Inilah Pilihan Transportasi Murah di Jakarta

Berita Kawasan

Inilah Transportasi Murah di Jakarta

Jika ingin jalan-jalan di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan transportasi yang nyaman. Asal tahu destinasi yang ingin dikunjungi, ada berbagai macam jenis transportasi umum yang murah tapi tetap nyaman.

Salah satu keuntungan bepergian di Jakarta adalah tersedianya transportasi umum yang lengkap. Jenis transportasi yang ada di Ibu Kota ini paling lengkap dibandingkan dengan kota-kota besar lain di Indonesia. Sarana transportasi umum yang ada antara lain metromini, kopaja, mikrolet yang dari zaman dulu sudah ada, hingga transportasi moderen seperti Moda Raya Terpadu (MRT) sampai angkutan daring yang praktis. Namun, apakah semua transportasi umum di Jakarta murah dan nyaman untuk Anda gunakan?

[Baca Juga: Pemprov DKI dan DPRD Belum Putuskan Tarif LRT dan MRT Jakarta]

Berikut daftar angkutan umum di Jakarta pilihan PingPoint.co.id yang kami nilai murah tapi tetap nyaman.

  • Transjakarta

Transjakarta system transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan. Telah mulai beroperasi di sekitar Jakarta mulai tahun 2004. Memiliki banyak koridor dan beroperasi 24 jam di sebagian koridornya. Moda yang satu ini dikenakan biaya sebesar Rp3.500 dengan menggunakan e-ticket atau uang elektronik.

  • Minitrans

Pengganti metromini ini merupakan bus angkutan umum dari PT TransJakarta. Mini trans sudah beroperasi di trayek-trayek tertentu. Hampir sama dengan TransJakarta, angkutan ini tidak akan ngetem, kejar penumpang, dan ngebut seperti metromini pada umumnya. Anda tidak perlu menunggu di halte, karena minitrans akan berhenti pada setiap tanda bus stop yang telah ditentukan rutenya. Tarif untuk menaiki angkutan umum ini sama seperti TransJakarta sebesar Rp3.500 yang dibayar menggunakan e-ticket saat Anda berada di dalam minitrans.

[Baca Juga: Ratusan Ribu Warga Telah Mendaftar, Begini Cara Naik MRT Gratis]

  • KRL

Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line ini tarifnya juga sangat murah yang dihitung per km-nya. Anda hanya perlu membayar Rp10.000 untuk kartu KRLnya sebagai jaminan yang ditambah tarif tempat tujuan Anda. Kartu KRL sebagai jaminan tadi, bisa Anda mintakan kembali setelah perjalanan Anda sampai di tempat tujuan.

  • Citytour atau Bus Tingkat

Bus Tingkat ini hadir di Jakarta tanpa dikenakan biaya karena berfungsi untuk berwisata secara gratis. Anda hanya perlu menunggu di halte yang telah ditentukan. Rute yang disediakan dari halte bundaran HI.

[Baca Juga: Transjakarta Buka 2 Rute Baru: GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota]

Itulah beberapa transportasi murah di Jakarta yang bisa Anda gunakan saat ingin jalan-jalan di Jakarta. Sayang jika Anda yang berada di Jakarta, tidak mencoba transportasi murah di Jakarta yang sangat banyak jenisnya ini. Silakan pilih transportasi umum sesuai keinginan dan kenyaman Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.