Ini Tips WHF Ala CEO Sunfish HR dan Greatday HR

Bisnis

Ini Tips WHF Ala CEO Sunfish HR dan Greatday HR

Beberapa pekan terakhir, mayoritas berbagai pegawai perusahaan swasta sampai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota sudah menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal ini dalam rangka tetap produktif berkarya walau dalam kondisi penyebaran Virus Corona penyebab penyakit COVID-19. Namun tak dipungkiri dalam kondisi social distancing seperti saat ini, acap kali bekerja dari rumah juga dapat terganggu oleh sejumlah aspek yang bisa muncul. Perusahaan penyedia jasa solusi human resources DataOn pun memberikan tipsnya agar perusahaan tetap memiliki pekerja yang produktif kala WFH.

Ini Tips WHF Ala CEO Sunfish HR dan Greatday HR

Sekadar informasi, DataOn merupakan perusahaan yang memberikan solusi HR dengan prodyknya seperti Sunfish HR dan GreatDay HR. Menurut perusahaan ini, WFH merupakan skema yang dianjurkan berbagai perusahaan dalam momen social distancing seperti ini tapi sebenarnya dalam rangka implementasinya sendiri, dibutuhkan langkah-langkah tertentu. Oleh karena itulah DataOn memberikan lima tipsnya.

Pada tips awalnya, komponen utama yang perlu diperhatikan adalah jaringan konektivitasnya. "Pertama adalah konektivitas dan teknologi. Atasan dan karyawan yang bekerja dari rumah harus bekerjasama untuk memastikan bahwa karyawan yang WFH mendapatkan teknologi yang tepat, perangkat, bandwith, dan koneksi yang aman untuk menjalankan tugasnya secara efektif,” jelas Founder dan CEO Sunfish HR serta GreatDay HR Gordon Enns, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (27/3/2020).

[Baca Juga: Jenuh WFH? Coba Pesan Camilan Ini Kerumah Sekarang!]

Lalu menurut Gordon tips keduanya adalah memperhatikan alat komunikasi antara perusahaan dengan para pegawainya yang bekerja di rumah. Menurutnya alat komunikasi yang tepat bisa seperti fitur chat, penggunaan webcam, sampai platform untuk konferensi video. Hal ini diperlukan untuk memastikan atasan dan pegawai tetap dapat terhubung.

“Yang ketiga adalah Manajemen Performa, atasan sebaiknya menetapkan ekspektasi yang jelas akan jam kerja, penyampaian kerja, prioritas dan lainnya. Yang keempat adalah Membuat Ruang Kerja, tentukan ruang kerja dan pastikan itu diatur dengan benar, terhubung dan nyaman,” sambungnya.

[Baca Juga: Tetap Bugar, Ini Saran WFH ala Sudin Pora Jakarta Pusat]

Tips terakhir menurut CEO Sunfish HR dan GreatDay HR ini mengenai WFH dalam kondisi pendemi COVID-19 ini adalah bekerja secara produktif dengan mengelola gangguan. Karena tak bisa dipungkiri bahwa mayoritas pegawai yang WFH akan lebih banyak berinteraksi dengan keluarganya dibandingkan seperti bekerja normal di kantor.

Dan yang terakhir adalah Mengelola Gangguan, Jika tinggal bersama anggota keluarga atau teman serumah, pastikan mereka mengenali kapan Anda membutuhkan privasi Anda untuk bekerja dan menghormatinya. Jadikan hari kerja Anda di rumah serupa mungkin dengan hari kerja Anda di kantor, misalnya, jangan terlibat dalam aktivitas lain saat Anda seharusnya bekerja,” imbuhnya


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.