Ini Rahasia Masalalu Cafe Selalu Ramai Dikunjungi Pelanggan

Bisnis

Ini Rahasia Masalalu Cafe Selalu Ramai Dikunjungi Pelanggan

Tempat nongkrong di kawasan Jakarta saat ini terbilang cukup banyak. Namun, tak banyak kafe yang selalu ramai dikunjungi customer, mulai dari orangtua hingga remaja seperti Masalalu Cafe yang berada di Jalan Rawa Domba No. 47A, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut salah satu owner Masalalu Cafe Zaki Khameni Harahap, kafe miliknya tersebut paling ramai di saat sore sampai malam. Tapi sebenarnya dari pagi Masalalu Kafe sudah ramai. Hal tersebut dikarenakan lokasi kafe yang berada di dekat beberapa sekolah.

[Baca Juga: Masalalu, Kafe Paling Ramai di Duren Sawit]

“Pagi-pagi sudah banyak ibu-ibu nganter anak sekolah. Kalau siang, kebanyakan orang kantor yang ke sini, karena dekat sini juga banyak kantor. Dari sorenya, itu baru anak SMA atau SMP yang pulang sekolah. Nah, malamnya semakin ramai, dengan banyak deh, ada anak SMA, anak kampus yang pulang kuliah dan orang yang pulang kantor,” ungkapnya kepada tim PingPoint.co.id (28/8/2019) saat ditemui di Masalalu Cafe.

Ini Rahasia Masalalu Cafe Selalu Ramai Dikunjungi Pelanggan

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan observasi untuk menentukan lokasi kafe. Itulah mengapa lokasi Masalalu Kafe ini dinilai paling tepat karena berada di dekat area beberapa sekolah.

Selain itu, pertimbangan lainnya memilih lokasi kafe di kawasan Duren Sawit adalah belum banyak pesaing bisnis kafe yang berada di kawasan tersebut. “Kalau saya ambil daerah Jakarta Selatan, pesaingnya sudah banyak, sudah susah lah,” tuturnya.

[Baca Juga: Nongkrong Sambil Menikmati Aneka Menu Bakmi]

Masalalu Cafe bisa dikatakan berada jauh dari jalan utama, tapi banyak customer yang tertarik untuk nongkrong. Menurut Zaki, hal itu dikarenakan Masalalu Kafe memiliki konsep yang berbeda dari kafe lainnya. Selain memiliki ruangan yang instagramable, pelayanan yang diberikan kepada customer pun berbeda. “Kebanyakan orang ke sini itu bilang, ini tempatnya kayak di rumah, feels like home atau second home. Jadi, kita bikin seakan-akan customer yang di sini itu, ya ini seperti rumah mereka,” ujarnya.

Masalalu Cafe juga memiliki tagline yang unik, yaitu Hanya Aku, Kamu, dan Masalalu Kita. Zaki menjelaskan, tagline tersebut memiliki filosofi yaitu Aku ditujukan untuk para karyawan dan manajemen, Kamu untuk para customer dan Kita yang berarti koneksi antara customer dengan karyawan dan manajemen dari Masalalu.

Ini Rahasia Masalalu Cafe Selalu Ramai Dikunjungi Pelanggan

Menurut salah satu customer yang ditemui tim PingPoint.co.id (28/8/2019), dia tertarik nongkrong di Masalalu Cafe karena enak dan cozy. Setiap sudut di area kafe, baik di luar, dalam, dan area rooftop sangat menarik, instagramable, dan nyaman terasa seperti di rumah.

Untuk diketahui, pendiri Masalalu Kafe terdiri dari lima orang, salah satunya Zaki. Masalalu Cafe sudah berdiri sejak 10 Maret 2018.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.