Ini Tips Ambil Gambar Instagrammable ala Realme XT

Berita Kawasan

Ini Tips Ambil Gambar Instagrammable ala Realme XT

Banyak di antara pengguna ponsel pintar di kalangan milenal yang memilih menggunakan smartphone dengan kualitas kamera yang bagus demi terlihat menarik di Instagram. Pasalnya, media sosial ini memang dijadikan lokasi untuk memamerkan hasil jepretan para netizen. Namun kebanyakan para pengguna ponsel pintar harus mengatur atau mengedit hasil jepretan mereka agar terlihat instagrammable saat diunggah nantinya. Pihak realme mengklaim dengan produk terbaru mereka, yakni realme XT maka hasil jepretan yang dihasilkan pun sudah instagrammable tanpa perlu banyak diedit.

Salah satu aspek penting dalam mobile photography yang kerap menentukan kualitas foto Anda instagrammable atau tidak adalah terkait pencahayaan. Bila Anda berfoto di luar ruangan saat siang atau pagi hari maka hasilnya pun akan terbilang baik karena dipengaruhi eksposure cahaya yang maksimal.

Ini Tips Ambil Gambar Instagrammable ala Realme XT

Sayangnya, permasalahan yang kerap ditemukan pemilik ponsel pintar adalah ketika mereka berfoto di kala malam hari atau di ruangan yang minim cahaya. Pihak realme menjelaskan, hal ini dapat diatasi dari sisi perangkat lunak dan keras yang “ditanamkan” pada realme XT.

Dari sisi perangkat kerasnya, sebagaimana dilansir dari rilis pers yang diterima PingPoint.co.id (18/10/2019) kamera utama realme XT yang memiliki kualitas 64 megapixel (MP) memanfaatkan sensor Samsung ISOCELL GW1 yang dibenamkan di dalamnya. Sensor ini disebut dapat menghasilkan foto yang tajam serta tetap terang walau berada di dalam keadaan minim cahaya. Hal ini berkat teknologi Tetracell yang mampu menggunakan algoritma khusus untuk mengubah piksel lebih besar sehingga terlihat lebih terang.

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

Selain itu, kualitas 64MP dari kamera utama realme XT disebut mampu menghasilkan tingkat ketajaman yang detail. Tidak kira-kira, hasil jepretan dari ponsel pintar ini memiliki resolusi 9216x6912 piksel. Jadi ketika melakukan cropping saat mengedit untuk diunggah di Instagram, kualitas yang dihasilkan pun tetap selalu baik tanpa khawatir terlihat blur.

Dari sisi perangkat lunak, realme XT juga membantu menghasilkan foto yang instagrammable. Walau sudah didukung dengan teknologi Tetracell seperti yang dijelaskan di atas, ponsel pintar ini juga memiliki fitur yang dinamakan Nightscape. Bila mode ini digunakan, maka setiap pengambilan foto yang Anda ambil akan terlihat lebih terang serta jernih di lokasi yang minim cahaya. Warna yang lebih baik juga dapat dihasilkan dengan fitur Chroma Boost.

[Baca Juga: Lebih Dekat dengan Konsumennya, Realme.com Diluncurkan]

Menariknya, realme XT juga mampu menggabungkan hasil jepretan Anda untuk mendapatkan satu foto dengan hasil yang dipandang paling bagus. Fitur ini didapatkan dengan menekan tombol shutter selama lebih dari dari dua detik dan genggam secara stabil. Maka secara otomatis, kamera di ponsel akan mengambil banyak foto dalam sekali jepretan dan digabungkan menjadi satu. Penasaran dengan ponsel pintar ini? Tunggu peluncuran produk teranyar dari realme tersebut pada pekan depan.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.