Inilah Sebabnya Barang Bekasmu Tidak Laku di Pasaran

Hobi dan Hiburan

Inilah Sebabnya Barang Bekasmu Tidak Laku di Pasaran

Menjual barang-barang bekas Anda di rumah melalui garage sale cara ini ampuh akan mengurangi barang-barang bekas. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan. Lalu bagaimana jika barang-barang bekas yang Anda jual tidak laku di pasaran? Apa penyebabnya? Seperti dilansir dari laman salvagedliving.com (25/06/2019), berikut ulasannya.

1. Tidak Beriklan

Jangan banyak berpikir untuk mengeluarkan sedikit modal uang untuk mengiklankan barang bekasmu secara online maupun offline. Anda bisa membut promosi dalam grup WA atau media sosial apa pun. Dan Anda dapat membuat sebuah banner yang memberikan petunjuk bahwa akan ada garage sale di tempat. Yakinlah bahwa dengan bermodalkan beriklan, akan ada banyak keuntungan dari garage sale yang Anda buat. Bukan hanya itu, barang bekas di rumah Anda pun cepat terjual dan tidak akan menumpuk di rumah begitu saja.

[Baca Juga: Tips Jitu Agar Sukses Memulai Garage Sale]

2. Tidak Memberi Harga

Dengan memberikan harga pada barang bekas Anda saat garage sale berlangsung, akan mempercepat penjualan barang bekas Anda di rumah. Itulah sebabnya mengapa barang bekas Anda tidak cepat laku di pasaran, karena tidak memberikan harga pada sebuah barang bekas Anda. Karena ada tipe pengunjung yang akan lewat begitu saja karena tanpa ada harga suatu barang. Agar cepat terjual, Anda bisa memberikan harga secara grosir. Misalnya, untuk semua kaus dibanderol dengan harga Rp15.000. Dengan begitu, barang bekas di rumah Anda akan cepat terjual.

3. Memberi Harga Terlalu Tinggi

Inilah salah satu penyebabnya barang bekas Anda tidak cepat terjual. Dengan memberikan harga terlalu tinggi, kemungkinan orang yang mau membelinya akan berpikir ulang kembali. Karena, buat apa membeli barang di garage sale jika harga tersebut masih tetap mahal. Untuk barang bekas Anda yang bermerk sekalipun, ini menjadi perhatian khusus saat memberikan harga yang tepat.

[Baca Juga: Ini Aplikasi Garage Sale Online Anti Mainstream]

4. Meletakkan Barang Kecil di Depan

Untuk menarik minat pengunjung. Barang-barang yang nampak besar dan mewah akan menjadi pusat perhatiannya. Maka dari itu, sebaiknya yang bisa Anda lakukan adalah tetap menaru barang-barang besar di depan dan barang-barang kecil seperti perintilan yang tidak menarik perhatian bisa diletakkan di belakang meja.

Nah, sudah tahu kan mengapa barang bekas di rumahmu tidak cepat laku? Yuk, mulai benahi garage sale Anda dengan benar!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.