Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing

Pendidikan

Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing

Mahir dalam menggunakan bahasa asing membuat Anda nampak istimewa dibandingkan yang lain. Memiliki kemampuan berbahasa asing dengan baik dapat memperluas pergaulan Anda. Bukan hanya itu, ada banyak manfaat lainnya ketika Anda sudah mahir berbahasa asing dari negara lain. Ada apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya yang dirangkum dari beberapa sumber.

Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing
  • Maksimalkan Perkembangan Otak

Mempelajari bahasa asing memang tidak mudah, Anda harus memahami struktur tata bahasa, kosakata, pola, dialek hingga pengucapannya. Mempelajarinya butuh latihan sesering mungkin agar mahir berbahasa asing. Dengan begitu, belajar bahasa asing akan melatih ingatanmu dengan beragam kosakata yang harus Anda gunakan saat bicara. Dan juga melatih konsentrasi saat mengobrol menggunakan bahasa asing.

  • Memudahkan Mendapatkan Pekerjaan

Penguasaan bahasa asing terlebih lagi bahasa inggris sangat banyak diincar perusahaan. Apalagi perusahaan yang sudah berskala internasional. Memiliki kemampuan bahasa asing akan menjadi prioritas Anda diterima kerja selain beberapa keterampilan yang Anda miliki. Kemampuan Anda dalam menggunakan bahasa asing tentunya akan berguna di suatu perusahaan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien dari luar negeri. Inilah peluang Anda belajar bahasa asing yang nantinya akan mudah mendapatkan pekerjaan impian.

[Baca Juga: Depok Lingua, Jadikan Bahasa Asing sebagai Pondasi Komunitasnya]

  • Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri

Kemampuan yang Anda miliki dalam berbahasa asing terutama bahasa inggris juga memberikan banyak peluang untuk Anda mendapatkan beasiswa di luar negeri. Kemampuan mahir berbahasa asing diperlukan saat Anda belajar di luar negeri karena penyampaian materi yang disampaikan sesuai dengan bahasa di negaranya. Jadi, buat Anda yang menginginkan belajar di luar negeri, Anda perlu belajar bahasa sesuai dengan negara yang ingin Anda tuju. Maksimalkan kemampuan bahasa asing Anda, dan bukan sesuatu yang tidak mungkin Anda juga akan di rekrut bekerja di luar negeri.

  • Mendapatkan Banyak Teman atau Relasi

Dengan penguasaan bahasa asing yang Anda miliki, pintu akan terbuka untuk Anda di seluruh dunia. Anda akan banyak mendapatkan kesempatan memiliki teman baru dari seluruh dunia. Terlebih lagi, bila Anda bepergian ke luar negeri dengan menggunakan Bahasa asing, orang akan lebih terbuka berbicara dengan Anda.

[Baca Juga: Bersosial dengan Kemampuan Bahasa Asing di Komunitas ini]

Empat manfaat bahasa di atas semoga semakin menambah semangat Anda untuk belajar bahasa asing lagi.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.