Ini Resep Olahan FITmee ala Chef William Gozali

Kuliner

Ini Resep Olahan FITmee ala Chef William Gozali

FITmee merupakan produk mi instan sehat dari The Fit Company yang menggunakan bahan shirataki atau konyaku. Sehingga berbeda dengan mi instan konvensional, Fitmee memiliki bentuk serta tekstur yang berbeda. Namun berkat kandungannya yang didominasi air dan serat, The Fit Company menjelaskan bahwa mi ini baik untuk pencernaan sampai mengontrol gula darah.

Sesuai kebiasaan orang Indonesia yang kerap melakukan kreasi dengan mi instan, apakah hal serupa bisa diterapkan juga di FITmee?

Juara Masterchef Indonesia season 3 William Gozali atau yang akrab disapa Chef Willgoz pun menghadirkan menu untuk pertanyaan di atas. Menariknya, bukan hanya sekadar mencampur telur atau memberikan cabai serta bawang putih, William meningkatkan sajian Fitmee menjadi makanan layaknya restoran. Penasaran dengan menu kreatif Fitmee ala Chef Willgoz dan ingin mencobanya? Berikut ini resepnya.

Ramen Instan Ayam Fitmee untuk 2 Porsi dari William Gozali

Ramen Instan Ayam Fitmee untuk 2 Porsi dari William Gozali

Bahan utama yang dibutuhkan untuk dua porsi:

  • Dua FITmee ayam bawang
  • Dua telur
  • Satu potong dada ayam
  • 15 gram jamur kuping iris tipis
  • Daun bawang kecil atau lokio dan iris tipis secukupnya.

Bahan yang harus dihaluskan untuk proses marinasi ayam:

  • Dua bawang merah
  • Dua bawang putih
  • Setengah ruas kunyit
  • Dua kemiri
  • Satu sendok teh ketumbar
  • Satu sendok teh garam

Ini Resep Olahan FITmee ala Chef William Gozali

Cara memasak:

  1. Haluskan semua bumbu untuk marinasi, lalu masak dengan minyak hingga matang dan tiriskan. Kemudian lumuri bumbu tersebut ke dada ayam dan diamkan selama satu malam untuk proses marinasi.
  2. Rebus telur selama enam menit yang dimulai dengan memasukannya ke air mendidih, jangan lupa siapkan air dingin dengan es batu di dalam mangkuk untuk tahapan selanjutnya. Di saat yang sama, Anda bisa memulai mengiris jamur. Setelah enam menit, langsung angkat telur dari air mendidih dan pindahkan ke mangkuk dengan air dingin untuk menghentikan proses masak dengan metode blanch selama satu menit.
  3. Mulai proses perebusan FITmee sesuai dengan instruksi di belakangnya dengan api sedang dan di waktu yang sama, Anda kupas telurnya untuk dijadikan topping.
  4. Lanjutkan dengan proses penggorengan ayam hingga matang menggunakan minyak secukupnya dan tiriskan.
  5. Masukkan Fitmee dengan bumbunya di mangkuk dan letakkan ayam goreng serta telur di atasnya. Jangan lupa untuk menaburkan lokio di atasnya.

[Baca Juga: FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat]

Itulah resep olahan FITmee ala Chef William Gozali, ia juga memberikan saran untuk campuran sayur yang bisa ditambahkan untuk resep ini. “Caisim, kol, sawi putih, wortel, any kind of mushroom (jamur), zuccini, kailan, dan bok choy (yang) boleh direbus, ditumis (terlebih dahulu),” ujarnya kepada awak media pada FITmee Media Gathering di 100 Eatery & Bar, Hotel Atlet Century Park (22/1/2020).

[Baca Juga: Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya]


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 6 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga