PLUIT-FASHION-INI TIPS MEMBELI PAKAIAN SECARA ONLINE DI HARBOLNAS-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Ini Tips Membeli Pakaian Secara Online di Harbolnas

Festival belanja online, tahunan sebentar lagi akan terlaksana. Hari Belanja Online atau lebih dikenal dengan Harbolnas rutin diselenggarakan pada tanggal 12 Desember. Dikutip dari laman resmi Harbolnas, sebanyak kurang lebih 250 e-commerce yang mengikuti kegiatan ini dan akan terus bertambah.

Dengan banyaknya diskon yang ditawarkan e-commerce mungkin akan membuat Anda tidak bisa menahan keinginan berbelanja. Namun untuk barang-barang tertentu misalnya pakaian, Anda harus lebih jeli saat membelinya secara online. Bukan hanya masalah ukuran, kerap kali bahan yang terdapat di foto dan barang asli berbeda, begitu juga warna.

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis Pakaian]

Jangan sampai Anda kecewa ketika barangnya sudah sampai di tangan Anda. COO Berrybenka, Jason Lamuda memberikan tips singkat ketika ditemui awak media di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan (6/12/2018), “Carilah tempat yang sudah pasti aman dan nyaman, selain itu pastikan tempat Anda berbelanja menyediakan pilihan retur,” jelas Jason.

Salah satu fitur yang dimiliki Berrybenka ini tentu membuat para konsumen merasa tenang dan aman, karena jika barang yang mereka beli tidak sesuai warna dan ukurannya, mereka bisa mengembalikannya. Namun untuk meminimalisir retur, Anda bisa mengikuti beberapa tips belanja baju online saat Harbolnas berikut ini, yaitu:

Pastikan Ukuran Pakaian Pas

  • Pastikan Ukurannya

Dikutip dari theguardian.com, sebelum memutuskan untuk membelinya, pastikan ukuran pakaian yang Anda beli. Jika penjual tidak mencantumkan ukurannya, Anda bisa menanyakan ukuran lengkapnya untuk disesuaikan ke tubuh Anda. Namun pastikan jika Anda sudah mengetahui ukuran tubuh Anda.

  • Pilih Model yang Aman

Memilih pakaian dengan model klasik merupakan pilihan terbaik. Pasalnya pakaian klasik atau model aman ini dengan mudah dipakai kapan saja dan di mana saja. Selain itu kemungkinan akan mengecewakan akan sangat kecil karena modelnya yang sederhana. Pakaian jenis ini juga tahan lama karena tidak ada jangka waktu atau timeless.

[Baca Juga: 7 Kesalahan Berbusana yang Sering Pria Lakukan]

Baca Ulasan Konsumen Lain

  • Baca Ulasan Konsumen Lain

Jika melihat dari huffingtonpost.com, Kolom ulasan merupakan kolom yang dengan mudah Anda lihat jika membuka e-commerce. Bukan hanya untuk tolak ukur nilai toko atau penjual, ulasan ini juga bisa Anda gunakan sebagai ladang informasi pelanggan lain yang sudah membeli sebelum Anda. Biasanya ada pengguna yang kerap kali membagikan pengalamannya dengan barang tersebut. Ulasan di sana tentunya bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan Anda membeli suatu barang.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli pakaian secara online saat Harbolnas 12 Desember mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya

20210417_123323.jpg

Berita Kawasan

Pantauan Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tangerang selama Ramadan

20 April 2021, 12:09

Setiap Bulan harga jual di pasar mengalami kenaikan. Seperti saat ini, di Bulan Ramadan harga pasar pun kerap mengalami kenaikan. Kenaikan harga cukup membuat beberapa pedagang mengalami keluhan.


Comments


Please Login to leave a comment.