Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Stres dapat menyerang siapa pun dan kapan pun. Penyakit psikis ini tentu saja dapat mengganggu aktivitas seseorang dalam menjalani kehidupannya. Sama seperti gangguan kesehatan pada umunya, penyebab datangnya stres bisa Anda ketahui seperti dilansir dari laman halosehat.com (19/06/2019), berikut ulasannya.

1. Beban Kerja dan Tanggung Jawab yang Berat

Sebagai seorang karyawan yang bekerja dikejar target ataupun deadline sudah menjadi kewajiban untuk mencapainya. Mereka harus bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Namun, ada suatu waktu yang membuat pekerjaan yang dilakukannya sangat berat ataupun sulit. Tanpa disadari hal ini dapat memicu stres di tempat kerja.

[Baca Juga: Perempuan Pekerja Merasa Lebih Stres Dibandingkan Pria]

2. Perceraian

Semua orang yang menikah tentu saja menginginkan pernikahannya bisa langgeng hingga maut memisahkan. Namun, sebagian orang tidak ada yang seberuntung itu. Pada akhirnya perceraian menjadi salah satu jalan keluar bagi mereka. Pernikahan yang tidak membuat bahagia akan menimbulkan stres. Tanpa disadari, begitu pun dengan perceraian. Hal inilah yang juga dapat memicu stres tidak bisa dihindari. Dan kemungkinannya akan mengalami trauma berkepanjangan dan butuh waktu lama untuk kembali ingin menikah.

3. Pertengkaran dengan Pasangan

Menjalin kedekatan dengan pasangan adalah hal yang paling indah. Namun, bagaimana jadinya bila kedekatan dengan pasangan tidak seindah dalam bayangan. Ada saja sesuatu masalah atau hal-hal yang membuat pasangan akhirnya bertengkar. Tanpa disadari, pertengkaran dengan orang yang Anda sayangi akan membuat Anda stres dan akan mendapatkan beban pikiran yang hebat.

[Baca Juga: Tanpa Obat Penenang, Ini 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres]

4. Sakit Keras

Tidak ada yang tahu kapan kita sakit. Tentu saja setiap orang ingin hidupnya sehat-sehat saja. Saat penyakit sudah menyerang tubuh, terutama penyakit yang sifatnya kronis dan parah hal ini dapat membuat seseorang mengalami stres. Dan efek terburuknya adalah kondisi stres ini malahan akan memperparah kondisi penyakit kronis yang dideritanya. 

5. Ditinggalkan Orang Terdekat dan Tersayang

Hidup dengan orang yang kita cintai adalah hal yang paling indah. Namun, ketika orang yang terkasih dan tercinta tiba-tiba menghilang dari hidup kita akan menjadi sangat hampa. Hal ini bisa memicu kondisi stres pada orang yang ditinggalkan. Apalagi bila terjadi karena kematian yang mendadak, membuat shock dan dilanda stres.

Itulah enam penyebab terjadinya stres yang dapat dialami siapa pun. Beban hidup yang berat dapat mudah diatasi bila mengenal penyebabnya sejak awal.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.