Inikah Thanos Versi Jagat Sinema Bumilangit

Berita Kawasan

Inikah “Thanos” Versi Jagat Sinema Bumilangit?

Dalam film perdana Jagat Sinema Bumilangit, Gundala, sutradara Joko Anwar membuka “tirai” film layar lebar dengan genre pahlawan atau superhero khas Indonesia untuk para penonton di Tanah Air. Sambutan film Gundala pun terbilang positif dari para penggemar film di Indonesia. Karena ini menjadi film pembuka di Jagat Sinema Bumilangit, maka tentu saja terdapat sejumlah karakter kunci yang dipandang akan muncul di film Patriot atau semacam Avengers versi Bumilangit. Salah satu karakter kuncinya adalah tokoh villain bernama Ki Wilawuk.

Walaupun hanya sekilas, Ki Wilawuk disinyalir kemungkinan akan menjadi tokoh antagonis utama seperti Thanos di film Patriot nanti. Sekadar informasi, Patriot merupakan film yang mempertemukan para tokoh pahlawan dari era Patriot yang muncul di film Gundala, Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, dan Mandala Golok Setan.

Inikah Thanos Versi Jagat Sinema Bumilangit

Ki Wilawuk yang diperankan Sujiwo Tejo muncul di akhir film Gundala usai Sancaka memanfaatkan kekuatan petirnya untuk menghancurkan ampul kaca yang membawa obat yang dapat membuat cacat bayi jika disuntikkan ke ibu hamil. Di mana kala itu tubuh Ki Wilawuk terkurung dalam balok kaca yang disembunyikan di dalam tembok. Karena material ampul serta mineral kaca yang mengurung tubuh Ki Wilawuk memiliki frekuensi yang sama dengan petir maka sambaran petir Sancaka turut menghancurkan “penjara” Ki Wilawuk.

[Baca Juga: Film Gundala Jadi Pembuka Jagoan Lokal Jagat Sinema Bumilangit]

Tidak lama setelah itu, karakter Ghani Zulham atau Ghazul yang diperankan Ario Bayu pun meyambungkan kepala Ki Wilawuk dengan tubuhnya yang telah terbebas dari penjara baloknya. Kemudian darah Sancaka yang dipandang menjadi salah satu syarat membangkitkan Ki Wilawuk pun diteteskan ke tubuh karakter antagonis itu.

Setelah darahnya terserap, jenazah Ki Wilawuk pun bangkit kembali dengan bahasa Jawa Kuno, ia dan Ghazul pun berdialog yang sekaligus menjelaskan ada karakter pahlawan bernama Gundala. Ki Wilawuk meresponsnya dengan memerintahkan Ghazul yang saat itu ditemani salah satu kaki tangan Pengkor, Gamda Hamdan, untuk siap berperang. Dari sinilah banyak yang memandang bahwa Ki Wilawuk merupakan tokoh villain yang kelak harus dihadapi para tokoh pahlawan di Jagat Sinema Bumilangit.

[Baca Juga: Selain Gundala, Ini 5 Superhero di Jagat Sinema Bumilangit]

Masih banyak misteri yang menyelimuti Ki Wilawuk mengingat ia hanya muncul sebentar di akhir film Gundala. Namun berdasarkan penjelasan di bumilangit.fandom.com, Ki Wilawuk merupakan karakter antagonis dengan kemampuan ilmu bela diri tinggi serta memiliki kekebalan dari serangan senjata tajam. Jurus utama yang dimiliki Ki Wilawuk adlah Aji Pancasona yang mampu menyambungkan kembali anggota tubuhnya yang sudah terpotong.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.