Ini Posko Check Point di Kabupaten Malang

Berita Kawasan

Ini Posko Check Point di Kabupaten Malang

Menjelang arus mudik Lebaran, sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyediakan posko check point. Pada 14 April 2020, Forkopimda Kabupaten Malang bersama Bupati Malang M. Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, serta jajaran Pemkab Malang mendatangi tiga posko check point.

Pertama Pelabuhan Pantai Sendangbiru di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading yang merupakan tapal batas Kabupaten Malang - Lumajang. Serta Terminal Karangkates, Kecamatan Sumberpucung yang merupakan tapal batas Kabupaten Malang - Kabupaten Blitar. Total ada enam check point yang berada di Kabupaten Malang.

Ini Posko Check Point di Kabupaten Malang

Melansir laman malang-post.com (15/04/2020), Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, walau di Kabupaten Malang tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Forpimda Kabupaten Malang tetap melakukan screening ketat terhadap pemudik yang datang guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Posko check point mudik terpadu dibangun untuk pencegahan COVID-19 di wilayah Kabupaten Malang. Posko ini untuk mengantisipasi kedatangan pemudik yang terindikasi terpapar COVID-19,” ujarnya.

[Baca Juga: Tiba Terminal Malang, Ratusan Santriwati Lakukan Sterilisasi]

Dari hasil pemantauan, setiap posko telah dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan untuk mendeteksi dini COVID-19. Mulai dari thermal gun dan alat pemeriksaan kesehatan. Terdapat personel di posko termasuk tenaga kesehatan dan mobil ambulans yang bakal digunakan untuk mengantarkan pengguna jalan atau pemudik yang terindikasi gejala awal COVID-19.

Hendri berharap, posko yang disiagakan ini bisa mencegah penyebaran virus secara masif walaupun tidak ada PSBB.

[Baca Juga: Unmer Malang Beri Kuota Internet pada Mahasiswa Sebesar 10 Gigabyte]

“Dari posko selanjutnya dilakukan tindakan medis dalam upaya memutus penyebaran Covid 19 di tempat tujuan di wilayah Kabupaten Malang,” tuturnya.

Selain tiga titik tersebut, posko check point mudik terpadu juga ada di depan Bakpao Telo Lawang, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Pasuruan. Lalu, di Exit Tol Lawang serta Rest Area Ampeldento, Kecamatan Pakis.

Hendri mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang agar tetap tenang, tidak panik dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dengan melakukan physical distancing, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga gaya hidup sehat.


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.