PONDOK-INDAH_KULINER_INI-RESTORAN-CHINESE-JADUL-DI-KEBAYORAN-BARU-JAKARTA_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Kuliner

Ini Restoran Chinese Food “Jadul” di Kebayoran Baru Jakarta

Menu chinese food hadir di Indonesia menjadi bukti bagaimana budaya Tionghoa berakulturasi dengan budaya di Nusantara melalui makanan. Rasa yang nikmat serta enak juga membuat menu ini terkenal di semua kalangan. Karena itu tidak heran, Anda bisa menemui banyak tempat makan yang menyajikan menu ini dan salah satunya berada di Kebayoran Baru. Restoran ini terkenal karena digadang-gadang sebagai tempat mencari chinese food yang jadul di area Jakarta Selatan.

Nama restoran tersebut adalah RM Akoen yang berlokasi di Jalan Prof. Joko Sutono SH No.11A, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Restoran ini buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 sampai 22.00. Kesan jadul serta sederhana sebenarnya sudah terlihat dari interior dan suasana di restoran ini, tampaknya memang si pemilik menginginkan Anda merasakan sensasi suasana tersebut.

RM Akoen memiliki dua area makan yang mengakomodir perokok dan non-perokok. Bila bukan perokok, maka Anda dapat masuk ke ruangan yang memiliki pendingin udara jadi Anda bisa menikmati sajian makanan di restoran ini tanpa khawatir dengan kegerahan. Namun sebelum memesan menu selain mie atau nasi goreng, Anda perlu ingat bahwa RM Akoen menyajikan chinese food jadul yang memiliki porsi cukup besar. Karena memang menu-menu di sini didesain agar bisa dinikmati oleh banyak orang sehingga tak heran bila restoran ini terkenal sebagai tempat makan bersama keluarga.

Menunya pun terbilang lengkap. Dari mulai mie goreng seafood, kweitau, nasi tim, fuyunghai, capcay, berbagai soup, sapo tahu, sapi asam manis, sapi cah pare, ayam goreng mentega, bistik udah, kailan cah dan lain-lain tersedia di RM Akoen.

Namun bila membicarakan menu favorit di restoran yang berada di area Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini, tidak sedikit pelanggannya yang menyarankan Anda untuk mencoba mie yamin. Yamin di sini memiliki beragam varian, ada yang ditambah baso ikan atau baso sapi, ada juga yang menggunakan pangsit. Semangkuk mie yamin biasanya terdiri dari dari jamur, potongan ayam dan sayur. Rasa yaminnya pun manis dan gurih sehingga saat ditambah sambal, rasanya pun semakin nikmat dan terasa segar.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.