Inilah Kampus Bisnis di Kawasan Sunter

Pendidikan

Inilah Kampus Bisnis di Kawasan Sunter

Kwik Kian Gie, apakah Anda pernah mendengar nama ini? Kwik Kian Gie adalah salah satu pendiri Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (Kwik Kian Gie School Business) yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, Menko EKUIN, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kepala Bappenas), Anggota Komisi IX DPR RI dan juga kader PDI Perjuangan.

Pada tahun 1987, Kwik Kian Gie bersama Djoenadi Joesoef dan Kaharuddin Ongko mendirikan perguruan tinggi yang awalnya dinamakan Institur Bisnis Indonesia (IBI) dan sejak Oktober 2012 telah berganti nama menjadi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie.

[Baca Juga: Universitas Presiden, Kampus Internasional di Tengah Kawasan Industri]

Mengutip laman profil Kwik Kian Gie School of Business kwikkiangie.ac.id (22/3/2019), kampus yang berada di kawasan Sunter ini memiliki visi menjadi salah satu sekolah bisnis terkemuka di Indonesia yang berwawasan regional dan internasional dengan kualitas unggul berdasarkan standar perguruan tinggi kelas dunia, dikenal masyarakat luas serta diakui dunia usaha.

Kampus ini didirikan untuk membentuk generasi muda yang profesional, pengusaha dan pemimpin masa depan yang kompeten dalam bidang bisnis dengan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.

[Baca Juga: 5 Program Studi Favorit di Universitas Indonesia Depok]

Awalnya, Kwik Kian Gie School of Business hanya memiliki program sarjana yang meliputi Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi. Namun, seiringnya waktu kampus ini terus berkembang hingga membuka pendidikan program doktor (S3) untuk konsentrasi Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik dan Akuntansi Manajemen.

Program studi yang dimiliki Kwik Kian Gie School of Business juga telah bertambah dari awal berdiri hingga sekarang. Program studi yang ditawarkan untuk pendidikan S1 dari kampus ini di antaranya Akuntansi, Manajemen, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi dan Informatika. Sedangkan program studi untuk pendidikan pasca sarjana (S2) di antaranya Magister Manajemen dan Magister Akuntansi.

[Baca Juga: Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Juarai Kompetisi Animasi di Jepang]

Kampus yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kav 87, Sunter, Jakarta Utara ini telah meraih status akreditasi unggul untuk program studi Magister Manajemen. Selain keseriusan yang diterapkan dalam mengelola pendidikan yang bermutu, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie juga serius menerapkan sistem manajemen bermutu yang telah dibuktikan dengan keberhasilannya meraih sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 yang berstandar internasional.

Berbagai fasilitas juga melengkapi pendidikan yang ada di kampus ini, seperti laboratorium komputer, studi broadcasting, auditorium, perpustakaan hingga adanya bus kampus. Dengan slogan We Educate Future Professionals, Corporate Leaders, and Entrepreneurs, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie siap menciptakan generasi bangsa yang profesional, berjiwa usaha dan memimpin masa depan di bidang bisnis.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.