KEMANG-PENDIDIKAN-INI PILIHAN SEKOLAH INTERNASIONAL DI JAKARTA SELATAN (1)-IVAN-REVISI 02-01.jpg

Pendidikan

Ini Pilihan Sekolah Internasional di Jakarta Selatan (1)

Daerah Jakarta khususnya di bagian selatan, memiliki banyak sekolah bertaraf internasional. Itu karena banyak wilayah di Jakarta Selatan yang dihuni oleh para ekspatriat. Di samping itu, para orangtua zaman sekarang juga banyak yang ingin menyekolahkan anaknya di sana.

Alasan orangtua ingin menyekolahkan anak di sekolah internasional ini beragam--mulai dari yang ingin agar anaknya siap menghadapi persaingan global, mempersiapkan anak untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, hingga menganggap lembaga pendidikan itu memiliki sistem belajar yang lebih bagus dibanding sekolah konvensional. Tapi yang pasti, sebelum menyekolahkan anak, para orangtua tentunya harus tahu sekolah internasional mana yang hendak dituju.

Nah, sebab itulah, sebagai bahan referensi, berikut kami hadirkan daftar sekolah internasional di Jakarta Selatan yang bisa jadi pilihan. Berbagai informasi terkait sekolah-sekolah tersebut dirangkum dari berbagai sumber, utamanya website resmi setiap sekolah yang diakses PingPoint.co.id pada Rabu, 1 Agustus 2018.

  • Australian Independent School - AIS

Sebelumnya, sekolah yang beralamat di Jalan Kemang Timur No.81, Mampang Prapatan ini dikenal dengan nama Australian International School. AIS merupakan sekolah internasional dengan sistem kurikulum Australia. Hadir di Indonesia sejak 1996, sekolah internasional terkemuka di Jakarta dan Bali ini berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi dan prestasi anak sebagai pribadi seutuhnya.

[Baca Juga : 3 Pilihan Sekolah Internasional di Depok Baru]

  • New Zealand Independent School

Sekolah internasional di Jakarta Selatan ini juga ada di Kemang, tepatnya di Jalan Kemang Selatan I B No.1A, Mampang Prapatan. Sesuai namanya, sekolah yang didirikan pada tahun 2002 ini menawarkan kurikulum berbasis Selandia Baru atau New Zealand. Sekolah yang menerima murid dari usia 2 sampai 18 tahun ini awalnya bernama New Zealand International School. Namun pada 2014, mereka berganti nama menjadi New Zealand Independent School karena mengikuti keputusan Pemerintah Indonesia.

  • Jayakarta Montessori School

Beroperasi sejak tahun 1981, sekolah internasional yang terletak di Jalan Kemang Selatan I, Mampang Prapatan ini bisa dibilang sebagai sekolah Montessori pertama di Jakarta. Awalnya, ini merupakan grup bermain atau prasekolah bernama Srikandi Montessori School, dan dibentuk di bawah bimbingan Gloria Kalff. Karena daya tarik yang terus meningkat untuk pendidikan Montessori, sekolah berkembang hingga akhirnya mampu memberi pendidikan untuk anak usia 2 tahun hingga kelas 6 SD. Sekolah ini pun berganti nama menjadi Sekolah Jayakarta Montessori pada tahun 1995. Sebagai catatan, pendidikan Montessori ini merupakan metode yang dikembangkan Dr. Maria Montessori. Metode ini terbukti efektif dalam membantu perkembangan otak anak pada masa usia emas (golden age) mereka.

  • Sekolah Lentera Internasional

Sekolah Lentera Internasional (SLI) adalah sekolah Kristen yang berkomitmen untuk meningkatkan standar akademik demi pembentukan karakter murid. Kurikulumnya sejajar dengan standar internasional UK Cambridge IGCSE dan A Levels. Ini diterapkan agar para murid mampu mencapai tujuan hidup atau cita-cita, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Fasilitas modern, lingkungan yang sehat, serta tim pengajar yang berkualitas dan berpengalaman di sana pun siap mewujudkan komitmen tersebut.

[Baca Juga : Sekolah Internasional di Kelapa Gading Jakarta]

  • El Shaddai International School

Berlokasi di Jalan Raya Pos Pengumben No. 40, Ulujami, El Shaddai International School (ESIS) merupakan sekolah Kristen internasional yang menggabungkan kurikulum Cambridge (Cambridge International Primary Assessment) dan Accelerated Christian Education (character-building). Sekolah ini berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas yang mempertimbangkan keunikan dan pentingnya setiap individu.

  • Mentari Intercultural School

Sekolah yang umum disebut MIS Jakarta dan berlokasi di Jalan H. Jian No.2, Cipete Utara ini, bertujuan untuk mengembangkan siswa yang berpengetahuan luas dengan hasrat untuk belajar, yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Mereka berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan intelektual, fisik, sosial, emosional, spiritual, dan artistik peserta didik, sehingga para siswa dapat menyadari kekuatan mereka untuk kebaikan, baik sebagai pemimpin dan warga masyarakat lokal maupun dunia. Selain beberapa lembaga pendidikan di atas, masih banyak sekolah internasional di Jakarta Selatan. Untuk lebih mengetahuinya, simak kelanjutan artikelnya di sini.

Selanjutnya

Read More

Artikel Lainnya

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

Berita Kawasan

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

24 February 2020, 10:00

Para komuter pasti tidak bisa hidup tanpa ponsel. HP menjadi penghibur Anda sepanjang perjalanan. Namun, ternyata ada aktivitas yang bisa Anda lakukan di KRL tanpa HP!

Alarm Berbunyi Beep Vs Bermelodi, Mana yang Lebih Baik

Kesehatan

Alarm Berbunyi Beep Vs Bermelodi, Mana yang Lebih Baik?

24 February 2020, 09:00

Penelitian terbaru menunjukkan ada perbedaan memasang bunyi beep monoton dan musik bermelodi untuk alarm. Manakah yang lebih baik?

Langkah Mudah Atasi Kram di Malam Hari

Kesehatan

Langkah Mudah Atasi Kram di Malam Hari

23 February 2020, 19:00

Melakukan treatment sendiri saat mengalami kram kaki di malam hari lebih dianjurkan daripada meminum obat-obatan

3 Film Netflix yang Bakal Tayang Maret 2020

Berita Kawasan

3 Film Netflix yang Bakal Tayang Maret 2020

23 February 2020, 18:00

Anda termasuk penggemar film Netflix? Yuk tengok film Netflix yang rilis Maret 2020. Ada tiga film rekomendasi PingPoint yang sayang dilewatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.