Ini Rekomendasi Lokasi Liburan Imlek ala tiket.com .jpg

Hobi dan Hiburan

Ini Rekomendasi Lokasi Liburan Imlek ala tiket.com

Besok tepat tanggal 12 Februari 2021, masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia merayakan Tahun Baru Imlek dan ini berarti libur panjang atau long weekend bagi yang tak merayakannya. Walau pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro ini tak berarti Anda tak bisa menikmati libur panjang dengan berwisata tapi dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19. Nah, bila Anda memang ingin berlibur di sekitar tempat tinggal maka rekomendasi tiket.com ini dapat menjadi opsi Anda.

Ini Rekomendasi Lokasi Liburan Imlek ala tiket.com.jpg

“Perayaan Imlek di Indonesia sungguh istimewa. Kekayaan kultur dan kemajemukan budaya berbaur menjadi satu di bawah payung solidaritas. Kami tiket.com berkomitmen untuk setia mendukung pemerintah dalam menekan laju angka penyebaran COVID-19, sembari turut serta membantu memulihkan industri pariwisata Indonesia dengan merekomendasikan mitra wisata berlabel tiketCLEAN dan mitra operator yang tergabung di dalam fitur tiket TO DO kami sebagai bahan pertimbangan untuk perayaan Imlek tahun ini,” ungkap Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (10/2/2021).

[Baca Juga: Tiket.com Gandeng Kemenparefkraf Gercep Pulihkan Industri Pariwisata Indonesia]

Atas dasar mendukung pemulihan industri pariwisata Indonesia serta liburan aman dengan protokol kesehatan, tiket.com memberikan lima rekomendasi liburan di momen Imlek besok bahkan menggelar program diskon tiket Hoki yang potongannya mencapai 40 persen. Berikut ini lima lokasi tersebut:

Ancol Siapkan Hiburan dan Angpao Bagi Para Pengunjung

1) Jakarta

Bagi masyarakat Ibu Kota yang tak ingin pergi keluar kota untuk liburan, sebenarnya DKI Jakarta menyimpan banyak lokasi liburan yang seru dan bisa dinikmati bersama keluarga. Dari mulai kegiatan indoor dengan menikmati museum di Museum Nasional hingga mengunjungi Sea World Ancol dan melihat koleksi hewan-hewan air di sana. Ingin seru-seruan di luar ruangan? DKI Jakarta juga memiliki Kepulauan Seribu yang siap Anda kunjungi seperti ke Pulau Tidung, Pulau Putri, atau ke Pulau Pramuka.

Walau Sudah Tak Ketat, Pemkot Bandung Akui Sektor Wisata dan Hiburan Masih Lesu.jpg

2. Bandung

Bandung terkenal dengan berbagai lokasi wisata dari mulai The Lodge Maribaya Lembang, Rabbit Town, Dusun Bambu, sampai wisata belanja di factory outlet-nya. Namun tahukah Anda bahwa Kota Kembang juga memiliki tempat wisata bernuansa Tionghoa? Karena Kota Bandung memiliki China Town Bandung yang berada di Jalan Kelenteng dan di sini Anda bisa menikmati suasana oriental yang kental dengan masyarakat Tionghoa Kota Kembang bahkan berbelanja di puluhan kios yang dibuka oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Satgas COVID-19 Bubarkan Pengunjung Mega Park Medan.jpg

3) Medan

Budaya Tionghoa sangat erat dengan kultur di Kota Medan sehingga sangat tepat menjadi lokasi wisata di momen Imlek ini. Demi menunjukkan keeratan ini bahkan setiap tahunnya di Kota Melayu Deli kerap digelar acara yang dinamakan Gebyar Imlek Fair. Walau tampaknya acara tahunan ini tak digelar tahun ini akibat pandemi, tapi tak berarti Anda tak bisa menikmati liburan Imlek di sini. Salah satunya adalah mengunjungi museum ikonik bersejarah di Kota Medan, yakni Tjong A Fie Mansion.

Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Menyambut Imlek di Tengah Pandemi

4) Semarang

Wilayah yang memiliki julukan Kota Lumpia ini juga sangat tepat bagi Anda yang ingin menikmati liburan di momen perayaan Tahun Baru Imlek. Apalagi Kota Semarang memiliki kelenteng yang cocok dijadikan lokasi wisata, yaitu Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng yang memiliki arti gua tiga orang sakti ini disebut sebagai lokasi persinggahan dari Zheng he yang merupakan laksamana asal Negeri Tirai Bambu beragama Islam.

1 Dekade Pimpin Surabaya, Wali Kota Risma Ungkap Alasan Perbanyak Pohon.jpg

5) Surabaya

Anda berada di area Jawa Timur dan memiliki rencana mengunjungi Kota Pahlawan besok saat libur Imlek? Kota Surabaya juga memiliki lokasi wisata yang dapat Anda kunjungi pada momen ini. Dari mulai wisata kuliner ke Kya-Kya Kembang Jepung sampai mengunjungi salah satu kelenteng tertua di Surabaya, yaitu Kelenteng Hong Tiek Hian.

Read More

Artikel Lainnya

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2 021.jpg

Hobi dan Hiburan

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2021

24 February 2021, 16:37

Ingin ponsel gaming yang ramah di kantung? realme narzo 30A yang siap dirilis awal bulan depat dapat jadi opsinya.

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III.jpg

Hobi dan Hiburan

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III

24 February 2021, 14:53

Usai melewati pertarungan digital yang panjang selama enam pekan, FFML Season III resmi berakhr dengan sembilan tim e-sport yang berhasil jadi juara.

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Ting gi.jpg

Bisnis

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Tinggi

24 February 2021, 13:52

Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini meneken perjanjian kerjasama dengan empat perguruan tinggi di wilayahnya guna semakin memperkuat kualitas wirausaha di Jakpreneur.

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak.jpg

Pendidikan

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak

24 February 2021, 12:51

Dalam orasi ilmiahnya, Guru Besar Unpad memaparkan bagaimana pandemi COVID-19 memiliki pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kalina 1 week, 4 days lalu
    kalina

    QQHarian Games Best Online Transaksi Gak Pake Lama. Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Yukkk Gabung & DAPATKAN ANGPAU 100% DIBERIKAN DI DEPAN FULL. Serta Ketahui Promo menarik lainnya dari QQHarian. SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU IMLEK 2572 / 2021. Proses DP / WD Cepat & Aman ( Maks. 3 Menit ). Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : => ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> )- ==> https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian )- ===> http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )-