Inilah Cara Mendekor Rumah untuk Mengurangi Stres

Properti dan Solusi

Inilah Cara Mendekor Rumah untuk Mengurangi Stres

Rumah dengan dekorasi yang baik akan berperan penting dalam memengaruhi suasana hati Anda. Jadi jika Anda sering merasa cemas atau mengalami stres berat, dekorasi rumah yang baik dapat mengurangi tingkat stres Anda. Bagaimana caranya agar stres Anda berkurang dengan dekorasi rumah yang tepat? Seperti dilansir dari laman housebeautiful.com (27/06/2019), berikut ulasannya.

  • Meletakkan Tanaman Hias

Menurut Journal of Environmental Psychology, rumah yang ada tanaman hiasnya akan membantu Anda menurunkan tingkat stres. Sebaiknya Anda mulai membeli tanaman hias dan pajanglah di berbagai sudut rumah Anda.

Mengecat Dinding Rumah Berwarna Biru

Warna-warna pada dinding rumah akan memengaruhi mood seseorang. Dengan mengecat dinding berwarna biru akan mengurangi tekanan darah dan menimbulkan rasa kantuk sehingga Anda dapat tertidur dengan nyaman.

[Baca Juga: Langkah Mendekorasi Kafe dan Restoran Agar Menarik Pelanggan]

  • Memberikan Ruang Kosong pada Rak Buku

Buat Anda pecinta buku dan memiliki rak buku di rumah, tentu saja rak akan dipenuhi dengan koleksi buku Anda. Namun, ternyata buku yang banyak dan menumpuk di rak membuat hormon stres bisa meningkat. Menurut Society for Personality and Social Psychology, memberikan ruang kosong pada rak buku akan menurunkan tingkat stres.

  • Meletakkan Bunga Segar

Menurut Ellison dari Floriculture Internasional bunga segar dapat memberikan keindahan estetika alami yang membuat Anda tenang dan dapat menurunkan tingkat stres dan kecemasan Anda. Jadi pada saat Anda berjalan di pasar bunga, jangan ragu untuk membeli seikat bunga segar demi kesehatan mental Anda.

  • Posisi Tempat Tidur

Posisikan tempat tidur Anda pada sisi yang berlawanan dari arah masuk pada pintu Kamar Anda. Ini yang menyebabkan sirkulasi udara masuk ke dalam kamar dengan baik sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

[Baca Juga: 5 Trik Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Rapi]

  • Biarkan Jendela Terbuka

Peneliti dari University of Pittsburgh menemukan bukti bahwa ketika pasien rumah sakit terpapar cahaya matahari, rasa sakit dan stres yang dialami pasien berkurang. Jadi, biarkan jendela rumah Anda terbuka lebar agar sinar matahari

  • Bunga Lavender

Sebuah studi dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami membuktikan bahwa mencium aroma lavender, "memiliki efek sementara yang signifikan untuk memperbaiki suasana hati, membuat orang merasa lebih santai dan melakukan perhitungan matematika lebih cepat." Simpan bundel bunga cantik ini di kamar tidur dan ruang cuci Anda untuk mengurangi stres.

Itulah tujuh cara mendekor rumah dalam mengurangi stres. Yuk, tunggu apalagi untuk mendekor rumah yang dapat mengusir stres.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.