Ini Strategi Infinix untuk Tembus Pasar Ponsel Pintar Indonesia

Bisnis

Ini Strategi Infinix untuk Tembus Pasar Ponsel Pintar Indonesia

Saat ini sudah banyak berbagai perusahaan teknologi ponsel pintar yang menjual produknya di Indonesia. Sehingga tak bisa dipungkiri persaingan antar brand pun tidak terhindarkan. Karena itulah setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran serta campaign yang dilakukan guna meningkatkan brand awareness mengenai produk yang mereka tawarkan untuk publik di Tanah Air. Perusahaan Infinix Indonesia juga melakukan hal yang serupa dengan mengklaim produk yang mereka tawarkan mencerminkan brand awareness-nya.

Strategi utama yang diterapkan Infinix Indonesia yaitu fokus pada penjualan online dan ulasan dari reviewer di media sosial. Langkah ini disinyalir memicu pemasaran secara word of mouth baik secara offline dan online, apalagi mengingat target konsumen dari produk ponsel pintar Infinix merupakan generasi milenial.

Ini Strategi Infinix untuk Tembus Pasar Ponsel Pintar Indonesia

“Infinix sekarang percaya, kembali kepada tema merek kita: Innovation for everyone melalui produk, inovasi, teknologi, dan offering kita yang menarik konsumen. Kemudian, merek Infinix melakukan pemasaran lewat e-commerce dan awareness dengan review-review di YouTube, di media sosial,” jelas Vice President Infinix Indonesia Christian Sudibyo kepada PingPoint.co.id pada acara peluncuran Infinix S4 di Gedung Jagat, Jalan Tomang Raya No.28-30, Palmerah, Jakarta Barat (9/7/2019)

[Baca Juga: Infinix Gandeng Lazada untuk Hadirkan Produk Terbarunya]

Dengan langkah ini, Infinix Indonesia memandang jangkauan produk mereka dapat secara efektif menarik perhatian target konsumen mereka, bahkan hadir di toko-toko ponsel konvensional. “Meskipun jualan partner eksklusif di Lazada tetapi setiap saya keliling kota-kota, banyak toko yang menjual produk baru Infinix. Jadi awareness-nya dibangun secara otomatis,” tutur Chirstian.

Selain itu, Christian menegaskan bahwa pihaknya juga memiliki strategi khusus untuk menghadapi berbagai produk ponsel pintar yang ada di pasar Indonesia. Di mana ia menyebut, ini bisa dilihat dari sisi teknologi, spesifikasi, serta harga yang ditawarkan dari produk ponsel pintar Infinix.

[Baca Juga: Infinix S4 Diluncurkan dengan Target Pasar Milenial]

“Kalau kita lihat dari segi inovasi, spec teknologi, sama harga, itu otomatis konsumen menilai. Jadi konsumen milenial merupakan konsumen yang pintar, memang merek dan spesifikasi masih dilihat mereka, tapi harga untuk milenial juga merupakan pilihan utama,” ucapnya.

Berdasarkan perhitungan Infinix Indonesia, konsumen milenial memiliki persentasinya sendiri saat tengah mempertimbangkan untuk membeli ponsel pintar. “Pertimbangnya 50 persen ada di harga, 30 persen di spesifikasi, 20 persen di merek. Jadi kalau 80 persen kita bisa menang, kita yakin bisa geser merek lain,” tambah vice president Infinix Indonesia tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia .jpg

Kuliner

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia

05 August 2020, 20:00

Fit Gourmet menghadirkan menu khusus di momen perayaan 17 Agustus ini dengan jajanan khas Indonesia yang sehat.

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan.jpg

Kesehatan

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan

05 August 2020, 19:00

Kang Emil mengumumkan siap membantu usaha uji klinis vaksin COVID-19 yang dilakukan PT Bio Farma dan Unpad.

Sisca Soewitomo Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

Kuliner

Sisca Soewitomo: Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

05 August 2020, 15:00

Perempuan kelahiran Surabaya, 8 April 1949 ini legendaris kerap disebut sebagai Ratu Boga Indonesia akibat penampilannya yang lincah kala memasak di program televisi Aroma.

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

Kesehatan

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

05 August 2020, 14:00

Apabila terhirup, amonium nitrat dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan dengan gejala batuk, sakit tenggorokan dan napas yang pendek.


Comments


Please Login to leave a comment.