Manfaat Kurma untuk Orang yang Berpuasa

Kesehatan

Ini Tips Disiplin Konsumsi Ala Avrist Kala Berpuasa Saat #DiRumahAja

Dengan pandemi COVID-19 yang terus membayangi masyarakat Indonesia beberapa bulan terakhir, semua orang harus beradaptasi dengan berusaha tetap melakukan semua kegiatannya ketika #DiRumahAja. Kondisi ini ditambah dengan saat ini yang telah memasuki bulan Ramadan dengan banyak hal yang tak bisa dilakukan sembari menjalankan ibadah puasa. Sehingga bila tak hati-hati maka gangguan kesehatan bisa saja muncul bila Anda tak menjalankan disiplin terhadap pola konsumsi dalam kondisi berpuasa #DiRumahAja.

Dengan kondisi #DiRumahAja tak dipungkiri bahwa Anda berada dalam situasi yang agak menghambat keseimbangan jasmani. Karena aktivitas keseharian yang sebelumnya kerap dilakukan di luar rumah, saat ini sudah tak bisa dilakukan. Apalagi jika Anda tak menopangnya dengan mengonsumsi makanan sehat ketika sahur serta berbuka puasa. Oleh karena itulah Avrist Assurance memberikan tipsnya melalui gerakan kesehatan Wellness Made Easy-nya.

[Baca Juga: Ini Cara Atasi Karyawan Toxic ala Presiden Direktur Avrist Assurance]

Di mana gerakan ini disebut berdasarkan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO yang mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan holistiknya melalui pikiran, tubuh, dan jiwa. Hal ini direalisasikan dengan movewell atau bergerak dengan latihan sederhana, eatwell atau menjaga kebiasaan makanan yang sehat dalam rangka menjaga sistem imunitas tubuh.

Dalam kegiatan Wellness Made Easy ini, Avrist Assurance juga menghadirkan dr. Herman Irawan selaku health practitioner dari perusahaan asuransi jiwa tersebut. Di mana Herman memberikan tipsnya dalam menjaga kesehatan ketika berpuasa dalam kondisi #DiRumahAja.

Ini Tips Disiplin Konsumsi Ala Avrist Kala Berpuasa Saat Dirumahaja

“Setiap individu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda, tergantung dari berbagai faktor seperti tinggi dan berat badan, jenis kelamin, dan aktivitas sehari-hari. Untuk mencukupi kebutuhan kalori, seorang individu sebaiknya menghitung kebutuhan kalori setiap harinya dengan menggunakan aplikasi calorie counter. Setelah mengetahui informasi tersebut, maka ia tinggal mengatur asupan kalori pada saat sahur dan buka puasa, sehingga tidak deposit maupun defisit kalori ,” ujar dr. Herman, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/5/2020).

Pandangan yang acap kali muncul terkait mengapa bobot seseorang tidak turun padahal sudah menjalani ibadah puasa tampaknya dapat lebih mencuat ketika #DiRumahAja. Karena menurut Herman, ini berkaitan dengan asupan kalori serta aktivitas yang dijalani selama bulan Ramadhan. Sehingga untuk mematahkan pandangan mengenai bobot ini, menurutnya disiplin konsumsi sangat diperlukan demi memperhatikan faktor asupan serta pembakaran kalorinya.

[Baca Juga: Strategi Bisnis Avrist Assurance 2020 Fokus pada Milenial dan Gen Z]

“Jenis makanan yang layak dikonsumsi untuk menjaga sistem imunitas tubuh dan ketika berpuasa adalah menu makanan yang memiliki manfaat untuk menjaga nutrisi, guna mencegah dehidrasi dan menjaga kualitas aktivitas keseharian. Menu kaya protein (daging, telur, tahu tempe, serta kacang-kacangan), lemak, mineral, dan air. Konsumsi buah-buahan (jeruk, apel, atau melon) pada saat berbuka puasa berguna untuk mengembalikan hidrasi yang dialami ketika berpuasa,” sambung Health Practitioner Avrist Assurance itu.

Setelah mempertimbangkan faktor asupan, maka pembakaran kalori menjadi hal yang perlu diperhatikan selama menjalani puasa ketika #DiRumahAja. Herman merekomendasikan melakukan olahraga sederhana bahkan hingga bersepeda di dalam area rumah agar faktor pembakaran kalori tetap berjalan dengan baik.

“Pada umumnya, olah raga tidak mengenal waktu. Tetapi pada saat puasa, kemampuan dan cadangan energi seseorang terbatas, sehingga kemampuan seseorang untuk menjaga cadangan energi untuk berolahraga pun berbeda-beda. Beberapa olah raga ringan yang dapat dilakukan oleh warga awam seperti jalan cepat, joging santai atau bersepeda. Kegiatan tersebut dapat membakar antara 100 hingga 300 kalori dalam 45 menit. Tubuh menjadi ringan dan pikiran pun menjadi segar,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.