Inilah Fasilitas Seru di Festival Cisadane

Berita Kawasan

Inilah Fasilitas Seru di Festival Cisadane

Tidak heran, acara yang masuk 100 agenda nasional yang tergabung dalam Wonderful Indonesia ini, telah berhasil menggaet berbagai wisatawan lokal maupun mancanegara, untuk datang melihat keseruan Festival Cisadane yang akan berakhir pada 3 Agustus 2019. Pembukaan festival berlangsung pada 26 Juli 2019 yang ditandai dengan pembunyian sirine oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Inilah Fasilitas Seru di Festival Cisadane

Berbagai hiburan rakyat digelar, mulai dari pagelaran budaya daerah, lomba perahu naga, atraksi Hoverboard, Jet Ski, pertunjukan kembang api hingga stan-stan Usaha Kecil Menengah (UKM). Selain itu, yang menjadi minat pengunjung adanya fasilitas menarik yang membuat mereka penasaran. Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah jembatan apung. Tempat ini menjadi lokasi favorit para pengunjung.

[Baca Juga: Festival Cisadane, Sarana Pendidikan Warga Tangerang Tentang Sampah]

Kebanyakan, mereka akan berswafoto di atasnya dengan latar belakang sungai dan jembatan Berendeng. Melansir laman tangerangkota.go.id (30/07/2019), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah menyiapkan jembatan apung dengan mengutamakan keselamatan bagi pengunjung. Ada petugas yang bersiaga di setiap sudut jembatan. Bahkan ada juga satu unit perahu beserta petugas di lokasi.

Sementara itu, Sekretaris DPUPR Decky P Koesrindartono, mengatakan, jembatan apung dipastikan keamanannya, sisi kanan kiri dilengkapi dengan tiang pembatas. "Sudah diuji coba keamanannya, petugas di lapangan pun menjaga dan mengatur beban, jadi yang sudah selesai bisa bergantian dengan pengunjung lainnya," jelasnya.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Hadirkan Jembatan Apung di Festival Cisadane 2019]

Selain jembatan apung yang menjadi daya tarik pengunjung, terdapat perpustakaan keliling yang disediakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang. Pihaknya mengoperasikan dua unit mobil perpustakaan keliling. Kepala bidang perpustakaan pada DPAD Zaelani mengatakan, pengunjung dapat membaca buku sepuasnya dari ratusan buku yang disediakan. "Ada banyak buku yang dapat dibaca mulai pengetahuan umum sampai buku cerita bergambar," ujarnya.

Zaelani, menambahkan, mobil perpustakaan keliling bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat terutama pelajar. Menurutnya, membaca dapat dilakukan di mana saja, termasuk di Festival Cisadane. "Kami sediakan karpet, juga kursi dan meja baca untuk memberikan kenyamanan pengunjung yang datang di stan DPAD," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.