Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing

Pendidikan

Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing

Mahir dalam menggunakan bahasa asing membuat Anda nampak istimewa dibandingkan yang lain. Memiliki kemampuan berbahasa asing dengan baik dapat memperluas pergaulan Anda. Bukan hanya itu, ada banyak manfaat lainnya ketika Anda sudah mahir berbahasa asing dari negara lain. Ada apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya yang dirangkum dari beberapa sumber.

Inilah Manfaat Menguasai Bahasa Asing
  • Maksimalkan Perkembangan Otak

Mempelajari bahasa asing memang tidak mudah, Anda harus memahami struktur tata bahasa, kosakata, pola, dialek hingga pengucapannya. Mempelajarinya butuh latihan sesering mungkin agar mahir berbahasa asing. Dengan begitu, belajar bahasa asing akan melatih ingatanmu dengan beragam kosakata yang harus Anda gunakan saat bicara. Dan juga melatih konsentrasi saat mengobrol menggunakan bahasa asing.

  • Memudahkan Mendapatkan Pekerjaan

Penguasaan bahasa asing terlebih lagi bahasa inggris sangat banyak diincar perusahaan. Apalagi perusahaan yang sudah berskala internasional. Memiliki kemampuan bahasa asing akan menjadi prioritas Anda diterima kerja selain beberapa keterampilan yang Anda miliki. Kemampuan Anda dalam menggunakan bahasa asing tentunya akan berguna di suatu perusahaan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien dari luar negeri. Inilah peluang Anda belajar bahasa asing yang nantinya akan mudah mendapatkan pekerjaan impian.

[Baca Juga: Depok Lingua, Jadikan Bahasa Asing sebagai Pondasi Komunitasnya]

  • Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri

Kemampuan yang Anda miliki dalam berbahasa asing terutama bahasa inggris juga memberikan banyak peluang untuk Anda mendapatkan beasiswa di luar negeri. Kemampuan mahir berbahasa asing diperlukan saat Anda belajar di luar negeri karena penyampaian materi yang disampaikan sesuai dengan bahasa di negaranya. Jadi, buat Anda yang menginginkan belajar di luar negeri, Anda perlu belajar bahasa sesuai dengan negara yang ingin Anda tuju. Maksimalkan kemampuan bahasa asing Anda, dan bukan sesuatu yang tidak mungkin Anda juga akan di rekrut bekerja di luar negeri.

  • Mendapatkan Banyak Teman atau Relasi

Dengan penguasaan bahasa asing yang Anda miliki, pintu akan terbuka untuk Anda di seluruh dunia. Anda akan banyak mendapatkan kesempatan memiliki teman baru dari seluruh dunia. Terlebih lagi, bila Anda bepergian ke luar negeri dengan menggunakan Bahasa asing, orang akan lebih terbuka berbicara dengan Anda.

[Baca Juga: Bersosial dengan Kemampuan Bahasa Asing di Komunitas ini]

Empat manfaat bahasa di atas semoga semakin menambah semangat Anda untuk belajar bahasa asing lagi.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pemenang I-PLAN Food Design Challenge Bantu Pemerintah Atasi Stunting dan Anemia

Berita Kawasan

5 Pemenang I-PLAN Food Design Challenge Bisa Bantu Atasi Stunting

16 December 2019, 16:00

Kelima pemenang I-PLAN Food Design Challenge terpilih lewat produk olahan lautnya yang mudah dan praktis untuk dikonsumsi. Apa saja yang mereka ciptakan?

UNPAK, Hadirkan Acara Festival Sebagai Program Mata Kuliah

Pendidikan

UNPAK, Hadirkan Acara Festival Sebagai Program Mata Kuliah

16 December 2019, 15:00

Komen Festival menghadirkan perpaduan bazar makanan dan panggung musik. Meski menjadi salah satu program mata kuliah, acara ini tidak menghadirkan edukasi melainkan full entertiment.

Netflix, Adaptasi Tokoh LINE FRIENDS Kedalam Serial Anak-Anak

Berita Kawasan

Netflix, Adaptasi Tokoh LINE FRIENDS Kedalam Serial Anak-Anak

16 December 2019, 14:00

Tokoh Brown and Friends dari Line hadir sebagai serial animasi Netflix. Serial original tersebut akan hadir dalam bentuk film animasi komedi slapstick tanpa dialog.

Pembukaan Bakmitopia ke 33, Berikan Promo Makan Gratis

Kuliner

Bakmitopia ke 33 di Kalibata City Berikan Promo Makan Gratis

16 December 2019, 13:00

Setelah sukses mendirikan gerainya di berbagai tempat di Jabodetabek, kali ini Bakmitopa cabang ke 33 hadir di Kalibata City, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.