Ini UMKM Jakpreneur Jakarta Utara yang Ikut Promosikan Prod uk di Ajang MotoGP.jpg

Bisnis

Ini UMKM Jakpreneur Jakarta Utara yang Ikut Promo di Ajang MotoGP

Di dalam ajang balap MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia pada pekan kemarin, PT Pertamina serta pemerintah bukan hanya ingin mempromosikan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai lokasi balap bertaraf internasional tapi juga membantu promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di Tanah Air. Hal ini terlihat dari pihak Pertamina yang memang menyediakan 50 booth yang diberikan secara cuma-cuma bagi pelaku usaha UMKM. Menariknya, di antara puluhan UMKM yang hadir pada 18-20 Maret 2022 di Nusa Tenggara Barat itu, ada satu yang berasal dari Jakarta Utara.

Produk UMKM yang asli dari Kecamatan Pademangan Jakarta Utara dan menjadi binaan Jakpreneur ini adalah Secret Potion. Di mana brand UMKM lokal itu merupakan milik Alicia dan terdiri dari produk untuk perawatan tubuh serta sabun cuci tangan alias hand wash. Di mana aspek yang membuat produk ini berbeda dengan yang sudah beredar di pasaran adalah Alicia memastikan Secret Potion tidak menggunakan bahan kimia sehingga tentu saja ramah lingkungan.

Ini UMKM Jakpreneur Jakarta Utara yang Ikut Promosikan Produk di Ajang MotoGP.jpg

Selain bersifat sustainability berkat bahan non-kimiawi, Alicia menyebut, produknya lebih aman digunakan oleh konsumen. “Keunggulan produk saya ini berbahan alami dan tidak mengandung kimia berbahaya. Untuk produk hand wash lembut ditangan dan body care yang licin atau tidak lengket di kulit,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (22/3/2022).

Ia pun menjadi satu dari puluhan UMKM lokal Tanah Air yang memamerkan produknya di ajang balap internasional MotoGP pada pekan kemarin. Bahkan ia terlihat sempat mengabadikan momen ketika Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir datang ke booth-nya untuk melihat langsung produk Secret Potion.

[Baca Juga: Kaos Kaki Sampean Asal Bogor Jadi Official Merchandise Moto GP Mandalika]

“Ikut sertanya saya memamerkan produk hasil kreasi sendiri di sana menjadi suatu kebanggaan. Saya bisa lebih mem-branding produk di kancah dunia,” tutur entrepreneur yang bergabung sebagai binaan Jakpreneur sejak 2021 itu.

Karena hanya 50 booth saja yang tersedia di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, tentu saja UMKM yang hadir di sini bisa dikatakan sebagai yang terpilih serta melalui proses kurasi. Sehingga Alicia sangat senang produknya memiliki standar yang membuat bisa ikut dipromosikan di ajang internasional. Oleh karena itulah untuk pengusaha UMKM Jakpreneur lainnya, ia memberikan tips agar memperhatikan sisi packaging hingga kualitas isi dari produk serta cara branding-nya agar semakin terlihat menarik oleh pembeli.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.