Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Bisnis

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Ada banyak peluang usaha yang muncul pada momen-momen tertentu. Saat bulan Ramadan, ada beberapa bisnis menjanjikan yang patut Anda coba. Apa saja yang menjadi peluang usaha dan bisnis paling laris di bulan suci Ramadan?

Berikut rangkuman bisnis terlaris yang ditulis PingPoint.co.id dari beberapa sumber, yang mungkin bisa langsung Anda terapkan untuk manfaatkan momen bulan puasa, dan tentunya kemungkinan bisa dapat keuntungan yang menggiurkan.

[Baca Juga: Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil]

1. Usaha Takjil

Jika Anda pintar membuat makanan atau minuman takjil yang enak, usaha ini sudah pasti banyak diburu pembeli. Menu-menu takjil yang biasa dijual seperti gorengan, es buah, atau kue-kue basah

2. Bisnis Kue Lebaran

Bisnis yang satu ini juga yang paling laris di bulan Ramadan, terlebih jika sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri. Tidak sedikit orang yang mencari penjual kue-kue lebaran, seperti nastar, putri salju, dan lain-lain.

3. Bisnis Baju Muslim

Bisnis bidang fashion memang tidak hanya menjanjikan di bulan Ramadan. Namun, biasanya di bulan puasa banyak penjual pakaian muslim yang mendapatkan peningkatan penjualan. Karena sudah menjadi kebiasaan umat muslim yang ingin menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mengenakan pakaian baru.

[Baca Juga: Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil]

4. Bisnis Parsel

Selain tradisi membeli pakaian baru, saling berkirim parsel lebaran juga menjadi salah satu tradisi menjelang Lebaran. Sehingga, bisnis parsel juga turut menjadi bisnis yang menjanjikan di bulan Ramadan.

5. Bisnis Amplop Lebaran

Tradisi lainnya yang menghasilkan keuntungan yang menggiurkan bagi penjual amplop lebaran saat bulan puasa adalah pemberian uang lebaran. Dengan adanya tradisi tersebut, menjual amplop lebaran menjadi salah satu bisnis yang cukup laris ketika menjelang Lebaran.

6. Bisnis Penukaran Uang

Selain membutuhkan amplop Lebaran, biasanya banyak umat muslim yang senang berburu uang baru untuk diberikan kepada sanak saudara. Sehingga, bisnis penukaran uang di bulan Ramadan, terlebih menjelang Lebaran menjadi bisnis yang tak kalah laris dengan bisnis lainnya.

[Baca Juga: Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan?]

Enam bisnis di atas mungkin bisa Anda langsung terapkan jika Anda tertarik untuk ikut memanfaatkan momen mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.