Menteng_Kuliner_Ini Restoran dengan Menu Khas Belanda di Menteng Jakarta_Emil dari anakjajan com gambar 3.jpg

Kuliner

Ini Restoran dengan Menu Khas Belanda di Menteng Jakarta

Kolonialisasi Belanda yang berlangsung lama di Indonesia menyebabkan Anda bisa melihat sejumlah peninggalannya sebagai bukti sejarah. Dari mulai berbagai bangunan sampai kuliner, jejak kolonialisasi masih bisa kita telusuri. Salah satunya adalah melalui menu yang disajikan di restoran dekat Taman Menteng Jakarta Pusat yang merupakan hasil akulturisasi makanan Indonesia dan Belanda.

Nama restoran yang menyajikan menu tersebut adalah Heritage by Tan Goei. Restoran ini berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro No.3, Gondangia, Menteng Jakarta Pusat dan hanya berjarak 900 meter dari Taman Menteng. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00.

Restoran ini memiliki beragam sajian di menunya yang di mana memiliki tema kuliner Indonesia-Belanda. Walau memiliki kesan menawarkan makanan klasik, restoran Heritage by Tan Goei memiliki tema dan desain interior yang terkesan moderen. Bahkan cenderung membuat nyaman untuk Anda sekadar hangout bersama teman-teman, disinyalir tema ini ditujukan agar lebih menarik perhatian para generasi milenial untuk datang dan mencicipi menu yang ada di sini.

Menteng_Kuliner_Ini Restoran dengan Menu Khas Belanda di Menteng Jakarta_Emil dari deskgram net gambar 2.jpg

Usut punya usut restoran ini sebenarnya memiliki benang merah restoran dengan nama Tan Goei yang ada di Semarang lalu membuka cabang di DKI Jakarta. Namun sebagaimana dilansir dari Femina, berdasarkan larangan nama asing pada bisnis di era Orde Baru, restoran itu pun mengganti namanya menjadi Miranda dan kerap menjadi pilihan warga Ibu Kota untuk menikmati makanan tempo dulu.

Sayangnya restoran tersebut tutup yang diduga dipicu oleh kebakaran yang terjadi pada 2014. Beberapa tahun kemudian, Heritage yang berada di dekat Taman Menteng pun diresmikan dan menjadi penerus dari Miranda. Menu yang menjadi favorit di Miranda maupun Heritage adalah bistik lidahnya.

Menu yang mencerminkan akulturasi Indonesia dan Belanda ini menjadi andalan dari restoran Heritage by Tan Goei. Lidah sapi yang menjadi “bintang utama” di menu ini disajikan dengan tekstur lembut dan terasa bumbu-bumbunya. Selain itu, saus khasnya yang berwarna cokelat memiliki rasa gurih saat tercampur berbagai sayur yang jadi pendamping daging lidah sapi di menu yang disajikan restoran dekat Taman Menteng Jakarta Pusat ini.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.