PONDOK-INDAH_KULINER_INI-RESTORAN-CHINESE-JADUL-DI-KEBAYORAN-BARU-JAKARTA_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Kuliner

Ini Restoran Chinese Food “Jadul” di Kebayoran Baru Jakarta

Menu chinese food hadir di Indonesia menjadi bukti bagaimana budaya Tionghoa berakulturasi dengan budaya di Nusantara melalui makanan. Rasa yang nikmat serta enak juga membuat menu ini terkenal di semua kalangan. Karena itu tidak heran, Anda bisa menemui banyak tempat makan yang menyajikan menu ini dan salah satunya berada di Kebayoran Baru. Restoran ini terkenal karena digadang-gadang sebagai tempat mencari chinese food yang jadul di area Jakarta Selatan.

Nama restoran tersebut adalah RM Akoen yang berlokasi di Jalan Prof. Joko Sutono SH No.11A, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Restoran ini buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 sampai 22.00. Kesan jadul serta sederhana sebenarnya sudah terlihat dari interior dan suasana di restoran ini, tampaknya memang si pemilik menginginkan Anda merasakan sensasi suasana tersebut.

RM Akoen memiliki dua area makan yang mengakomodir perokok dan non-perokok. Bila bukan perokok, maka Anda dapat masuk ke ruangan yang memiliki pendingin udara jadi Anda bisa menikmati sajian makanan di restoran ini tanpa khawatir dengan kegerahan. Namun sebelum memesan menu selain mie atau nasi goreng, Anda perlu ingat bahwa RM Akoen menyajikan chinese food jadul yang memiliki porsi cukup besar. Karena memang menu-menu di sini didesain agar bisa dinikmati oleh banyak orang sehingga tak heran bila restoran ini terkenal sebagai tempat makan bersama keluarga.

Menunya pun terbilang lengkap. Dari mulai mie goreng seafood, kweitau, nasi tim, fuyunghai, capcay, berbagai soup, sapo tahu, sapi asam manis, sapi cah pare, ayam goreng mentega, bistik udah, kailan cah dan lain-lain tersedia di RM Akoen.

Namun bila membicarakan menu favorit di restoran yang berada di area Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini, tidak sedikit pelanggannya yang menyarankan Anda untuk mencoba mie yamin. Yamin di sini memiliki beragam varian, ada yang ditambah baso ikan atau baso sapi, ada juga yang menggunakan pangsit. Semangkuk mie yamin biasanya terdiri dari dari jamur, potongan ayam dan sayur. Rasa yaminnya pun manis dan gurih sehingga saat ditambah sambal, rasanya pun semakin nikmat dan terasa segar.


Read More

Artikel Lainnya

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.