Inilah 7 Keuntungan Kickboxing

Kesehatan

Inilah 6 Keuntungan Olahraga Kickboxing

Olahraga merupakan salah satu jenis olahraga yang efektif membakar kalori sehingga dapat membentuk tubuh yang ideal. Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan bila melakukan olahraga Kickboxing. Olahraga yang tergolong intensitas tinggi ini efektif membakar kalori. Apa saja manfaatnya? Berikut rangkuman PingPoint.co.id mengenai manfaat olahraga Kickboxing dari berbagai sumber (13/8/2019).

1. Membakar Lemak Seluruh Tubuh

Tidak hanya kaki yang bergerak lincah saat melakukan olahraga ini, area lengan Anda juga akan melakukan banyak gerakan. Seluruh tubuh Anda juga ikut bergerak untuk menciptakan kekuatan dan menambah kekuatan pada setiap gerakan. Sebagian besar latihan kickboxing melibatkan pemanasan total tubuh yang meliputi beberapa gerakan inti seperti squat, lunges, situp, pushup, atau burpe. Jadi, dari ujung kepala sampai ujung kaki juga ikut bergerak.

[Baca Juga: Pound Fit, Dengan Stick Drum Bisa Bakar Kalori]

2. Melatih Ketahanan, Kecepatan, dan Kekuatan

Dengan melakukan olahraga Kickboxing, otomatis Anda juga akan mengolah ketahanan, kecepatan, dan kekuatan tubuh. Anda mendapatkan ketiga keuntungan tersebut dalam sekali latihan saja sehingga Anda dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Seperti halnya petinju, mereka akan melakukan lompat untuk membangun stamina dan tampil lebih baik. Jika Anda memukul dengan benar saat berlatih kickboxing, mulai dari kaki dan tangan, maka Anda sudah mendapatkan latihan yang lengkap.

3. Membangun Kekuatan

Saat berlatih olahraga ini, Anda membutuhkan otot yang kuat. Berlaku untuk setiap kelompok otot, termasuk bahu, lengan, punggung, perut, kaki, dan bokong. Ini adalah latihan yang mendapatkan ekstra kardio dan kekuatan yang hebat, yang membuat Anda tambah bersemangat.

4. Mengasah Otak

Saat melakukan kickboxing, gerakan meninju, menendang bahkan membloking serangan dengan cepat membutuhkan konsentrasi penuh. Otak Anda juga akan meresponnya dengan cepat saat melakukan pukulan. Sehingga Anda dapat membangun pikiran yang kuat dan tajam bersama dengan tubuh yang kuat itu.

[Baca Juga: Olahraga Beladiri Lebih Banyak Bakar Kalori di Kemang Fight Gym]

5. Penghilang Stres

Sebuah studi yang dipublikasikan di Japan Journal of Physical Education, Health, and Sport Sciences menemukan, para peserta yang mengikuti kelas kickboxing bisa menurunkan rasa cemas, depresi, dan amarahnya secara signifikan setelah selesai olahraga.

6. Mudah Dilakukan di Mana Saja

Olahraga ini tentu saja mudah dilakukan di mana saja, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk berolahraga di kelas-kelas kickboxing. Anda tinggal melakukannya di rumah dengan produk-produk seperti FightCamp, yang berupa tas, sarung tangan, sarung tinju, dan tikar olahraga. Pastikan Anda memiliki cukup ruang sehingga Anda tidak meninju atau menendang dinding, atau manusia lain.

Itulah enam keuntungan yang akan dapat Anda rasakan setelah kickboxing. Berani mencoba? Siapkan sarung tinju Anda!


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.