KEMANG-PENDIDIKAN-INI PILIHAN SEKOLAH INTERNASIONAL DI JAKARTA SELATAN (2)-IVAN-REVISI 02-01.jpg

Pendidikan

Ini Pilihan Sekolah Internasional di Jakarta Selatan (2)

Ada banyak sekolah bertaraf internasional di Jakarta Selatan. Beberapa di antaranya telah dijabarkan pada artikel yang di-posting sebelumnya. Nah, melanjutkan artikel tersebut, berikut adalah lembaga pendidikan lain yang juga merupakan sekolah internasional di Jakarta Selatan.

  • Binus School Simprug

Sekolah yang kerap disebut BISS (sebelumnya bernama Binus International School Simprug) ini berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda Kav. G-8, Kebayoran Lama. Sekolah ini menyelenggarakan jenjang pendidikan dari Early Years (TK) hingga High School (SMA), dengan menggunakan kurikulum dari International Baccalaureate (IB). Sejalan dengan visinya, “A World-Class Community Of Proud And Outstanding Achievers”, BISS membimbing siswa untuk berprestasi di tingkat lokal maupun global. Staf pengajar profesional Indonesia dan luar negeri pun dihadirkan untuk menggapai tujuan tersebut.

  • Jakarta Intercultural School

Jakarta Intercultural School (sebelumnya Jakarta International School-JIS) adalah SMP dan SMA internasional swasta di Jalan Terogong Raya No.33, Cilandak. Sekolah ini didirikan pada 1951 untuk anak-anak ekspatriat yang tinggal di Jakarta. JIS mengikuti model kurikulum Amerika Utara dari prasekolah sampai kelas 12 (3 SMA). Sekolah internasional di Jakarta Selatan ini diakreditasi oleh Western Association of Schools and Colleges, serta Council of International Schools.

[Baca Juga : Keunikan Sekolah Karakter di Depok Indonesia]

  • ACG School Jakarta

ACG School Jakarta berlokasi di Jalan Warung Jati Barat No.19, Pasar Minggu. Sekolah internasional di Jakarta Selatan yang didirikan pada 2004 ini fokus mendidik anak usia 3 hingga 17 tahun. Kurikulumnya berbasis Selandia Baru. Sejak Mei 2010, ACG School Jakarta telah menjadi International Baccalaureate atau IB World School, dan menawarkan IB Primary Years Program (PYP). Selain di Indonesia, sekolah ini juga ada di Selandia Baru dan Vietnam.

  • International Islamic High School

Sesuai namanya, SMA bertaraf internasional ini berkarakter Islam. Hal tersebut juga tertuang dalam visi International Islamic High School (IIHS), yakni “Membangun pendidikan Islam internasional berdasarkan Al-Quran dan sunnah Rasul SAW, untuk menegakkan eksistensi manusia sebagai Khalifatullah Fil-Ardh.” Pendidikan komprehensif yang diberikan berdasarkan pada lima pilar yaitu bahasa, keunggulan akademik, studi Islam, keterampilan interpersonal, dan program luar negeri. Setiap pelajaran juga diberikan dalam bahasa Inggris, Arab, dan Bahasa Indonesia.

  • PKBM HolyStar - International Curriculum

Ini merupakan sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA dengan Kurikulum Internasional berbasis homeschooling Kristen yang berlokasi di Jalan Biduri Blok P No.12, Kebayoran Lama. Kurikulum berbasis homeschooling ini berasal dari Amerika Serikat (AS), dan kerap disebut ACE (Accelerated Christian Education) atau disebut SOT (School of Tomorrow). Di AS sendiri, kurikulum ini dianggap paling mengakomodir semua temuan baru tentang proses belajar, seperti multiple intelligence, emotional intelligence, spiritual intelligence, keseimbangan otak kanan kiri, ADHD dan autism.

  • Ichthus School

Ichthus Schools yang berlokasi di Jalan Caringin Barat No.1, Cilandak ini adalah institusi pendidikan Kristen yang menyediakan pendidikan menyeluruh mencakup kurikulum komprehensif dan pengembangan sosial, karakter, serta spiritual. Didirikan pada 2001, sekolah ini berkomitmen mempersiapkan peserta didik secara akademis menuju sertifikasi International General Certificate of Secondary Education (IGSCE), atau Sertifikat Internasional Pendidikan Menengah. Jadi secara tidak langsung, mereka mempersiapkan siswa SMA untuk melanjutkan sekolah di luar negeri.

[Baca Juga : Sekolah dengan Kurikulum International Baccalaureate di Meruya Utara]

  • NIS International School

Satu lagi sekolah internasional di Jakarta Selatan adalah NIS International School. Sekolah yang beralamat di Jalan Kenanga Terusan, Ampera Raya, Cilandak ini juga merupakan bagian dari Nord Anglia Education School, yakni penyedia sekolah internasional yang mengoperasikan puluhan sekolah di berbagai negara, untuk anak usia 2 hingga 18 tahun. Dalam operasionalnya, NIS juga menjalin kemitraan dengan Juilliard School, Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan UNICEF, serta menghubungkan sekolah ke komunitas internasional untuk keunggulan belajar.

Sebelumnya

Read More

Artikel Lainnya

Peduli Lingkungan Bisa mulai dengan Mencontoh Gaya Hidup 60an

Berita Kawasan

Peduli Lingkungan Bisa mulai dengan Mencontoh Gaya Hidup 60an

20 February 2020, 15:00

Kampanye Back to 60’s diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat pentingnya melestarikan lingkungan.

Hari Ini Pemadaman Listrik Bergilir di Depok, Ini Daftar Lokasinya

Berita Kawasan

Hari Ini Pemadaman Listrik Bergilir di Depok, Ini Daftar Lokasinya

20 February 2020, 14:00

Sejumlah lokasi di Kota Depok akan terkena pemadaman listrik secara bergilir, imbas dari kegiatan pemeliharaan.

Noah Siap Hibur Pengunjung di Festival Cinta Love Fest 2020

Berita Kawasan

Noah Siap Hibur Pengunjung di Festival Cinta Love Fest 2020

20 February 2020, 13:00

Band Noah akan bawakan lagu-lagu galau dan penuh cinta dalam gelaran Love Fest 2020 di Istora Senayan Jakarta pada pekan ini.

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur

Kuliner

3 Rekomendasi Camilan yang Menggoyang Lidah di Bekasi Timur

20 February 2020, 12:00

Bekasi Timur memiliki jajanan yang mungkin belum Anda diketahui. Yuk, cek apa saja tiga kuliner rekomendasi berikut!


Comments


Please Login to leave a comment.