BEKASI-PENDIDIKAN-INI SEKOLAH YANG MENCETAK LULUSAN TENAGA SIAP KERJA-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Ini Sekolah yang Mencetak Lulusan Tenaga Siap Kerja

Kabupaten Bekasi sudah dikenal sebagai kawasan industri. Kawasan ini merupakan jantung dari kehidupan wilayah ini. Bahkan banyak orang dari luar kota yang datang untuk bekerja dan menjadi bagian dari pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang kompeten, tercetuslah ide untuk membentuk sekolah kejuruan di mana sekolah ini akan mencetak lulusan yang kompeten untuk bekerja di industri.

Sekolah Menengah Kejuruan Mitra Industri adalah sekolah yang menyediakan sistem pembelajaran kejuruan untuk industri. Sekolah ini berdiri pada 16 Februari 2011 dan berdiri pada lahan sebesar 9 Ha.

Hingga kini, SMK Mitra Industri memiliki delapan jurusan, yaitu Teknik Sepeda Motor, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Akomondasi Perhotelan, dan Akutansi.

SMK Mitra Industri berada di dalam kawasan industri MM2100, tepatnya berada di Jl. Kalimantan Blok DD No.2, Danau Indah, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat 17530. Karena berada di tengah-tengah kawasan industri, SMK Mitra Industri didukung oleh beberapa perusahaan yang memiliki pabrik di sana, misalnya manajemen MM2100, JOTUN, AHM Honda, dan lain sebagainya.

BEKASI-PENDIDIKAN-INI SEKOLAH YANG MENCETAK LULUSAN TENAGA SIAP KERJA-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Sekolah menengah kejuruan ini juga memiliki banyak pilihan ekstrakulikuler, misalnya Japanese/English/Chinese Club, Paskibra, Multimedia, Badminton, Marching Band, Taekwondo, Angklung, dan masih banyak kegiatan lainnya. Sekolah ini juga memiliki workshop pelatihan bidang otomotif, pengelasan dan perhotel yang dilengkapi alat-alat pendukung.

Tentunya workshop ini sangat berguna untuk menunjang para siswa utnuk merasakan langsung suasana kerja sebenarnya. Diharapkan lewat workshop ini para siswa SMK Mitra Industri akan menguasai keahlian dari jurusan yang ia pilih.

Dilansir dari akun instagram resmi SMK Mitra Industri MM2100, sekolah ini mendapatkan penghargaan di posisi pertama kateogri SMK dari Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Siswa yang memiliki prestasi dalam bidang seni dan olahraga, bisa dibantu untuk mendapatkan pekerjaan, siswa akan langsung masuk dalam tes wawancara dan psikotes untuk perusahaan (dengan beberapa syarat dan ketentuan).

Namun siswa lainnya juga bisa mengunjungi Bursa Kerja Khusus dan Lembaga Pelatihan Kerja yang disediakan sekolah untuk menyalurkan para siswa masuk kerja ke perusahaan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.