Inilah Sebabnya Barang Bekasmu Tidak Laku di Pasaran

Hobi dan Hiburan

Inilah Sebabnya Barang Bekasmu Tidak Laku di Pasaran

Menjual barang-barang bekas Anda di rumah melalui garage sale cara ini ampuh akan mengurangi barang-barang bekas. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan. Lalu bagaimana jika barang-barang bekas yang Anda jual tidak laku di pasaran? Apa penyebabnya? Seperti dilansir dari laman salvagedliving.com (25/06/2019), berikut ulasannya.

1. Tidak Beriklan

Jangan banyak berpikir untuk mengeluarkan sedikit modal uang untuk mengiklankan barang bekasmu secara online maupun offline. Anda bisa membut promosi dalam grup WA atau media sosial apa pun. Dan Anda dapat membuat sebuah banner yang memberikan petunjuk bahwa akan ada garage sale di tempat. Yakinlah bahwa dengan bermodalkan beriklan, akan ada banyak keuntungan dari garage sale yang Anda buat. Bukan hanya itu, barang bekas di rumah Anda pun cepat terjual dan tidak akan menumpuk di rumah begitu saja.

[Baca Juga: Tips Jitu Agar Sukses Memulai Garage Sale]

2. Tidak Memberi Harga

Dengan memberikan harga pada barang bekas Anda saat garage sale berlangsung, akan mempercepat penjualan barang bekas Anda di rumah. Itulah sebabnya mengapa barang bekas Anda tidak cepat laku di pasaran, karena tidak memberikan harga pada sebuah barang bekas Anda. Karena ada tipe pengunjung yang akan lewat begitu saja karena tanpa ada harga suatu barang. Agar cepat terjual, Anda bisa memberikan harga secara grosir. Misalnya, untuk semua kaus dibanderol dengan harga Rp15.000. Dengan begitu, barang bekas di rumah Anda akan cepat terjual.

3. Memberi Harga Terlalu Tinggi

Inilah salah satu penyebabnya barang bekas Anda tidak cepat terjual. Dengan memberikan harga terlalu tinggi, kemungkinan orang yang mau membelinya akan berpikir ulang kembali. Karena, buat apa membeli barang di garage sale jika harga tersebut masih tetap mahal. Untuk barang bekas Anda yang bermerk sekalipun, ini menjadi perhatian khusus saat memberikan harga yang tepat.

[Baca Juga: Ini Aplikasi Garage Sale Online Anti Mainstream]

4. Meletakkan Barang Kecil di Depan

Untuk menarik minat pengunjung. Barang-barang yang nampak besar dan mewah akan menjadi pusat perhatiannya. Maka dari itu, sebaiknya yang bisa Anda lakukan adalah tetap menaru barang-barang besar di depan dan barang-barang kecil seperti perintilan yang tidak menarik perhatian bisa diletakkan di belakang meja.

Nah, sudah tahu kan mengapa barang bekas di rumahmu tidak cepat laku? Yuk, mulai benahi garage sale Anda dengan benar!


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.