BEKASI-PENDIDIKAN-INI SEKOLAH YANG MENCETAK LULUSAN TENAGA SIAP KERJA-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

Ini Sekolah yang Mencetak Lulusan Tenaga Siap Kerja

Kabupaten Bekasi sudah dikenal sebagai kawasan industri. Kawasan ini merupakan jantung dari kehidupan wilayah ini. Bahkan banyak orang dari luar kota yang datang untuk bekerja dan menjadi bagian dari pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang kompeten, tercetuslah ide untuk membentuk sekolah kejuruan di mana sekolah ini akan mencetak lulusan yang kompeten untuk bekerja di industri.

Sekolah Menengah Kejuruan Mitra Industri adalah sekolah yang menyediakan sistem pembelajaran kejuruan untuk industri. Sekolah ini berdiri pada 16 Februari 2011 dan berdiri pada lahan sebesar 9 Ha.

Hingga kini, SMK Mitra Industri memiliki delapan jurusan, yaitu Teknik Sepeda Motor, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Akomondasi Perhotelan, dan Akutansi.

SMK Mitra Industri berada di dalam kawasan industri MM2100, tepatnya berada di Jl. Kalimantan Blok DD No.2, Danau Indah, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat 17530. Karena berada di tengah-tengah kawasan industri, SMK Mitra Industri didukung oleh beberapa perusahaan yang memiliki pabrik di sana, misalnya manajemen MM2100, JOTUN, AHM Honda, dan lain sebagainya.

BEKASI-PENDIDIKAN-INI SEKOLAH YANG MENCETAK LULUSAN TENAGA SIAP KERJA-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Sekolah menengah kejuruan ini juga memiliki banyak pilihan ekstrakulikuler, misalnya Japanese/English/Chinese Club, Paskibra, Multimedia, Badminton, Marching Band, Taekwondo, Angklung, dan masih banyak kegiatan lainnya. Sekolah ini juga memiliki workshop pelatihan bidang otomotif, pengelasan dan perhotel yang dilengkapi alat-alat pendukung.

Tentunya workshop ini sangat berguna untuk menunjang para siswa utnuk merasakan langsung suasana kerja sebenarnya. Diharapkan lewat workshop ini para siswa SMK Mitra Industri akan menguasai keahlian dari jurusan yang ia pilih.

Dilansir dari akun instagram resmi SMK Mitra Industri MM2100, sekolah ini mendapatkan penghargaan di posisi pertama kateogri SMK dari Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga 2018 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Siswa yang memiliki prestasi dalam bidang seni dan olahraga, bisa dibantu untuk mendapatkan pekerjaan, siswa akan langsung masuk dalam tes wawancara dan psikotes untuk perusahaan (dengan beberapa syarat dan ketentuan).

Namun siswa lainnya juga bisa mengunjungi Bursa Kerja Khusus dan Lembaga Pelatihan Kerja yang disediakan sekolah untuk menyalurkan para siswa masuk kerja ke perusahaan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.


Read More

Artikel Lainnya

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.

wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

29 June 2022, 15:00

Wuling terus membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel.jpg

Pendidikan

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel

29 June 2022, 14:20

Sejak awal berdirinya, Percacita bergerak untuk menghilangkan stigma dari kaum difabel dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka juga mampu berkarya.

Ford Foundation Jakarta Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan.jpg

Bisnis

Ford Foundation Jakarta: Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan

29 June 2022, 10:18

Organisasi filantropi mendorong lebih banyak investor di Tanah Air memilih ranah impact investing yang tak hanya menargetkan profit semata tapi juga turut mendukung mengatasi ketimpangan di Indonesia


Comments


Please Login to leave a comment.