Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Stres dapat menyerang siapa pun dan kapan pun. Penyakit psikis ini tentu saja dapat mengganggu aktivitas seseorang dalam menjalani kehidupannya. Sama seperti gangguan kesehatan pada umunya, penyebab datangnya stres bisa Anda ketahui seperti dilansir dari laman halosehat.com (19/06/2019), berikut ulasannya.

1. Beban Kerja dan Tanggung Jawab yang Berat

Sebagai seorang karyawan yang bekerja dikejar target ataupun deadline sudah menjadi kewajiban untuk mencapainya. Mereka harus bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Namun, ada suatu waktu yang membuat pekerjaan yang dilakukannya sangat berat ataupun sulit. Tanpa disadari hal ini dapat memicu stres di tempat kerja.

[Baca Juga: Perempuan Pekerja Merasa Lebih Stres Dibandingkan Pria]

2. Perceraian

Semua orang yang menikah tentu saja menginginkan pernikahannya bisa langgeng hingga maut memisahkan. Namun, sebagian orang tidak ada yang seberuntung itu. Pada akhirnya perceraian menjadi salah satu jalan keluar bagi mereka. Pernikahan yang tidak membuat bahagia akan menimbulkan stres. Tanpa disadari, begitu pun dengan perceraian. Hal inilah yang juga dapat memicu stres tidak bisa dihindari. Dan kemungkinannya akan mengalami trauma berkepanjangan dan butuh waktu lama untuk kembali ingin menikah.

3. Pertengkaran dengan Pasangan

Menjalin kedekatan dengan pasangan adalah hal yang paling indah. Namun, bagaimana jadinya bila kedekatan dengan pasangan tidak seindah dalam bayangan. Ada saja sesuatu masalah atau hal-hal yang membuat pasangan akhirnya bertengkar. Tanpa disadari, pertengkaran dengan orang yang Anda sayangi akan membuat Anda stres dan akan mendapatkan beban pikiran yang hebat.

[Baca Juga: Tanpa Obat Penenang, Ini 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres]

4. Sakit Keras

Tidak ada yang tahu kapan kita sakit. Tentu saja setiap orang ingin hidupnya sehat-sehat saja. Saat penyakit sudah menyerang tubuh, terutama penyakit yang sifatnya kronis dan parah hal ini dapat membuat seseorang mengalami stres. Dan efek terburuknya adalah kondisi stres ini malahan akan memperparah kondisi penyakit kronis yang dideritanya. 

5. Ditinggalkan Orang Terdekat dan Tersayang

Hidup dengan orang yang kita cintai adalah hal yang paling indah. Namun, ketika orang yang terkasih dan tercinta tiba-tiba menghilang dari hidup kita akan menjadi sangat hampa. Hal ini bisa memicu kondisi stres pada orang yang ditinggalkan. Apalagi bila terjadi karena kematian yang mendadak, membuat shock dan dilanda stres.

Itulah enam penyebab terjadinya stres yang dapat dialami siapa pun. Beban hidup yang berat dapat mudah diatasi bila mengenal penyebabnya sejak awal.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.