PLUIT-FASHION-INI TIPS MEMBELI PAKAIAN SECARA ONLINE DI HARBOLNAS-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Ini Tips Membeli Pakaian Secara Online di Harbolnas

Festival belanja online, tahunan sebentar lagi akan terlaksana. Hari Belanja Online atau lebih dikenal dengan Harbolnas rutin diselenggarakan pada tanggal 12 Desember. Dikutip dari laman resmi Harbolnas, sebanyak kurang lebih 250 e-commerce yang mengikuti kegiatan ini dan akan terus bertambah.

Dengan banyaknya diskon yang ditawarkan e-commerce mungkin akan membuat Anda tidak bisa menahan keinginan berbelanja. Namun untuk barang-barang tertentu misalnya pakaian, Anda harus lebih jeli saat membelinya secara online. Bukan hanya masalah ukuran, kerap kali bahan yang terdapat di foto dan barang asli berbeda, begitu juga warna.

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis Pakaian]

Jangan sampai Anda kecewa ketika barangnya sudah sampai di tangan Anda. COO Berrybenka, Jason Lamuda memberikan tips singkat ketika ditemui awak media di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan (6/12/2018), “Carilah tempat yang sudah pasti aman dan nyaman, selain itu pastikan tempat Anda berbelanja menyediakan pilihan retur,” jelas Jason.

Salah satu fitur yang dimiliki Berrybenka ini tentu membuat para konsumen merasa tenang dan aman, karena jika barang yang mereka beli tidak sesuai warna dan ukurannya, mereka bisa mengembalikannya. Namun untuk meminimalisir retur, Anda bisa mengikuti beberapa tips belanja baju online saat Harbolnas berikut ini, yaitu:

Pastikan Ukuran Pakaian Pas

  • Pastikan Ukurannya

Dikutip dari theguardian.com, sebelum memutuskan untuk membelinya, pastikan ukuran pakaian yang Anda beli. Jika penjual tidak mencantumkan ukurannya, Anda bisa menanyakan ukuran lengkapnya untuk disesuaikan ke tubuh Anda. Namun pastikan jika Anda sudah mengetahui ukuran tubuh Anda.

  • Pilih Model yang Aman

Memilih pakaian dengan model klasik merupakan pilihan terbaik. Pasalnya pakaian klasik atau model aman ini dengan mudah dipakai kapan saja dan di mana saja. Selain itu kemungkinan akan mengecewakan akan sangat kecil karena modelnya yang sederhana. Pakaian jenis ini juga tahan lama karena tidak ada jangka waktu atau timeless.

[Baca Juga: 7 Kesalahan Berbusana yang Sering Pria Lakukan]

Baca Ulasan Konsumen Lain

  • Baca Ulasan Konsumen Lain

Jika melihat dari huffingtonpost.com, Kolom ulasan merupakan kolom yang dengan mudah Anda lihat jika membuka e-commerce. Bukan hanya untuk tolak ukur nilai toko atau penjual, ulasan ini juga bisa Anda gunakan sebagai ladang informasi pelanggan lain yang sudah membeli sebelum Anda. Biasanya ada pengguna yang kerap kali membagikan pengalamannya dengan barang tersebut. Ulasan di sana tentunya bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan Anda membeli suatu barang.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli pakaian secara online saat Harbolnas 12 Desember mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.