Ini Tempat Baru untuk Mengajukan Visa Korea Selatan

Berita Kawasan

Ini Tempat Baru untuk Mengajukan Visa Korea Selatan

Sebentar lagi bulan Ramadan akan tiba, kemudian tak lama setelahnya ada lebaran. Hari besar ini bisa Anda manfaatkan untuk berlibur, apalagi bagi Anda yang tidak mudik. Jika berlibur dalam negeri tidak memungkinkan karena macet, ada bisa berlibur ke luar negeri. Salah satu negara yang bisa jadi pilihan berlibur Anda adalah Korea Selatan.

Beberapa tahun terakhir, negeri gingseng ini populer berkat drama, musik, dan produk kecantikannya. Dari tahun ke tahun pun jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan makin meningkat. Pada tahun 2018 saja, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia telah menerbitkan 157.924 visa dan telah meningkat 15 persen setiap tahunnya.

Maka dari itu, untuk memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin berlibur ke negara K-pop tersebut lewat Kementerian Luar Negeri Republik Korea, Kementerian Hukum Republik Korea dan Kedutaan Besar Republik Korea yang ada di Indonesia telah meresmikan Korea Visa Application Center (KVAC) di Lotte Shopping Avenue Lantai 5.

[Baca Juga: 3 Tempat Belajar Bahasa Korea di Jatiasih Bekasi]

Kehadiran KVAC ini merupakan bagian dari usaha Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia. Duta Besar H.E Kim Changbeom meningkatkan sistem pengajuan visa agar warga negara Indonesia dapat mengunjungi Korea Selatan secara lebih efektif lagi.

Melalui peningkatan sistem visa ini diharapkan akan terjadi pertukaran manusia dan budaya dengan Indonesia yang lebih aktif yang mana Indonesia adalah negara kunci kebijakan menuju New Southern Policy.

Disediakannya KVAC di Lotte Shopping Avenue yang ada di Kuningan ini pengganti, sebelumnya permohonan visa dilakukan di Kedutaan Besar Korea Selatan. KVAC sudah beroperasi dengan normal sejak 2 Mei 2019. KVAC sendiri dapat melayani aplikasi pengajuan dan pengambilan visa.

[Baca Juga: Korea Indonesia Film Festival Hadir Kembali]

Lokasi KVAC terbaru ini memiliki lahan parkir yang luas dan waktu operasi yang cukup panjang. KVAC yang berada di Lotte Shopping Avenue ini memiliki 12 loket layanan yang mulai menerima dokumen dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB. Selain itu, di KVAC Lotte Shopping Avenue juga akan tetap menerima pengajuan saat jam makan siang, sehingga total pelayanan 6 jam atau lebih lama 4 jam dibandingkan Kedutaan.

Di KVAC Lotte Anda juga bisa melakukan pengambilan visa mulai dari pukul 10.00 sampai 16.00 WIB dan tetap melayani pengambilan visa di jam makan siang. KVAC terbaru ini juga memiliki layanan SMS untuk memberikan status permohonan visa, mulai dari penerimaan dokumen, pemeriksaan dokumen untuk Kedubes, dan persiapan pengambilan visa. Sehingga Anda tak perlu lagi was-was menunggu kabar pengajuan visa Anda.

[Baca Juga: 7 Inspirasi Padu Padan Fashion Korea Agar Lebih Modis]

Sesuai press realese yang diterima Pingpoint dari Korea Tourism Organization (KTO) (29/4/2019), perlu diingat Kedutaan Besar Republik Korea tidak akan menerima pengajuan visa mulai 2 Mei 2019 kecuali visa khusus, yaitu Visa Diplomatik (A-1), Visa Dinas Pejabat Pemerintahan (A-2), dan Group Visa (Incentive Group Tour). Beberapa jenis visa tersebut hanya bisa dilakukan pada Kedutaan Besar Republik Korea Selatan yang berada di Jalan Gatot Subroto.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.