidup Sehat, Aplikasi Jovee Resmi Diluncurkan]

Namun tentu saja hal ini terasa sulit untuk kelompok milenial yang bekerja di kantoran. Di mana pada jam-jam tersebut, mereka sudah sibuk dengan pekerjaannya tanpa sempat keluar ruangan untuk berjemur. Apalagi bagi mereka yang mementingkan penampilannya saat bekerja maka kegiatan berjemur di bawah matahari pada jam tersebut cenderung akan dihindari.

Bila Anda masuk ke kategori di atas maka asupan vitamin D bisa didapatkan melalui makanan. Dari mulai perbanyak konsumsi ikan tuna, makerel, hati sapi, keju, kuning telur, serta susu kedelai. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan suplemen vitamin D bila ingin menambahkan asupannya secara lebih mudah. Aplikasi Jovee dapat Anda manfaatkan untuk pemesanannya atau bisa juga membelinya melalui Blibli.com yang biasanya sudah dalam bentuk paket multivitamin.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.