Inilah Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan

Kesehatan

Inilah Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan

Namun, lemon banyak manfaatnya. Dengan mengonsumsi buah tersebut membuat Anda dapat merasakan manfaatnya. Buah lemon jika dikonsumsi dan langsung dimakan memang tidak mengenakkan karena rasanya asam. Tapi cobalah dicampur dengan bahan makanan lainnya sehingga lemon semakin enak untuk dikonsumsi. Buat Anda yang ingin tahu manfaat lemon untuk kesehatan, berikut ulasannya.

  • Mengurangi Risiko Stroke

Penyakit stroke biasanya terjadi karena aliran darah menuju otak terhambat. Salah satu manfaat lemon bagi tubuh adalah melancarkan pembuluh darah.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Lemon memiliki antioksidan yang tinggi, yaitu vitamin C dan bioflavonoid. Kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas dan juga mencegah infeksi virus. Hal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

[Baca Juga: 5 Tips Mempercantik Diri dengan Buah Lemon]

  • Mengatasi Maag

Banyak yang berpikir, bahwa jeruk lemon dengan rasa asamnya tersebut dapat menyebabkan sakit perut dan berbahaya untuk lambung. Justru sebaliknya, rasa asam yang berasal dari jeruk lemon ini membantu menetralkan asam lambung yang baik untuk kesehatan. Dan dapat meredakan nyeri lambung dan melarutkan bakteri jahat pada usus dan dinding lambung.

  • Mencegah Batu Ginjal

Kandungan asam sitrat yang terdapat pada jeruk lemon dapat membantu mencegah terjadinya batu ginjal dalam tubuh. Minum segelas perasan jeruk lemon tiap harinya membantu tubuh Anda terlindungi dari senyawa-senyawa yang memicu pembentukan batu ginjal.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Di dalam jeruk lemon terdapat senyawa serat yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Bukan hanya itu, senyawa hesperidin dan diosmin pada jeruk lemon akan menurunkan kadar kolesterol jahat yang merupakan pemicu penyakit jantung dan stroke.

  • Mencegah Anemia

Jeruk lemon bermanfaat juga dapat mencegah anemia yang memiliki sumber zat besi, vitamin C dan asam sitrat. Sejumlah asam askorbat mampu membantu meningkatkan penyerapan zat besi yang lebih baik dari makanan nabati.

Itulah enam manfaat yang bisa Anda rasakan saat mengonsumsi buah jeruk lemon. Walaupun asam namun memiliki banyak manfaatnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.

wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

29 June 2022, 15:00

Wuling terus membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel.jpg

Pendidikan

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel

29 June 2022, 14:20

Sejak awal berdirinya, Percacita bergerak untuk menghilangkan stigma dari kaum difabel dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka juga mampu berkarya.

Ford Foundation Jakarta Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan.jpg

Bisnis

Ford Foundation Jakarta: Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan

29 June 2022, 10:18

Organisasi filantropi mendorong lebih banyak investor di Tanah Air memilih ranah impact investing yang tak hanya menargetkan profit semata tapi juga turut mendukung mengatasi ketimpangan di Indonesia


Comments


Please Login to leave a comment.