Cara Bersihkan Microwave dengan Mudah

Properti dan Solusi

Inilah Cara Bersihkan Microwave dengan Mudah

Selain kompor yang Anda gunakan memasak. Microwave adalah alat dapur yang juga tidak ketinggalan sering digunakan untuk membuat kue bahkan menghangatkan makanan. Microwave yang sering Anda gunakan juga meninggalkan noda bekas makanan. Bahkan sisa-sisa noda tersebut bisa meningglkan jejaknya di langit-langit dan di sela-sela microwave.

Tentu saja, Anda ingin microwave bersih dan bebas dari noda. Hanya dengan menggunakan cuka dan air, microwave Anda bisa kembali bersih. Sebenarnya ada beberapa cara berbeda untuk membersihkan microwave Anda, tetapi cuka adalah cara yang mudah dan murah untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa bersusah payah.

[Baca Juga: Bersihkan Area Dapur Pakai Cuka, Jadi Kinclong!]

Cuka memiliki tingkat keasamannya yang tinggi. Keasaman cuka memungkinkan untuk mengatasi segala macam kotoran atau noda yang berhamburan ada di bagian dalam microwave Anda. Untuk membersihkan microwave, Anda membutuhkan beberapa alat-alat berikut. Simak pula cara melakukannya.

Kenali Perbedaan Oven dan Microwave

Bahan-bahan yang Diperlukan

  • Mangkuk kecil yang aman untuk microwave atau gelas pengukur
  • Cuka
  • Spons
  • Piring kering atau lap pembersih

Cara Bersihkan Microwave dengan Mudah

Cara yang Perlu Dilakukan

  1. Campurkan air dan cuka. Ukur sekitar 2 gelas air dan 2 sendok makan cuka ke dalam gelas atau mangkuk pengukur aman microwave.
  2. Lalu, masukkan ke dalam microwave selama 5 menit hingga cairan mendidih.
  3. Diamkan selama 2-3 menit. Jangan langsung membuka pintu microwave, uap yang terperangkap di dalam akan membantu melepaskan noda makanan. Diamkan selama 2-3 menit.
  4. Keluarkan mangkuk dengan hati-hati. Buka pintu dan lepaskan gelas atau mangkuk pengukur. Jika microwave Anda memiliki turntable, angkat juga dengan hati-hati.
  5. Gunakan spons untuk membersihkan microwave Anda. Bersihkan bagian dalam microwave, mulai dengan langit-langit dan samping serta jangan lupa pintunya.
  6. Lap meja putar. Jika Anda mengeluarkannya, bersihkan meja putar dengan spons dan masukkan kembali.

[Baca Juga: Ini Perbedaan Oven & Microwave, Dua Perkakas Penting di Dapur Anda]

Yang perlu Anda perhatikan saat membersihkan microwave yaitu, gunakan kain lap piring bersih untuk membersihkan. Periksalah seluruh microwave langit-langit, samping, pintu, meja putar dengan kain atau lap piring yang Anda gunakan.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.