Ini Tahapan Perawatan Rambut yang Benar

Kecantikan dan Fashion

Ini Tahapan Perawatan Rambut yang Benar

Salah satu cara memiliki rambut yang sehat dan indah adalah dengan keramas. Proses mencuci rambut ini hanyalah proses membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala maupun rambut. Sayangnya keramas tidak bisa menutrisi rambut Anda.

[Baca Juga: 6 Dry Shampoo untuk Anda yang Tak Sempat Keramas]

Untuk memiliki rambut indah, Anda harus melakukan beberapa langkah perawatan. Tak harus ke salon untuk melakukannya. Anda bisa kok mengaplikasikannya di rumah, prosesnya juga tidak repot. Untuk memliki rambut sehat, tebal, dan memesona, berdasarkan hasil wawancara Brand Manager Natur Meiliana Fitri di Kuningan (15/3/2019) berikut tahapan merawat rambut di rumah,

1. Gunakan Kondisioner

Jika setelah keramas Anda merasa rambut menjadi lebih kering, kasar dan kaku, coba gunakan kondisioner. Biasanya kondisioner dapat membuat rambut Anda lebih halus, lembut, dan tidak mengembang. Namun perlu diingat, gunakan kondisioner hanya pada batang rambut. Jangan sampai kena kulit kepala. Jika Anda tak bersih saat membilasnya, akan menyebabkan ketombe.

[Baca Juga: Klinik Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab]

2. Tambahkan Hair Tonic

Hair tonic digunakan untuk membuat rambut lebih kuat dari akar dan meminimalisir rambut rontok. Menggunakan hair tonic juga bisa membuat rambut lebat dan terlihat sehat.

3. Jangan Lupakan Hair Vitamin

Untuk menutrisi, melembutkan, dan membuat rambut tidak kusut. Gunakan vitamin pada batang rambut. Menggunakan hair vitamin juga bisa digunakan untuk membuat rambut terlihat berkilau. Anda bisa menggunakan hair vitamin pada rambut setengah kering atau sudah kering. jangan terlalu banyak menggunakannya, karena bisa menyebabkan rambut lengket dan lepek.

[Baca Juga: 7 Penyebab Rambut Lepek yang Harus Anda Ketahui]

4. Pakai Hair Serum Jika Menstyling Rambut

Khusus wanita yang ingin berpergian dan kerap kali menata rambut dengan catokan ada baiknya gunakan hair serum sebelum memulai menata rambut. Hair serum digunakan agar rambut dilindungi dan tidak mudah rusak walau sering terkena alat-alat panas.

5. Tambah Nutrisi dengan Hair Mask

Langkah yang satu ini tak perlu Anda lakukan setiap hari. Cukup lakukan setiap seminggu sekali untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Gunakan hair mask yang sesuai dengan permasalahan rambut yang Anda alami.

6. Sentuhan Akhir dengan Hair Mist

Jika Anda sedang ada rencana penting bertemu seseorang, alangkah baiknya jika datang dalam kondisi wangi dan segar. Hair mist akan membantu Anda tampil lebih segar karena memberikan aroma wangi dan menyegarkan pada rambut. Produk ini sangat baik dipakai untuk Anda yang sering menggunakan helm yang kerap kali berbau apek.

[Baca Juga: Merawat Kesehatan Rambut dengan Bahan-Bahan Tradisional]

Itulah tahapan perawatan rambut yang bisa Anda terapkan untuk miliki rambut tebal dan sehat!


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.