4 Kuliner yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2019

Kuliner

Inilah 4 Kuliner yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2019

Dunia kuliner di Indonesia sepanjang tahun 2019 dipenuhi dengan rasa-rasa manis yang membangkitkan semangat dan keseharian. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini dipenuhi dengan santapan yang manis. Aneka makanan dan minuman ini mencuri perhatian banyak orang bahkan sampai menciptakan antrean yang mengular.

Walau banyak pro kontra terhadap makanan-makanan di bawah ini, namun hingga sekarang beberapa kuliner ini masih banyak penggemarnya. Walau memang, ada efek samping terhadap kesehatan. Bahkan beberapa brand memutuskan melakukan ekspansi masif di Indonesia. Melansir dari berbagai sumber (19/12/2019) berikut ini beberapa makanan dan minuman yang populer sepanjang tahun 2019.

[Baca Juga: 5 Gerai Bubble Tea yang Antreannya Paling Ramai di Boba Festival]

Konsumsi Bubble Tea Berlebihan Bisa Sebabkan Jerawat

1) Kuliner Paling Populer 2019: Boba

Boba merupakan minuman hits yang berasal dari Taiwan yang sebenarnya bernama zenzhu naicha. Boba sendiri merupakan minuman chucky drinks seperti teh, jus, susu, dan minuman apapun yang memakai mutiara yang dibuat dari tepung tapioka. Minuman ini sebenarnya memiliki banyak rasa, namun umumnya dicampurkan dengan teh serta susu.

Jika di Indonesia sendiri, varian yang paling terkenal adalah varian brown sugar. Di Indonesia, beberapa merk boba yang terkenal adalah Xing Fu Tang, OneZo, Tiger Sugar, Kokumi, dan lain sebagainya.

KISAKU, Sajikan Kopi Susu Istimewa yang Bikin Pingin Balik Lagi

2) Kuliner Paling Populer 2019: Kopi Susu

Bisnis kopi susu di Indonesia masih belum surut, pasalnya hingga akhir 2019 saja masih banyak gerai kopi yang menjajakan kopi susu. Kopi susu ramah dengan lidah masyarakat Indonesia dan harganya lebih terjangkau dibandingkan minuman hits lainnya. Kini gerai kopi susu ada di setiap sudut jalan ibu kota, apalagi sekarang banyak gerai kopi yang berkonsep coffe to-go. Beberapa brand kopi susu yang populer di tahu 2019 adalah Kopi Tuku, Fore, Kopi Kenangan, Janji Jiwa, dan lain sebagainya.

Makan Sepuasnya Korean BBQ Murah di Jabodetabek

3) Kuliner Paling Populer 2019: Korean atau Japanese BBQ

Budaya Korea Selatan yang digemari masyarakat di Indonesia bukan hanya K-Pop dan drama Korea, namun juga makanan. Bisa dilihat sepanjang tahun 2019 ini, banyak gerai makanan Korean BBQ yang menjamur di Jakarta. harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp99.000 untuk makan sepuasnya. Bukan hanya cita rasa Korean BBQ yang menjamur, namun yakiniku atau BBQ khas Jepang juga marak disepanjang tahun 2019 ini.

4 Kuliner yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2019 Janpanese Fluffy Pancake

4) Kuliner Paling Populer 2019: Japanese Fluffy Pancake

Dessert yang disebut soufflé ini merupakan pancake yang tebal, mengembang, ringan, dan fluffy. Pancake asal Jepang ini berbeda dengan pancake pada umumnya karena menggunakan putih telur yang dikocok hingga mengembang. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang selalu disajikan segar karena teksturnya akan berbeda jika dibiarkan terlalu lama. Anda bisa mencicipi Japanese Pancake Fluffy digerai Momoiro, Pablo Café, Pan & Co, The Pancake Co. by Dore, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Makan Sepuasnya Korean BBQ Murah di Jabodetabek]

Itulah jenis penganan yang paling populer di sepanjang tahun 2019. Sudahkah Anda mencicipi semuanya?


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 3 years, 1 month lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan TAMBAHAN FREECHIPS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (BOLA165,CO) sekarang juga guys. . .

  • Rine 3 years, 1 month lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian,info guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian,info ajaaa bukan yang lain..