Ini Toko Es Krim Jadul Legendaris yang Masih Ada di Jakarta Pusat

Kuliner

Ini Toko Es Krim Jadul Legendaris di Jakarta Pusat

Paling enak ketika hawa panas menyergap adalah dengan mencicipi es krim. Es krim dengan rasanya yang manis dan dingin sangat pas dinikmati saat musim panas berlangsung. Kudapan yang satu ini sangat disukai semua kalangan dan usia. Bahkan, es krim juga dapat dibuat sendiri di rumah. Makanan yang satu ini pun, tidak pernah lekang oleh waktu.

Inovasi es krim semakin berubah dari masa ke masa sampai ada beberapa kafe yang mengeluarkan varian rasa es krim yang unik-unik. Namun, ada beberapa kedai es krim yang masih mempertahankan cita rasanya sejak dulu dan tidak berubah. Es krim legendaris ini terdapat di Jakarta sekaligus bisa bernostalgia dengan suasananya.

[Baca Juga: Uniknya Kombinasi Rasa Asin-Manis di Es Krim Ini]

Ini Toko Es Krim Jadul yang Masih Ada di Jakarta Es Krim Ragusa

1) Ragusa Italian Ice Cream, Jl. Veteran Jakarta Pusat

Kedai Ragusa memang terkenal dari dulu dan merupakan es krim tertua di Jakarta sejak Tahun 1932. Kedai ini mudah ditemukan di tengah-tengah kota Jakarta yang berada di Jalan Veteran 1 Nomor 20, Jakarta Pusat, tidak begitu jauh dari masjid Istiqlal dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Dulunya, es Ragusa dijual saat diadakannya Pasar Gambir atau yang sekarang dikenal dengan Jakarta Fair.

Es Ragusa berasal dari Italia yang dirintis dua bersaudara bernama Luigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Dekorasi kedai ini pun nampak seperti dulu kala dengan meja dan bangku pengunjung yang khas zaman dulu. Anda bisa menikmati es yang menjadi keunggulan Ragusa, yaitu Tutti Frutti dan Cassata Sicilliana.

Ini Toko Es Krim Jadul yang Masih Ada di Jakarta Tropic Ice Cream

2) Tropic Ice Cream, Pasar Baru

Cukup mudah mencari toko es krim Tropik ini yang diapit toko Sushila Hijab and Accessories dengan toko Bombay Textille. Lokasinya berada di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat yang sudah berdiri sejak Tahun 1950-an. Es krim ini dibuat sendiri oleh pemiliknya dengan 16 pilihan rasa.

Ini Toko Es Krim Jadul yang Masih Ada di Jakarta Es Krim Baltik

3) Es Krim Baltik, Kwitang

Es Krim Baltik ada di daerah Kwitang di Jalan Kramat Raya Nomor 12. Tempat ini memang nampak kecil dari toko es krim legendaris lainnya. Karena, rata-rata orang yang membeli es Baltic untuk dibawa pulang ke rumah dalam bentuk cup maupun stik. Es Baltic sudah ada di Jakarta sejak Tahun 1939 dengan beragam rasa yang patut dicoba. Ada rasa cokelat, vanilla, stroberi dan rasa es krim kekinian seperti green tea, peppermint, kopyor, dll.

[Baca Juga: Menikmati Dinginnya Es Krim Legendaris di Tropic Ice Cream]

Mungkin rasanya akan sedikit berbeda dengan es krim kekinian yang memiliki banyak jenisnya. Namun, ketiga toko es krim tadi nggak kalah nikmatnya! Cocok dijadikan tempat hangout juga loh.

Read More

Artikel Lainnya

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Pendidikan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

03 April 2020, 20:00

J.K Rowling, penulis kisah Harry Potter merilis situs untuk menemani para penggemar saat isolasi diri. Pengunjung dapat membaca banyak artikel, mengerjakan kuis, dan mendengar audiobook Harry Potter.

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

Kuliner

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

03 April 2020, 19:00

Sajian kreasi ayam spesial Dallas Kitchen yang patut untuk Anda cicipi selama #dirumahaja akibat pandemi COVID-19. Meskipun tengah social distancing, makan enak tetap penting.

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

Kesehatan

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

03 April 2020, 14:00

Pergi ke dokter gigi di tengah Pandemi COVID-19 sebisa mungkin perlu dihindari. Berikut cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat.

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

Kesehatan

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

03 April 2020, 13:00

Zoonosis menjadi salah satu kata yang kini sering ditemui. Apa arti kata itu dan apa hubungannya dengan pandemi COVID-19 yang diakibatkan oleh Virus Corona SARS-CoV-2?


Comments


Please Login to leave a comment.