Inilah 3 Toko Zero Waste di Jakarta

Bisnis

Inilah 3 Toko Zero Waste di Jakarta

Limbah plastik yang semakin menumpuk membuat suatu lingkungan menjadi tidak baik. Kenyataan tersebut diperparah dengan susahnya memusnahkan limbah plastik yang membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya. Salah satu untuk menerapkan zero waste adalah dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa kemasan plastik. Di Jakarta, ada tiga toko yang eco friendly, berikut ulasannya.

Inilah 3 Toko Zero Waste di Jakarta Naked Inc

Naked Inc

Berada di Como Park, Jalan Kemang Timur yang tempatnya tersembunyi dan tidak begitu luas, Naked Inc menjual berbagai kebutuhan sehari-hari yang cukup lengkap dengan mengusung konsep zero waste. Toko ini menjadi pelopor zero waste yang ada di Jakarta. Buat Anda yang ingin meminimalisir penggunaan plastik, Naked Inc menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi limbah plastik.

[Baca Juga: Baru Memulai Gaya Hidup Zero Waste? Ikuti Langkah Ini]

Pasalnya, Naked Inc menyediakan berbagai bahan-bahan makanan yang ditempatkan di dalam stoples kaca bening. Buat Anda yang ingin membeli produknya, jangan lupa untuk membawa wadah. Anda tinggal mengambilnya sesuai kebutuhan ditimbang dan dibayar berdasarkan hitungan per gram. Buat Anda yang ingin pergi ke Naked Inc, datang saja langsung ke Jalan Kemang Timur 18 A No.3 Buka tiap hari dari pukul 08.00 hingga 20.00.

Inilah 3 Toko Zero Waste di Jakarta Saruga

Saruga

Saruga Pack Free Store berada di Sektor 1 Bintaro yang berdekatan dengan pasar swalayan Superindo. Toko yang mengusung konsep zero waste ini menjual berbagai kebutuhan sehari-hari secara curah. Pilihlah bahan-bahan makanan apa yang ada butuhkan untuk dibawa pulang ke rumah. Anda bisa membelinya sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan, karena Anda akan membelinya yang dihitung secara per gram.

[Baca Juga: 6 Tips Menciptakan Zero Waste Wedding]

Tidak hanya menjual bahan makanan, di Saruga Pack Free juga menyediakan berbagai produk perawatan tubuh dari bahan alami, seperti sampo, sabun, aroma therapy, dan masih banyak lagi. Alamatnya ada di Jalan Taman Bintaro 1, Sektor 1. Buka tiap hari, untuk hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 09.00- 19.00, sedangkan hari Minggu buka mulai pukul 10.00-19.00.

Inilah 3 Toko Zero Waste di Jakarta The Bulkstore & Co

The Bulkstore & Co

Tempat ini terbilang baru dari toko-toko yang mengusung konsep zero waste, seperti Saruga dan Naked Inc. Toko ramah lingkungan ini juga menawarkan produk curah, yaitu barang-barang keperluan sehari-hari seperti peralatan rumah tangga, perawatan tubuh, berbagai jenis bahan pangan. Semua produknya disimpan di dalam stoples kaca bening.

Bagi pengunjung yang kebetulan lewat dan tidak membawa wadah sendiri, The Bulstore & Co menjual wadah dengan beragam ukuran, bahkan memberikan trik belanja unik. Enaknya lagi adalah, saat membeli minuman yang berbahan organik di tempat ini, Anda bisa minta dicucikan sebagai wadah untuk membeli produk lainnya.

Salah satu minuman yang wajib Anda coba adalah Indokombucha dengan harga Rp45.000 rasanya manis, asam, dan sedikit soda. Bagi Anda yang ingin datang langsung ke Bulkstore & Co, alamatnya berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No.47, Menteng. Buka tiap hari dari pukul 08.30 hingga 21.30.

[Baca Juga: Menilik Aksi Monster Plastik di Jakarta]

Itulah tiga toko dengan mengusung konsep zero waste yang ada di Jakarta. Buat Anda yang ingin pergi ke sana, jangan lupa untuk membawa wadah ya!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.