Inilah Para Pemenang Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat DKI Jakarta

Berita Kawasan

Inilah Pemenang Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat DKI Jakarta

Apakah Anda tahu apa saja yang termasuk ke dalam kategori olahraga tradisional? Ya, di era saat ini mungkin tak banyak yang tahu tentang olahraga tradisional. Tetapi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta tetap melestarikan permainan tradisional bagi generasi penerus bangsa. Bentuk nyata dalam melestarikannya adalah dengan mengadakan Kejuaraan Olahraga Tradisional tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Kejuaraan ini diikuti 1.200 pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/SMK). Sebelum berlaga di Kejuaraan Olahraga Tradisional tingkat Provinsi DKI Jakarta, para peserta mengikuti kompetisi ini di tingkat Kota. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini antara lain Hadang, Sumpitan, Terompah Panjang, Dagongan, Engrang, dan Lari Balok untuk pelajar SD sebagaimana dilansir beritajakarta.id (23/7/2019).

Inilah Para Pemenang Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat DKI Jakarta

Pada 23 Juli 2019, Kejuaraan Olahraga Tradisional tingkat Provinsi DKI Jakarta telah digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Achmad Firdaus, kejuaraan ini sangat positif karena bisa menjadi ajang interaksi dan menambah persahabatan, serta persaudaraan antar peserta. Pihaknya pun tak ingin sampai olahraga tradisional punah.

[Baca Juga: Komunitas TGR Lestarikan Permainan Tradisional pada Hari Kartini]

Dari hasil pertandingan di tingkat Provinsi, masing-masing cabang olahraga tradisional telah menemukan juaranya. Berikut Juara I untuk masing-masing cabang olahraga tradisional di Kejuaraan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 berdasarkan rilis beritajakarta.id (23/7/2019).

  1. Dagongan Putri diraih Jakarta Utara
  2. Dagongan Putra dimenangkan Jakarta Utara
  3. Hadang Putri diraih Jakarta Timur
  4. Engrang Putra dimenangkan Jakarta Utara
  5. Terompah Panjang Putri diraih Jakarta Utara
  6. Sumpitan Mix dimenangkan Jakarta Utara
  7. Terompah Panjang Putri SMP diraih Jakarta Timur
  8. Lari Balok SD dimenangkan Jakarta Utara

[Baca Juga: Menilik Pertandingan Catur FORST 2019 Tingkat Kelurahan Klender]

Para pemenang nantinya akan mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk kembali bertanding di Kejuaraan Olahraga Tradisional tingkat Nasional yang digelar Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Dispora DKI Jakarta Ahmad Djazimi. Nantinya, para pemenang kejuaraan tingkat Provinsi DKI Jakarta akan diberikan pembinaan dan pelatihan terlebih dahulu sebelum berlaga di tingkat Nasional.

"Sebelum berlaga di tingkat nasional kami akan memberikan pembinaan dan pelatihan lebih lanjut agar mereka mampu menuai prestasi terbaik," tuturnya. Untuk kejuaraan tingkat Nasional, dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Oktober 2019 di Bandung.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.