Inilah Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan

Kesehatan

Inilah Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan

Namun, lemon banyak manfaatnya. Dengan mengonsumsi buah tersebut membuat Anda dapat merasakan manfaatnya. Buah lemon jika dikonsumsi dan langsung dimakan memang tidak mengenakkan karena rasanya asam. Tapi cobalah dicampur dengan bahan makanan lainnya sehingga lemon semakin enak untuk dikonsumsi. Buat Anda yang ingin tahu manfaat lemon untuk kesehatan, berikut ulasannya.

  • Mengurangi Risiko Stroke

Penyakit stroke biasanya terjadi karena aliran darah menuju otak terhambat. Salah satu manfaat lemon bagi tubuh adalah melancarkan pembuluh darah.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Lemon memiliki antioksidan yang tinggi, yaitu vitamin C dan bioflavonoid. Kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas dan juga mencegah infeksi virus. Hal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

[Baca Juga: 5 Tips Mempercantik Diri dengan Buah Lemon]

  • Mengatasi Maag

Banyak yang berpikir, bahwa jeruk lemon dengan rasa asamnya tersebut dapat menyebabkan sakit perut dan berbahaya untuk lambung. Justru sebaliknya, rasa asam yang berasal dari jeruk lemon ini membantu menetralkan asam lambung yang baik untuk kesehatan. Dan dapat meredakan nyeri lambung dan melarutkan bakteri jahat pada usus dan dinding lambung.

  • Mencegah Batu Ginjal

Kandungan asam sitrat yang terdapat pada jeruk lemon dapat membantu mencegah terjadinya batu ginjal dalam tubuh. Minum segelas perasan jeruk lemon tiap harinya membantu tubuh Anda terlindungi dari senyawa-senyawa yang memicu pembentukan batu ginjal.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Di dalam jeruk lemon terdapat senyawa serat yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Bukan hanya itu, senyawa hesperidin dan diosmin pada jeruk lemon akan menurunkan kadar kolesterol jahat yang merupakan pemicu penyakit jantung dan stroke.

  • Mencegah Anemia

Jeruk lemon bermanfaat juga dapat mencegah anemia yang memiliki sumber zat besi, vitamin C dan asam sitrat. Sejumlah asam askorbat mampu membantu meningkatkan penyerapan zat besi yang lebih baik dari makanan nabati.

Itulah enam manfaat yang bisa Anda rasakan saat mengonsumsi buah jeruk lemon. Walaupun asam namun memiliki banyak manfaatnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.