Inilah Ragam Book Fair yang Sayang Banget untuk Anda Lewatkan

Berita Kawasan

Inilah Ragam Book Fair yang Sayang Banget untuk Anda Lewatkan

Adanya bazar buku atau book fair menarik perhatian para pecinta buku. Karena di acara tersebut, pengunjung dapat berburu diskon buku. Para pengunjung yang datang tentunya bisa mendapatkan buku yang banyak dengan harga murah. Selain diskon, berbagai acara menarik pun digelar ketika bazar buku. Penasaran, book fair di mana saja yang diselenggarakan? Berikut rangkumannya yang telah disusun PingPoint.co.id (3/9/2019).

Ragam Book Fair yang Sayang Dilewatkan Indonesia International Book Fair

Indonesia International Book Fair

Book fair yang bertaraf internasional ini diikuti berbagai puluhan penerbit dari berbagai negara. Di antaranya, China, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Inggris, dan lain-lain. Yang menghadirkan berbagai koleksi buku lokal maupun luar. Akan banyak acara seru dan menarik di IIBF 2019 dan masuknya gratis!

Tahun 2019 ini, Indonesia International Book Fair (IIBF) akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 4-8 September 2019. Bazar buku dibuka mulai pukul 09.00-21.00.

Ragam Book Fair yang Sayang Dilewatkan Islamic Book Fair (IBF)

Islamic Book Fair (IBF)

Book fair yang satu ini hampir tiap tahun pengunjungnya selalu bertambah. Dan Islamic Book Fair (IBF) termasuk bazar buku terbesar yang diselenggarakan di Indonesia. Tiap tahun selalu ada IBF dengan berbagai stan penerbitan buku islami yang dapat Anda jumpai di sana. Walau namanya IBF, tapi buku yang dijual juga ada buku diluar jenis buku islami. Berbagai promo menarik ditawarkan di berbagai stan penerbitan buku. Cara membayarnya cukup mudah, Anda tinggal membayarnya langsung di stan bukunya.

[Baca Juga: Pasar Buku Murah Terkenal di Jakarta]

Tak hanya buku yang dijual, berbagai kegiatan menarik pun ada di IBF, mulai dari talkshow penulis, berbagai lomba, tausiyah, hingga acara musik. Dulu, IBF sering diadakan di Istora Senayan tanpa harga tiket masuk. Kini, IBF berpindah lokasi ke JCC dan dikenakan HTM sebesar Rp5.000.

Ragam Book Fair yang Sayang Dilewatkan Big Bad Wolf

Big Bad Wolf

Baru hadir sejak 2016, tapi book fair ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Dimulai dari tahun itu, setiap tahun selalu ada Big Bad Wolf atau biasa disingkat BBW. Bazar buku BBW ini menghadirkan jutaaan buku yang dijual dengan jenis buku impor maupun lokal. Namun, di BBW ini, buku imporlah yang paling banyak dijual dibandingkan dengan buku-buku lokal. Kegiatan ini selalu ada di awal tahun, sekitar bulan maret. Yang membedakan book fair ini dengan yang lainnya adalah jam buka bazar yang berlangsung sampai 24 jam nonstop. Anda bisa membayarnya dengan uang tunai, debit, atau pun kartu kredit. Pastikan Anda membawa uang cukup.

[Baca Juga: Ekosistem Literasi di Jakarta Makin Subur dengan LitBeat Literaction]

Buat Anda yang suka baca buku, jangan sampai ketinggalan book fair yang menarik ini. Dijamin nyesel karena banyak menawarkan diskon!


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.