Inilah Cara Mendekor Rumah untuk Mengurangi Stres

Properti dan Solusi

Inilah Cara Mendekor Rumah untuk Mengurangi Stres

Rumah dengan dekorasi yang baik akan berperan penting dalam memengaruhi suasana hati Anda. Jadi jika Anda sering merasa cemas atau mengalami stres berat, dekorasi rumah yang baik dapat mengurangi tingkat stres Anda. Bagaimana caranya agar stres Anda berkurang dengan dekorasi rumah yang tepat? Seperti dilansir dari laman housebeautiful.com (27/06/2019), berikut ulasannya.

  • Meletakkan Tanaman Hias

Menurut Journal of Environmental Psychology, rumah yang ada tanaman hiasnya akan membantu Anda menurunkan tingkat stres. Sebaiknya Anda mulai membeli tanaman hias dan pajanglah di berbagai sudut rumah Anda.

Mengecat Dinding Rumah Berwarna Biru

Warna-warna pada dinding rumah akan memengaruhi mood seseorang. Dengan mengecat dinding berwarna biru akan mengurangi tekanan darah dan menimbulkan rasa kantuk sehingga Anda dapat tertidur dengan nyaman.

[Baca Juga: Langkah Mendekorasi Kafe dan Restoran Agar Menarik Pelanggan]

  • Memberikan Ruang Kosong pada Rak Buku

Buat Anda pecinta buku dan memiliki rak buku di rumah, tentu saja rak akan dipenuhi dengan koleksi buku Anda. Namun, ternyata buku yang banyak dan menumpuk di rak membuat hormon stres bisa meningkat. Menurut Society for Personality and Social Psychology, memberikan ruang kosong pada rak buku akan menurunkan tingkat stres.

  • Meletakkan Bunga Segar

Menurut Ellison dari Floriculture Internasional bunga segar dapat memberikan keindahan estetika alami yang membuat Anda tenang dan dapat menurunkan tingkat stres dan kecemasan Anda. Jadi pada saat Anda berjalan di pasar bunga, jangan ragu untuk membeli seikat bunga segar demi kesehatan mental Anda.

  • Posisi Tempat Tidur

Posisikan tempat tidur Anda pada sisi yang berlawanan dari arah masuk pada pintu Kamar Anda. Ini yang menyebabkan sirkulasi udara masuk ke dalam kamar dengan baik sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

[Baca Juga: 5 Trik Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Rapi]

  • Biarkan Jendela Terbuka

Peneliti dari University of Pittsburgh menemukan bukti bahwa ketika pasien rumah sakit terpapar cahaya matahari, rasa sakit dan stres yang dialami pasien berkurang. Jadi, biarkan jendela rumah Anda terbuka lebar agar sinar matahari

  • Bunga Lavender

Sebuah studi dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami membuktikan bahwa mencium aroma lavender, "memiliki efek sementara yang signifikan untuk memperbaiki suasana hati, membuat orang merasa lebih santai dan melakukan perhitungan matematika lebih cepat." Simpan bundel bunga cantik ini di kamar tidur dan ruang cuci Anda untuk mengurangi stres.

Itulah tujuh cara mendekor rumah dalam mengurangi stres. Yuk, tunggu apalagi untuk mendekor rumah yang dapat mengusir stres.

Read More

Artikel Lainnya

Juni Mulai Normal, Pemda Siapkan Pariwisata di Jogja

Berita Kawasan

250 Pedagang Pasar Tradisional Di Jogja Jalani Rapid Test

05 June 2020, 19:00

Untuk memetakan sebaran COVID-19, pemkot Yogyakarta lakukan kegiatan rapid test untuk para pedagang tradisional.

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP

05 June 2020, 18:00

Pekan ini, Pemkot Medan mulai membuka PPDB 2020 secara online sekaligus menggelar uji coba untuk memudahkan pendaftaran anak sekolah tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19.

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 17:30

Isu yang ramai beredar tentang kenaikan uang kuliah atau UKT di masa pandemi Covid-19, mendapat respon dari Kemendikbud

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar WhiteLivesMatter

Hobi dan Hiburan

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar #WhiteLivesMatter

05 June 2020, 17:00

Sebuah survei menunjukkan, mayoritas masyarakat Amerika Serikat bersimpati dengan aksi protes atas pembunuhan George Floyd. Begitu juga dengan fans K-Pop.


Comments


Please Login to leave a comment.