Menjaga Tubuh ala Fadly Padi 1.jpg

Kesehatan

Ini Rahasia Fadly Padi Menjaga Tubuh dan Suara

Di usianya yang telah memasuki angka 43 tahun, Fadly tetap terlihat bugar dan sanggup menjaga pekikan suaranya yang khas dari panggung ke panggung.

“Selain latihan, saya menyempatkan diri untuk berolahraga ketika di rumah. Biar badan gak melar,” ujar Fadly kepada Pingpoint.co.id, ketika ditemui di konferensi pers acara Rock and Sounds 2019 di Hard Rock Cafe Jakarta (17/1/2019).

Fadly mengaku tak pernah melewatkan olahraga meski sibuk berlatih bersama Yoyo dkk. Karena ia ingin menerapkan pola hidup sehat agar tak menganggu aktivitasnya bersama band dan keluarga.

[Baca Juga: Jenis Olahraga Ini Bakal Tren di 2019, Sudah Dicoba?]

Sebelum Padi Reborn kembali muncul, Fadly mengakui bahwa berat badannya meningkat. Untuk itu, kini ia mulai meninggalkan kebiasaan negatif dan rutin berolahraga.

Untuk menjaga suaranya tetap melengking saat di panggung bersama Padi Reborn, Fadly mengaku telah meninggalkan kebiasaan merokoknya dan rutin meminum air putih.

Menjaga Tubuh ala Fadly Padi Reborn

“Rahasianya dengan istirahat yang cukup dan makan yang tak berlebihan. Lalu, air putih dan berhenti merokok, membuat saya sanggup bernyanyi hingga dua jam,” ucapnya.

Tak hanya pita suara yang dipikirkan pria yang juga jadi vokalis di grup band Musikimia tersebut. Demi menjaga kesehatan dan berat badan tubuhnya, Fadly juga rutin melakukan lompat tali dan olahraga asal Rusia, kettlebell ketika memiliki waktu senggang.

[Baca Juga: Gelaran Konser Iwan Fals Berkonsep e-Concert]

Kettlebell sendiri ialah sejenis olahraga latihan beban yang berbentuk seperti peluru meriam yang memiliki pegangan. Olahraga ini mempunyai variasi gerakan untuk berbagai anggota tubuh.

“Saya rutin melakukan skipping dan kettlebel seminggu tiga kali selama 30 menit. Kedua olahraga ini memang menjadi favorit saya ketimbang berlari atau fitnes,” tutur ayah tiga anak itu.

Fadly sendiri mampu mengangkat beban seberat 20 kg peluru meriam dalam tempo waktu 30 menit saat berlatih. Kini, Padi Reborn sedang bersiap untuk mengeluarkan album terbaru yang rencananya akan dilepas tahun ini.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.