Inilah Alasan Penting Mengapa Brush Makeup Wajib Dibersihkan .jpg

Kecantikan dan Fashion

Inilah Alasan Penting Mengapa Brush Makeup Wajib Dibersihkan

Ketika menggunakan makeup, salah satu hal yang paling penting Anda miliki adalah brush ataupun sponge makeup. Alat ini mengontrol seberapa banyak produk yang diambil mapun meratakan penggunaan makeup di wajah. Pasalnya, alat-alat ini kerap kali jarang dibersihkan karena malas atau memang tak terlihat kotor.

Akan tetapi produk yang menempel di brush makeup terlalu lama juga bisa menjadi sarang bakteri, maka dari itu jangan kira brush makeup Anda bersih walau tak terlihat kotor. Jika Anda menggunakan makeup secara aktif atau setiap hari, bersihkan alat makeup Anda tiap minggu, jika Anda jarang menggunakannya, bersihkan dua minggu atau sebulan sekali.

Mengapa sangat penting membersihkan alat makeup? Ada alasan yang perlu Anda ketahui dan membuat Anda mungkin lebih rajin membersihkan alat makeup. Dilansir dari boldsky.com (8/6/2020) inilah beberapa alasan Anda harus mencuci alat makeup secara rutin.

1) Pori-Pori Tersumbat

Pori-pori tersumbat merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Hal tersebut diakibatkan kotoran yang tersangkut di pori-pori dan tak kunjung keluar. Alat makeup yang digunakan tiap hari akan menumpuk serbuk-serbuk makeup dan jika Anda terus menggunakannya tanpa membersihkannya tentu akan menempel pada kulit dan masuk ke pori.

2) Hasil Makeup Tidak Sempurna

Mengharapkan hasil makeup yang halus dan mulus? Jika alat yang digunakan tak bersih bagaimana hasil tersebut bisa Anda dapatkan? Kuas eyeshadow yang sebelumnya Anda gunakan untuk eyeshadow berwarna merah, kemudian Anda gunakan kembali di warna hijau. Tentu warnanya tidak akan keluar dengan baik karena tercampur tumpukan warna yang tersisa dan menempel pada alat makeup.

3) Kulit Iritasi

Alat makeup yang tidak pernah dibersihkan tentu menumpuk kotoran, kuman dan bakteri. Ketika terjadi kontak dengan kulit Anda, tidak hanya menyumbat pori-pori, namun juga dapat mengiritasi kulit. Kemungkinan akan menimbulkan kemerahan pada kulit, gatal dan peradangan.

4) Iritasi Pada Mata

Salah satu dampak serius dari penggunaan kuas makeup yang kotor adalah iritasi mata. Kuman dan bakteri dapat masuk ke mata dan menyebabkan mata merah atau dikenal dengan konjungtivitis.

Inilah alasan penting mengapa Anda harus membersihkan secara rutin alat bantu makeup yang sering Anda gunakan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.