Ini yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Bisnis Boba

Bisnis

Ini yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Bisnis Boba

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tak pernah mati. Setiap tahunnya pasti ada saja makanan atau minuman yang ramai dan jadi favorit banyak orang. Di pertengahan tahun 2019, minuman yang lebih dulu populer di Taiwan, kembali ramai di Indonesia.

Teh susu dengan mutiara atau sering disebut bubble tea ini sedang menjamur di Indonesia. Bahkan saking banyaknya, kehadiran bubble tea atau boba ini mirip dengan kedai kopi. Beberapa gerai minuman atau dessert juga berlomba-lomba menambahkan menu boba. Jika Anda tertarik memeiliki usaha minuman manis asal Taiwan ini, perhatikan dahulu beberapa hal di bawah, berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber (26/6/2019).

[Baca Juga: Inilah 4 Minuman Keju Hits di Jakarta]

1. Menggunakan Bahan Berkualitas

Ketika Anda ingin memulai bisnis dengan sesuatu yang sedang kekinian, pilihlah bahan-bahan yang berkualitas dan tak kalah dengan pesaing terdahulu. Jangan dulu pikirkan keuntungan melimpah, yang terpenting pikirkan bagaimana caranya bisnis Anda bisa mengalahkan atau minimal sama ramainya dengan gerai boba lainnya.

Untuk menemukan bahan yang tepat, tentu Anda memerlukan riset lebih dalam. Ada baiknya, Anda mencoba dahulu berbagai jenis boba yang ada di Indonesia. jika Anda punya bujet berlebih, Anda juga bisa mencoba berbagai pilihan boba dari negeri asalnya. Setelah penelitian yang panjang soal boba, baru Anda mulai mencari resep yang tepat untuk boba. Mulai dari teh, susu, dan bubble-nya harus diperhatikan dengan baik.

2. Inovasi Merupakan Hal Utama

Karena sudah banyaknya gerai yang menyediakan boba serupa, tak ada salahnya untuk menciptakan menu lain yang lebih inovatif dan berbeda dengan gerai lain. Anda harus memiliki menu signature sebagai ciri dan daya tarik boba Anda.

[Baca Juga: 7 Ide Usaha Minuman dan Makanan Modal Kecil]

3. Jika Memungkinkan, Lebih Baik Pilih Lokasi di Mal

Pendapat yang menyebutkan, boba akan lebih laku jika dijual di mal tidak selalu benar, namun sebagian besar benar. Hal ini didukung dengan beberapa alasan, yaitu mal lebih tahan cuaca atau kadar suhunya stabil. Lalu, mal juga dikelola dengan baik mulai dari keamanan, kenyamanan, dan sistem pemasarannya lebih baik, tak heran jika di mal lebih mahal. Kemudian, boba Anda bisa jadi pilihan pengunjung yang lelah berkeliling mal, boba sangat cocok untuk jadi camilan sambil beristirahat setelah maupun sebelum berbelanja.

4 Pilih Lokasi di Lantai Dasar atau Dekat Lobi

Lantai dasar atau dekat lobi merupakan lokasi yang sangat starategis karena merupakan daerah keluar masuk pengunjung. Orang-orang juga bisa minum boba sembari menunggu taksi ataupun mobil jemputannya sampai ke lobi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai dan meramaikan pasar boba di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.