Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Bisnis

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Ada banyak peluang usaha yang muncul pada momen-momen tertentu. Saat bulan Ramadan, ada beberapa bisnis menjanjikan yang patut Anda coba. Apa saja yang menjadi peluang usaha dan bisnis paling laris di bulan suci Ramadan?

Berikut rangkuman bisnis terlaris yang ditulis PingPoint.co.id dari beberapa sumber, yang mungkin bisa langsung Anda terapkan untuk manfaatkan momen bulan puasa, dan tentunya kemungkinan bisa dapat keuntungan yang menggiurkan.

[Baca Juga: Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil]

1. Usaha Takjil

Jika Anda pintar membuat makanan atau minuman takjil yang enak, usaha ini sudah pasti banyak diburu pembeli. Menu-menu takjil yang biasa dijual seperti gorengan, es buah, atau kue-kue basah

2. Bisnis Kue Lebaran

Bisnis yang satu ini juga yang paling laris di bulan Ramadan, terlebih jika sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri. Tidak sedikit orang yang mencari penjual kue-kue lebaran, seperti nastar, putri salju, dan lain-lain.

3. Bisnis Baju Muslim

Bisnis bidang fashion memang tidak hanya menjanjikan di bulan Ramadan. Namun, biasanya di bulan puasa banyak penjual pakaian muslim yang mendapatkan peningkatan penjualan. Karena sudah menjadi kebiasaan umat muslim yang ingin menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mengenakan pakaian baru.

[Baca Juga: Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil]

4. Bisnis Parsel

Selain tradisi membeli pakaian baru, saling berkirim parsel lebaran juga menjadi salah satu tradisi menjelang Lebaran. Sehingga, bisnis parsel juga turut menjadi bisnis yang menjanjikan di bulan Ramadan.

5. Bisnis Amplop Lebaran

Tradisi lainnya yang menghasilkan keuntungan yang menggiurkan bagi penjual amplop lebaran saat bulan puasa adalah pemberian uang lebaran. Dengan adanya tradisi tersebut, menjual amplop lebaran menjadi salah satu bisnis yang cukup laris ketika menjelang Lebaran.

6. Bisnis Penukaran Uang

Selain membutuhkan amplop Lebaran, biasanya banyak umat muslim yang senang berburu uang baru untuk diberikan kepada sanak saudara. Sehingga, bisnis penukaran uang di bulan Ramadan, terlebih menjelang Lebaran menjadi bisnis yang tak kalah laris dengan bisnis lainnya.

[Baca Juga: Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan?]

Enam bisnis di atas mungkin bisa Anda langsung terapkan jika Anda tertarik untuk ikut memanfaatkan momen mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.