Ini Tips Jadi Atlet eSport Ala Boom ID

Berita Kawasan

Ini Tips Jadi Atlet eSport Ala BOOM ID

Semenjak beberapa tahun terakhir, Presiden Joko Widodo terus merangkul para gamer profesional agar bisa menjadi atlet di kompetisi video games atau eSport. Realisasinya bisa dilihat dengan digelarnya Piala Presiden 2019 yang dipandang membawa angin segar ke perkembangan kompetisi video games di Tanah Air. Bila berbicara tim atlet eSport asal Indonesia, salah satu yang namanya terbilang harum adalah organisasi BOOM ID.

BOOM ID yang didirikan pada November 2016 menjadi wadah para atlet eSport Indonesia yang memiliki fokus di video games Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) dan Dota 2. PingPoint.co.id pun berkesempatan untuk mengobrol dua anggotanya, yakni Baskoro Dwi Putra (Roseau) dan Dwi Prasetyo (Gruvee) terkait bagaimana tips untuk menjadi atlet eSport di Tanah Air.

Ini Tips Jadi Atlet eSport Ala Boom ID

Banyak gamer yang memiliki impian menjadi atlet eSport, mengingat selain mendapatkan pemasukan yang besar, sebagai gamer profesional, nama Anda juga bisa harum apalagi jika berhasil menjadi perwakilan Indonesia di panggung eSport dunia. Tentu saja untuk mencapainya tidaklah mudah dan membutuhkan dedikasi tinggi. Contohnya adalah Baskoro Dwi Putra dari tim BOOM ID yang membutuhkan waktu panjang untuk mengasah kemampuannya di CS: GO.

[Baca Juga: Cari Gamers Andal, NXL Esports Team Gelar Mobile Esports Cup 2019]

“Di tim (BOOM ID) ini saya baru dua minggu karena baru bergabung sekitar dua minggu setelah pindah dari tim yang lama. (Namun) saya sudah menggeluti kompetisi CS:GO dari tahun 2014 sampai sekarang. Karena saya memang tertarik di (video games) yang kompetitif,” ucap Baskoro kepada PingPoint.co.id dalam acara Lazada x HP di gedung Capital Palace lantai 21, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (24/7/2019).

Ini Tips Jadi Atlet eSport Ala Boom ID

Pemuda yang pernah menjadi juara pertama di kompetisi ZEN Esport Network League untuk A-Tier di Australia itu menyebut, tips utama darinya untuk seseorang yang ingin jadi atlet eSport adalah kemauan yang kuat untuk berkompetisi. Pasalnya, menurut Baskoro dengan kemauan tersebut, ia berhasil menjadi atlet eSport yang berpartisipasi dalam kompetisi nasional dan dunia.

“Memang harus niat dari awal, karena kalau dari saya dulu saat bermain game bukan untuk mencari uang tapi menjadi juara Awalnya memang seperti itu dan terakhir mungkin, saya berhasil juara internasional. Dari situ, makin membuat saya ingin terus lanjut bisa jadi juara,” tuturnya.

[Baca Juga: Dell Luncurkan Jajaran “Keluarga” Laptop Latitude Terbaru]

Tips lain untuk menjadi atlet eSport ala tim BOOM ID adalah dapat mengatur waktu dengan baik antara menggeluti dunia video games dengan kehidupan pribadi, khususnya terkait pelajaran. “Pintar-pintar bagi waktu, karena kan, yang tertarik (jadi atlet eSport) anak-anak sekolah. Jangan pernah bolos sekolah,” ujar Dwi Prasetyo.

Dwi juga menambahkan, untuk orang-orang yang ingin menjadi atlet eSport agar jangan pernah gentar untuk mencoba kompetisi dan terus menekuni video games yang masuk ke dalam daftar yang dilombakan di eSport. “Sering ikut turnamen scene di Indonesia, jangan pernah takut dengan tim-tim yang sudah besar,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.