Ini Tips Sebelum Berpartisipasi di Maybank Marathon Anywh ere 2021.jpg

Hobi dan Hiburan

Ini Tips Sebelum Berpartisipasi di Maybank Marathon Anywhere 2021

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, pandemi COVID-19 tahun ini kembali tak halangi PT Bank Maybank Indonesia menggelar event lari marathon tahunannya melalui Maybank Marathon Anywhere 2021 yang diadakan secara virtual. Kegiatan lomba lari marathon ini akan digelar pada 11-12 Desember 2021 yang di mana semua peserta diwajibkan menyelesaikan run challenge yang dilakukan dalam metode single continous run. Dalam rangka mempersiapkan fisik untuk melewati tantangan tersebut pihak Maybank Indonesia memberikan tipsnya untuk Anda.

Tips ini pada dasarnya untuk mempersiapkan Anda dalam menyelesaikan lomba Maybank Marathon Anywhere 2021 di kategori 10K, 21K, dan 42K. Menariknya serupa dengan saat format luring, lomba lari ini akan diikuti oleh para penghobi lari baik yang berasal dari dalam dan luar negeri. Sesuai dengan konsep anywhere, para peserta lari marathon ini tak perlu datang ke Indonesia dan cukup mendaftar ke laman www.maybank.co.id/mma serta bersiap untuk berlari pada 11-12 Desember 2021 nanti.

Ini Tips Sebelum Berpartisipasi di Maybank Marathon Anywhere 2021.jpg

Karena lomba lari marathon ini bersifat satu periode waktu dengan peraturan yang ketat di mana Anda diwajibkan menggunakan apps ponsel pintar 99 Virtual Race yang terhubung dengan perangkat pencatat lari Strava dan Garmin maka Anda diwajibkan memiliki fisik yang siap. Oleh karena itulah pihak Maybank Indonesia memberikan tipsnya untuk persiapannya. Berikut ini tips tersebut.

  • Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Sebelum Anda berlari, khususnya bagi yang pemula dan mengikuti kategori 10K, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Karena berbeda dengan kategori 21K dan 42K yang mayoritas diikuti oleh pelari profesional yang telah bersiap selama satu tahun terakhir, kategori 10K kerap diikuti oleh penghobi. Jadi sebelum mulai latihan atau berlari di Maybank Marathon Anywhere 2021 nanti, direkomendasikan agar Anda mengunjungi dokter terlebih dahulu demi memastikan fisik diri memang siap.

  • Disiplin Persiapan

Setelah mendapatkan lampu hijau dari dokter maka tips berikutnya adalah memastikan Anda disiplin jelang lomba. Karena memang Anda harus latihan rutin dulu sebelum nanti memutuskan untuk berlari sejauh 10 kilometer. Selain konsisten latihan lari serta memperkuat fisik dengan olahraga, disiplin menjaga kualitas asupan serta istirahat yang cukup menjadi aspek yang penting.

  • Jenis Latihan Persiapan Marathon

Terdapat rangkaian jenis latihan yang bisa semakin memperkuat fisik Anda untuk mengikuti tantangan di Maybank Marathon Anywhere 2021. Anda bisa menggabungkan latihan lari Anda dengan latihan progression run, hill repeats, serta intervals. Demi memastikan endurance Anda mampu mendukung penyelesaian lomba, Anda juga bisa latihan berenang dan sepeda sebagai tambahannya.

[Baca Juga: Maybank Marathon Anywhere 2021 Digelar Desember Secara Virtual]

“Semangat ajang Maybank Marathon Anywhere 2021 tidak mengenal usia. Siapa pun dapat bergabung untuk merasakan pengalaman berpartisipasi dalam ajang marathon dan menjadikan pencapaian tersebut sebagai momentum perwujudan aspirasi diri. Maybank Marathon ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat pehobi olahraga lari untuk memenuhi kerinduan menghadapi run challenge,” ungkap Project Director Maybank Marathon Widya Permana, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (30/11/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.