Inilah Cara Mendekor Rumah untuk Mengurangi Stres

Properti dan Solusi

Inilah Cara Mendekor Rumah untuk Mengurangi Stres

Rumah dengan dekorasi yang baik akan berperan penting dalam memengaruhi suasana hati Anda. Jadi jika Anda sering merasa cemas atau mengalami stres berat, dekorasi rumah yang baik dapat mengurangi tingkat stres Anda. Bagaimana caranya agar stres Anda berkurang dengan dekorasi rumah yang tepat? Seperti dilansir dari laman housebeautiful.com (27/06/2019), berikut ulasannya.

  • Meletakkan Tanaman Hias

Menurut Journal of Environmental Psychology, rumah yang ada tanaman hiasnya akan membantu Anda menurunkan tingkat stres. Sebaiknya Anda mulai membeli tanaman hias dan pajanglah di berbagai sudut rumah Anda.

Mengecat Dinding Rumah Berwarna Biru

Warna-warna pada dinding rumah akan memengaruhi mood seseorang. Dengan mengecat dinding berwarna biru akan mengurangi tekanan darah dan menimbulkan rasa kantuk sehingga Anda dapat tertidur dengan nyaman.

[Baca Juga: Langkah Mendekorasi Kafe dan Restoran Agar Menarik Pelanggan]

  • Memberikan Ruang Kosong pada Rak Buku

Buat Anda pecinta buku dan memiliki rak buku di rumah, tentu saja rak akan dipenuhi dengan koleksi buku Anda. Namun, ternyata buku yang banyak dan menumpuk di rak membuat hormon stres bisa meningkat. Menurut Society for Personality and Social Psychology, memberikan ruang kosong pada rak buku akan menurunkan tingkat stres.

  • Meletakkan Bunga Segar

Menurut Ellison dari Floriculture Internasional bunga segar dapat memberikan keindahan estetika alami yang membuat Anda tenang dan dapat menurunkan tingkat stres dan kecemasan Anda. Jadi pada saat Anda berjalan di pasar bunga, jangan ragu untuk membeli seikat bunga segar demi kesehatan mental Anda.

  • Posisi Tempat Tidur

Posisikan tempat tidur Anda pada sisi yang berlawanan dari arah masuk pada pintu Kamar Anda. Ini yang menyebabkan sirkulasi udara masuk ke dalam kamar dengan baik sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

[Baca Juga: 5 Trik Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Rapi]

  • Biarkan Jendela Terbuka

Peneliti dari University of Pittsburgh menemukan bukti bahwa ketika pasien rumah sakit terpapar cahaya matahari, rasa sakit dan stres yang dialami pasien berkurang. Jadi, biarkan jendela rumah Anda terbuka lebar agar sinar matahari

  • Bunga Lavender

Sebuah studi dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami membuktikan bahwa mencium aroma lavender, "memiliki efek sementara yang signifikan untuk memperbaiki suasana hati, membuat orang merasa lebih santai dan melakukan perhitungan matematika lebih cepat." Simpan bundel bunga cantik ini di kamar tidur dan ruang cuci Anda untuk mengurangi stres.

Itulah tujuh cara mendekor rumah dalam mengurangi stres. Yuk, tunggu apalagi untuk mendekor rumah yang dapat mengusir stres.

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.