Ini Tips Nawar Harga Barang di Garage Sale

Bisnis

Ini Tips Nawar Harga Barang di Garage Sale

Para pengunjung yang menyambangi garage sale, rata-rata memiliki tujuan yang serupa, yaitu mendapatkan barang pre-loved bagus dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, memang tidak sedikit barang-barang yang dijual di garage sale masih dalam kondisi terawat dan layak pakai. Apalagi penjualnya memang membuka lapak dengan tujuan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah sehingga harga yang ditawarkan biasanya terbilang terjangkau. Namun dengan strategi yang tepat, Anda bisa mendapatkan harga di bawah yang ditawarkan penjual.

Anda tidak perlu ragu untuk menawar harga saat berada di garage sale. Karena tawar-menawar sudah ibarat “ritual” yang lumrah antara penjual dan pembeli di garage sale, baik itu di dalam dan luar negeri. Mulai tertarik untuk menengok garage sale dan mendapatkan harga terjangkau? Berikut ini tips negosiasi harga di garage sale yang dilansir dari simplystacie.net (27/9/2019).

Ini Tips Nawar Harga Barang di Garage Sale

  • Berikan Tawaran yang Tidak Terlalu Jauh

Ketika Anda menemukan barang yang diinginkan, cobalah tanya berapa harganya. Dari sini, Anda bisa menentukan kira-kira berapa harga yang cocok untuk kantung Anda tapi tetap tidak merugikan penjual. Jadi walau terlihat akan lebih murah jika Anda menawar setengah harga tapi ini cenderung tak proporsional untuk si penjual. Sehingga usahakan tawar sekitar 10 hingga 20 persen saja dari harga yang disebutkan penjual

Contohnya adalah Anda melihat sepatu yang masih dalam keadaan bagus dan penjual menawarkan harga Rp100.000. Pada momen ini Anda bisa langsung menawarnya Rp80.000 dan bila pedagang tidak sepakat maka naikkan perlahan hingga berada di titik harga Rp90.000.

  • Usahakan Bawa Pecahan Uang Kecil

Ini merupakan hal yang kerap terjadi dalam tawar-menawar barang. Di mana ketika Anda dan penjual sudah sepakat harganya tapi uang yang dibawa justru semua pecahan besar seperti Rp100.000 dan Rp50.000. Ini merupakan langkah yang kurang tepat, sebut saja Anda sudah sepakat untuk baju dengan harga Rp35.000 tapi Anda hanya pecahan besar, bisa saja penjual beralasan tidak memiliki kembalian. Oleh karena itulah, perbanyak pecahan Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000 sebelum Anda ke garage sale.

  • Beli dengan Jumlah Besar

Penjual di garage sale akan senang dengan orang-orang yang membeli barang dalam jumlah besar. Jadi jika di satu penjual dia memiliki sepatu, baju, atau perlengkapan bayi yang masih layak pakai dan menurut Anda butuh, maka pilihlah satu per satu dan tanya berapa harganya.

Pada momen ini penjual biasanya akan memberikan dua penawaran. Ada yang menghitung totalnya sesuai dengan satu per satu harga barangnya atau ada juga yang memberikan harga khusus karena Anda membeli dalam jumlah besar. Saat menawar usahakan untuk tetap meminta harga khusus yang lebih murah dibandingkan harga per item.

[Baca Juga: Tips Tentukan Harga Barang yang Dijual di Garage Sale]

Dengan tiga tips ini, Anda dapat mencoba harga yang lebih cocok dengan kantung saat di garage sale atau bahkan mendapatkan barang lebih banyak dibandingkan target Anda. Jangan lupa Anda juga bisa menunjukkan kekurangan dari barang tersebut yang biasanya juga membuat penjual akan mengurangi harga yang ditawarkannya.

[Baca Juga: Banyak Barang Tak Terpakai di Rumah? Jual di Garage Sale Aja!]


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.