Cara Bersihkan Microwave dengan Mudah

Properti dan Solusi

Inilah Cara Bersihkan Microwave dengan Mudah

Selain kompor yang Anda gunakan memasak. Microwave adalah alat dapur yang juga tidak ketinggalan sering digunakan untuk membuat kue bahkan menghangatkan makanan. Microwave yang sering Anda gunakan juga meninggalkan noda bekas makanan. Bahkan sisa-sisa noda tersebut bisa meningglkan jejaknya di langit-langit dan di sela-sela microwave.

Tentu saja, Anda ingin microwave bersih dan bebas dari noda. Hanya dengan menggunakan cuka dan air, microwave Anda bisa kembali bersih. Sebenarnya ada beberapa cara berbeda untuk membersihkan microwave Anda, tetapi cuka adalah cara yang mudah dan murah untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa bersusah payah.

[Baca Juga: Bersihkan Area Dapur Pakai Cuka, Jadi Kinclong!]

Cuka memiliki tingkat keasamannya yang tinggi. Keasaman cuka memungkinkan untuk mengatasi segala macam kotoran atau noda yang berhamburan ada di bagian dalam microwave Anda. Untuk membersihkan microwave, Anda membutuhkan beberapa alat-alat berikut. Simak pula cara melakukannya.

Kenali Perbedaan Oven dan Microwave

Bahan-bahan yang Diperlukan

  • Mangkuk kecil yang aman untuk microwave atau gelas pengukur
  • Cuka
  • Spons
  • Piring kering atau lap pembersih

Cara Bersihkan Microwave dengan Mudah

Cara yang Perlu Dilakukan

  1. Campurkan air dan cuka. Ukur sekitar 2 gelas air dan 2 sendok makan cuka ke dalam gelas atau mangkuk pengukur aman microwave.
  2. Lalu, masukkan ke dalam microwave selama 5 menit hingga cairan mendidih.
  3. Diamkan selama 2-3 menit. Jangan langsung membuka pintu microwave, uap yang terperangkap di dalam akan membantu melepaskan noda makanan. Diamkan selama 2-3 menit.
  4. Keluarkan mangkuk dengan hati-hati. Buka pintu dan lepaskan gelas atau mangkuk pengukur. Jika microwave Anda memiliki turntable, angkat juga dengan hati-hati.
  5. Gunakan spons untuk membersihkan microwave Anda. Bersihkan bagian dalam microwave, mulai dengan langit-langit dan samping serta jangan lupa pintunya.
  6. Lap meja putar. Jika Anda mengeluarkannya, bersihkan meja putar dengan spons dan masukkan kembali.

[Baca Juga: Ini Perbedaan Oven & Microwave, Dua Perkakas Penting di Dapur Anda]

Yang perlu Anda perhatikan saat membersihkan microwave yaitu, gunakan kain lap piring bersih untuk membersihkan. Periksalah seluruh microwave langit-langit, samping, pintu, meja putar dengan kain atau lap piring yang Anda gunakan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.