BINTARO_KULINER_INI 3 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN BAKSO DI BINTARO_GALIH_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

Ini Tiga Pilihan Tempat Makan Bakso Enak di Bintaro

Bagi pencinta kuliner, bakso tentu sudah tak asing lagi di telinga. Kuliner berbentuk bola berbahan dasar campuran daging sapi giling dan kuah kaldu ini, sangat digemari masyarakat Indonesia. Menjadi salah satu makanan favorit, membuat kedai bakso pun mudah dijumpai. Salah satunya ada di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Di kawasan ini banyak berdiri kedai atau restoran bakso.

BINTARO_KULINER_INI 3 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN BAKSO DI BINTARO_GALIH_1100 px X 600 px-03.jpg

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan, jadi salah satu tempat favorit makan bakso di kawasan Bintaro. Kedai bakso ini terkenal dengan suasananya yang sangat cozy. Ketika kaki melangkahkan ke Bakso Boedjangan, pengunjung akan disuguhkan tampilan ornamen-ornamen unik di setiap sudut kedai. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah poster bertuliskan ‘plesetan’ tentang Bakso Boedjangan.

Beranjak ke menu baksonya, di Bakso Boedjangan pengunjung bisa memesan beragam menu bakso sesuai selera. Pilihannya ada bakso isi keju, bakso kuah taichan, bakso cuanki, bakso super pedas, bakso wagyu, indomie bakso, bakso keju mozzarella dan lainnya. Makin menggugah selera, ketika ditambah topping seperti ceker ayam atau pangsit goreng putih yang sangat gurih.

Sebagai pelepas dahaga, Anda bisa memilih minuman Leci Boedjangan. Minuman berisikan campuran soda dan leci ini sangat menyegarkan tenggorokan. Selain itu, ada juga alpukat kerok milo, jus alpukat dancow, dan lainnya.

Mengenai harga, Bakso Boedjangan memberikan harga yang tak menguras kantong para pelanggannya. Satu porsi bakso dibanderol mulai dari harga Rp15 ribuan. Misalnya Bakso Super Urat dihargai Rp25 ribu. Sedangkan untuk minumannya sendiri, dihargai mulai dari Rp5 ribu. Kedai bakso yang terletak di Ruko Kebayoran Arcade, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, buka setiap hari. Jam operasionalnya dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

BINTARO_KULINER_INI 3 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN BAKSO DI BINTARO_GALIH_1100 px X 600 px-04.jpg

Bakso Damas

Selain Bakso Boedjangan, ada juga rekomendasi tempat makan bakso enak lainnya di kawasan Bintaro. Bakso Damas namanya. Kedai bakso khas Malang yang belum lama hadir di Bintaro Avenue, Pondok Aren, Kota Tangsel ini, punya konsep yang berbeda dari kedai bakso pada umumnya. Mereka menerapkan konsep buffet, di mana pengunjung bebas memilih bakso khas Malang sesuai keinginannya.

"Di semua cabang Bakso Damas konsep yang kita sajikan sama, yaitu seperti prasmanan dan pengunjung bisa mengambil menu bakso sendiri. Meskipun membeli satu buah tetap akan kita layani dengan baik," papar Damas, Pemilik Bakso Damas seperti dikutip infonitas.com, Senin (13/8/2018).

Menariknya, pilihan bakso di sini terbagi menjadi dua, yakni bakso rebus dan goreng. Untuk bakso rebus, Anda bisa memilih Bakso Kasar, Bakso Halus, Bakso Kotak, Bakso Urat, Bakso Isi Telor Puyuh, Bakso Jumbo Isi Daging, Tahu Bakso, dan lainnya.

Sementara bakso goreng, pelanggan di sini bisa menikmati menu bakso goreng bulat, bakso goreng panjang, bakso goreng kembang, bakso goreng ati, bakso ati, bakso goreng usus cincang, dan paru goreng. Bagaimana dengan harganya? Bakso Damas membanderol setiap jenis bakso mulai dari Rp5 ribu – Rp7 ribu/pcs.

BINTARO_KULINER_INI 3 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN BAKSO DI BINTARO_GALIH_1100 px X 600 px-02.jpg

Pondok Bakso “Pak JOKO”

Satu lagi, kedai bakso yang cukup tersohor di Bintaro adalah Pondok Bakso “Pak JOKO”. Berdiri sejak 2003, kedai bakso ini sangat menjaga citarasa bakso yang disajikan kepada pelanggan setianya. Terutama dalam pemilihan bahan baku yang fresh.

Ada sembilan menu bakso yang dipilih pelanggan. Sebut saja bakso urat, bakso campur spesial, bakso daging, bakso daging halus, dan lainnya. Dari sekian banyak pilihan tersebut, bakso campur spesial paling banyak diburu. Seperti dikutip baksopakjoko.com, Kamis (4/10/2018), menu bakso ini terdiri dari dua jenis bakso, yakni bakso urat dan halus. Tekstur baksonya sangat lembut ketika digigit. Kuah baksonya juga sangat gurih, karena menggunakan kaldu sapi bening khas Pak JOKO.

Pondok Bakso “Pak JOKO” terletak di Jalan Bintaro Raya Selatan Blok S4 No.1 Sektor 2, Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel. Kedai ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Tiga tempat santap bakso tersebut bisa menjadi rujukan bagi Anda yang ingin bersantap bakso bersama teman ataupun keluarga. Tertarik mencoba?

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  5 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.