Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing

Pendidikan

Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing

Mahir dalam menggunakan bahasa asing membuat Anda nampak istimewa dibandingkan yang lain. Memiliki kemampuan berbahasa asing dengan baik dapat memperluas pergaulan Anda. Bukan hanya itu, ada banyak manfaat lainnya ketika Anda sudah mahir berbahasa asing dari negara lain. Ada apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya yang dirangkum dari beberapa sumber.

Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing
  • Maksimalkan Perkembangan Otak

Mempelajari bahasa asing memang tidak mudah, Anda harus memahami struktur tata bahasa, kosakata, pola, dialek hingga pengucapannya. Mempelajarinya butuh latihan sesering mungkin agar mahir berbahasa asing. Dengan begitu, belajar bahasa asing akan melatih ingatanmu dengan beragam kosakata yang harus Anda gunakan saat bicara. Dan juga melatih konsentrasi saat mengobrol menggunakan bahasa asing.

  • Memudahkan Mendapatkan Pekerjaan

Penguasaan bahasa asing terlebih lagi bahasa inggris sangat banyak diincar perusahaan. Apalagi perusahaan yang sudah berskala internasional. Memiliki kemampuan bahasa asing akan menjadi prioritas Anda diterima kerja selain beberapa keterampilan yang Anda miliki. Kemampuan Anda dalam menggunakan bahasa asing tentunya akan berguna di suatu perusahaan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien dari luar negeri. Inilah peluang Anda belajar bahasa asing yang nantinya akan mudah mendapatkan pekerjaan impian.

[Baca Juga: Depok Lingua, Jadikan Bahasa Asing sebagai Pondasi Komunitasnya]

  • Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri

Kemampuan yang Anda miliki dalam berbahasa asing terutama bahasa inggris juga memberikan banyak peluang untuk Anda mendapatkan beasiswa di luar negeri. Kemampuan mahir berbahasa asing diperlukan saat Anda belajar di luar negeri karena penyampaian materi yang disampaikan sesuai dengan bahasa di negaranya. Jadi, buat Anda yang menginginkan belajar di luar negeri, Anda perlu belajar bahasa sesuai dengan negara yang ingin Anda tuju. Maksimalkan kemampuan bahasa asing Anda, dan bukan sesuatu yang tidak mungkin Anda juga akan di rekrut bekerja di luar negeri.

  • Mendapatkan Banyak Teman atau Relasi

Dengan penguasaan bahasa asing yang Anda miliki, pintu akan terbuka untuk Anda di seluruh dunia. Anda akan banyak mendapatkan kesempatan memiliki teman baru dari seluruh dunia. Terlebih lagi, bila Anda bepergian ke luar negeri dengan menggunakan Bahasa asing, orang akan lebih terbuka berbicara dengan Anda.

[Baca Juga: Bersosial dengan Kemampuan Bahasa Asing di Komunitas ini]

Empat manfaat bahasa di atas semoga semakin menambah semangat Anda untuk belajar bahasa asing lagi.

Read More

Artikel Lainnya

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DPK Kota Tangerang .jpg

Kesehatan

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DKP Kota Tangerang

10 July 2020, 18:00

Pemkot Tangerang ternyata menyediakan layanan pengecekan hewan kesehatan tanpa dipungut biaya sepeser pun untuk warga!

Gerakan Pakai Masker Sasar Lebih Dari 9.000 Pasar Tradisional di Indonesia.jpg

Berita Kawasan

Gerakan Pakai Masker Sasar Lebih Dari 9.000 Pasar Tradisional di Indonesia

10 July 2020, 17:00

Sosialisasi pemakaian masker yang benar masih belum merambah ribuan pasar tradisional di Tanah Air secara merata. GPM tergugah untuk membuat kampanye publik tentang pemakaian masker.

GrabProtect.jpg

Bisnis

GrabProtect Mulai Beroperasi di Tiga Wilayah

10 July 2020, 17:00

Periode masa transisi telah memperbolehkan masyarakat di beberapa daerah untuk kembali melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk mitra pengemudi GrabBike.

Festival Hiburan Virtual Indonesia Online Fest Kembali Hadir Akhir Bulan Ini! .jpg

Hobi dan Hiburan

Festival Hiburan Virtual Indonesia Online Fest Kembali Hadir Akhir Bulan Ini!

10 July 2020, 16:00

Sukses dengan Indonesia Online Fest Vol.01, PK Entertainment siap kembali menghadirkan jilid kedua dari festival hiburan virtual tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.