Inspirasi Nama Anak Indonesia Seunik Lembah Manah, Cucu Jokowi

Berita Kawasan

Inspirasi Nama Anak Indonesia Seunik Lembah Manah, Cucu Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja dikaruniai cucu ketiga yang lahir pada 17 November 2019 lalu, cucu ketiga dari pasangan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini diberinama La Lembah Manah. Bayi berjenis kelamin perempuan yang merupakan dari cucu kesayangan Jokowi, Jan Ethes Srinarendra ini memiliki nama unik dengan arti yang mendalam.

Nama La Lembah Manah diambil dari Bahasa Jawa, dilansir dari detik.com (19/11/2019), nama Lembah Manah berarti rendah hati. Sedangkan La yang ada di depan merupakan sebuah singkatan dari Luwes anakku atau Lomo anakku yang berarti fleksibel, cepat beradapsi, dan senang berbagi.

Inspirasi Nama Anak Indonesia Seunik Lembah Manah, Cucu Jokowi

Beberapa tahun ke belakang nama anak dengan bahasa Indonesia memang kerap jadi tren, padahal awalnya nama dengan bahasa Inggris sempat naik daun apalagi ditambah dengan isu globalisasi. Maka dari itu, PingPoint.co.id telah merangkum (19/11/2019) dari berbagai sumber beberapa pilihan nama anak yang berasal dari bahasa Indonesia maupun daerah yang tak kalah unik dengan Lembah Manah.

1) Samudera

Arti kata Samudera berarti lautan yang luas. Umumnya nama ini diberikan untuk anak laki-laki.

2) Lembayung

Lembayung berarti warna merah yang bercampur ungu. Jika dilihat dari arti kata mungkin terlihat biasa, namun jika Anda gabungkan dengan kata lain, nama anak Anda terlihat indah bagaikan puisi.

3) Binar

Nama ini berarti bersinar-sinar, umumnya digunakan oleh anak berjenis kelamin perempuan. Jika digunakan untuk laki-laki, kata Binar bisa berubah arti menjadi cemerlang.

4) Asmara

Asmara merupakan kata yang indah, bisa juga diartikan menjadi kebahagiaan. Jika ditelusuri menurut Bahasa Indonesia, kata Asmara juga berarti cinta atau pun kasih sayang. Nama ini cocok untuk laki-laki maupun perempuan, namun lebih umum digunakan oleh perempuan.

5) Kanaka

Kanaka berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti emas. Cocok sekali dijadikan nama anak perempuan dan laki-laki dengan harapan, anak Anda menjadi sosok yang berharga dan berkilau, layaknya emas. Kanaka juga memiliki arti lain dalam bahasa Hawai yaitu Tampan.

6) Harum

Harum umumnya digunakan sebagai nama untuk anak perempuan yang memiliki beberapa arti yang cantik. Jika dalam bahasa Indonesia, Harum berarti wangi. Dengan memberikan nama ini, diharapkan buah hati Anda mampu mengharumkan nama keluarga, bangsa, agama, dan lainnya.

[Baca Juga: Deteksi Arti Tangisan Bayi Lewat Aplikasi Buatan Dosen IPB]

Itulah beberapa nama anak dari bahasa Indonesia yang unik dan berarti baik layaknya Lembah Manah. Anda tentu bisa menambahkannya dengan kata lain yang memiliki arti baik. Nama-nama lain yang tak kalah unik diantaranya adalah Lova (Jawa), Utara (Indonesia), Kemilau (Indonesia), Laksamada (Indonesia), dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Melahirkan di RS Gandaria dan Rumah Sakit Sekitar Kebayoran]


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.