Ini yang Jadi Tren Pendidikan di Tahun 2020

Pendidikan

Ini yang Jadi Tren Pendidikan di Tahun 2020

Teknologi semakin berkembang hampir tiap tahunnya. Di segala bidang pun, tidak pernah lepas dari teknologi. Bahkan dalam pendidikan pun teknologi pun masuk di dalamnya untuk memudahkan para pendidik serta pelajar menerima materi ilmu.

Maka, antara para pengajar dan pelajar harus selaras untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Yang juga mampu membuat perubahan dan membawa manfaat bagi bangsa Indonesia. Dengan canggihnya beberapa teknologi saat ini masih menjadi tren untuk tahun 2020 dalam dunia pendidikan. Berikut beberapa prediksi tren pendidikan di tahun 2020.

[Baca Juga: Garena Free Fire Tingkatkan Mutu Pendidikan Ekonomi Digital Indonesia]

  • Sistem Pembelajaran Terintegrasi

Seperti dilansir laman primaindosoft.com (17/12/2019). Sistem pembelajaran yang terintegrasi ini disebut dengan Learning Management System (LMS) atau Virtual Learning Environment (VLE). Seorang pengajar dapat berbagi materi belajar, lembar tugas untuk dikerjakan pelajar, yang diberikan penilaian di dalamnya. Sistem ini dapat terhubung dengan orang tua sehingga mereka dengan mudah memantau perkembangan belajar anak-anaknya.

Ini yang Jadi Tren Pendidikan di Tahun 2020

  • Menggunakan Metode STEAM

Metode Science, Technology, Engineering, Art, Mathematic (STEAM) merupakan suatu kurikulum pembelajaran interdisipliner yang baru. Melalui pendekatan metode ini dalam dunia pendidikan memberikan pembelajaran bagi para pelajar untuk memecahkan suatu masalah, meningkatkan kemampuan berpikir kreatif, dan mendorong untuk menghasilkan suatu inovasi. Dengan menggunakan metode STEAM, para pelajar dapat bereksplorasi dengan konsep-konsep yang terkait dengan STEAM yang bisa diterapkan dalam kehidupan.

  • Smart Board atau Komputer tablet

Dengan belajar menggunakan smart board atau komputer tablet membuat belajar di sekolah jadi hal yang menyenangkan. Para pengajar pun juga akan dimudahkan untuk memberikan materi pengajaran yang interaktif dan berbasis multimedia. Para pengajar akan mudah menyerap ilmu secara lebih maksimal.

Ini yang Jadi Tren Pendidikan di Tahun 2020

  • Online Digital

Hadirnya perangkat online digital seperti video, ebook, audio, dan sebagainya merupakan solusi belajar online yang menyenangkan bagi para pelajar. Selain itu, para pengajar pun dapat dengan mudah memberikan materi untuk dipelajari para pelajar di sekolah maupun di rumah.

[Baca Juga: Sudin Pendidikan Jakut Telah Membuka Sistem Online PPDB 2019/2020]

Tren dalam dunia pendidikan tersebut di atas diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan. Membuat para pelajar bisa membawa manfaat untuk bangsa Indonesia. Dengan begitu, dunia Indonesia akan menjadi lebih maju..


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.